Baby and Kids

Vitamin Anak

Dulu pernah posting di feed IG foto beberapa vitamin yang dikonsumsi Rex. Eh kok ternyata responnya cukup banyak. Pada ngirim DM tanya soal plus minusnya beberapa brand. Berhubung jawabannya agak panjang mending dijadiin satu postingan di blog deh. Btw ini saya reviewnya berdasarkan perngalaman yak, bukan sebagai ahli kesehatan loh.

Yuk mari kita bahas bersama-sama. Eh saya ding yang bahas, situ cuma baca :p

 

Sambucol Black Elderberry for Kids

Saya selalu sedia vitamin yang embel-embelnya sebagai ‘booster‘ untuk ‘immune system‘. Soalnya kan Rex sudah sekolah ya. Tau sendiri lah namanya penyakit macam batuk pilek penularannya paling sering di sekolah. Makanya saya tertarik dengan brand ini. Soalnya manfaat utama dari buah Black Elderberry memang sebagai antioksidan yang dipercaya mampu memperkuat daya tahan tubuh dan mengatasi flu.

Klaimnya, poduk ini sudah teruji secara klinis dan cocok untuk vegetarian dan vegan. Per 5ml mengandung Vitamin C sebanyak 32,5 mg dan Black Elederberry 0.95 mg. Sambucol yang ini memang untuk konsumsi sehari-hari sebagai penambah daya tahan tubuh. Kalau Sambucol yang untuk cold/flu kandungan black elederberry-nya lebih tinggi.

Vitamin ini rasanya agak sedikit asam, manis dan segar. Cuma menurut saya rasa asamnya masih bisa ditoleransi sama anak-anak kok. Rex selama ini enggak pernah komplen hehehe.

Rex cocok sama brand ini. Bikin dia enggak gampang flu or pilek. Ya tetep sakit sih tapi jadi jarang gitu. Terus yang paling penting enggak bikin Rex sembelit. Soalnya vitamin C dari beberapa brand lain bikin dia jadi agak susah pup.

 

 

CHILDLIFE First Defense

Judulnya ‘First Defense‘, fungsinya pasti udah ketahuan lah ya apaan. Produk ini saya beli soalnya yang merk Sambucol di rumah udah mau habis. Mau beli Sambucol lagi kok bosen. Browsing sana-sini akhirnya nemu merk ChildLife yang reviewnya juga bagus-bagus.

Ini ingredients-nya :

  • Olivia Leaf Extract (Olea Europaea) 80mg
  • St. John’s Wort (Hypericum perforatum)- leaf and flower 20mg
  • Larch Arabinogalactan (Larix Occidentalis) – tree 15mg
  • Zinc as Zinc Gluconate 3mg
  • Silver (Colloidal) 60 mcg

Kalau dilihat tuh kandungannya beda banget sama vitamin yang selama ini dikonsumsi. Makanya saya tertarik beli. Efeknya juga oke di Rex. Daya tahan tubuhnya lebih terjaga. Menurut saya ini alternatif yang bagus selain Sambucol.

 

Nature’s Way Kids Smart Vita Gummies Multi Vitamin for Fussy Eaters

Beli ini karena memang lagi nyari produk multivitamin. Sebenernya Rex enggak ada masalah makan tapi pas liat vitamin ini kok tertarik. Iseng nyoba sih tepatnya.

Sesuai judulnya vitaminnya emang berbentuk permen kenyal rasa berry. Terus manis karena ada gulanya di permukaannya. Rex jelas doyan soalnya kayak makan permen. Kalau kandungan lengkapnya bisa langsung liat di sini ya. Eike males nulis, panjang soalnya. Hehe.

Gimana efeknya? Setelah makan vitamin ini Rex jadi minta makan melulu. Padahal dulu nyobain macam-macam vitamin penambah nafsu makan enggak ada yang ngefek. Entah memang produk ini oke di Rex atau kebetulan aja. Tapi so far so good sih. Ini dah botol kedua.

 

Nature’s Way Kids Smart Vita Gummies Omega 3 DHA Fish Oil

Minum macam-macam vitamin enggak lengkap rasanya kalo enggak minum yang DHA juga. Kata siapa? kata saya wkwkwk. Sok iyes aja sih. Tapi memang minyak ikan itu penting kan ya buat otak, jadi saya juga nambah asupan DHA untuk Rex.

Dulu saya pernah beli ChildLife Pure DHA. Bentuknya kapsul lunak dengan aroma dan rasa buah berry. Enggak ada masalah, Rex dengan senang hati mau ngunyah. Cuma ternyata setelah dikunyah tetep ada bau minyak ikannya samar-samar. After scent gitu lho. Meskipun udah minum air putih baunya masih ada dikit. Butuh waktu agak lama biar bener-bener ilang.

Nah masalahnya suatu saat saya lagi enggak badan. Masuk angin dan bawaannya mual. Terus setelah Rex makan si Childlife ini, bau amisnya kecium saya. Haduhhh level mualnya naik berkali-kali lipat. Makanya setelah habis sebotol saya cari alternatif lain.

Pilihan saya jatuh ke Nature’s Way Kids Smart Vita Gummies Omega 3 DHA Fish Oil. Kenapa? karena bentuknya gummies hahaha. Aman deh, no amis-amis. Produk Nature’s Way yang seri vita gummies memang bentukannya permen kenyal manis gitu.

Per pastille, produk ini mengandung natural fish oil 117.4 mg (DHA 30mg dan EPA 5.5 mg). Enggak terlalu tinggi memang dibanding produk sejenis. Cukupan lah untuk kebutuhan harian.

 

Nature’s Way Kids Smart Probiotic Choc Ball

Probiotik memang sudah terbukti punya efek bagus di pencernaan. Kalau pencernaan sehat pola makan jadi lebih terjaga. Selama ini Rex mengkonsumsi yoghurt dan y*k*lt sebagai asupan probiotiknya. Tapi sekali lagi atas nama bosen dan biar ada variasi makanya saya kasih produk ini juga wkwkwk. Rex seneng buanget. Lha gimana gak seneng wong bentuknya bola-bola cokelat. Aromanya ya cokelat. Rasanya ya cokelat tapi enggak terlalu manis. Enak.

Produk ini mengandung Lactobacillus acidophilus 500 million cfu, Bifidobacterium lactis 500 million cfu, Premium Milk Chocolate [sugar, milk solids, cocoa, butter, cocoa mass, emulsifiers (soya lecithin,476), flavour], Glazing Agent (904), Inulin (5%)(prebiotic).

Per butir / bola mengandung 1 milyar bakteri baik. Saya enggak tiap hari kasihnya. Seminggu sekitar 3-4 kali. Sekali ngasih cukup 1 butir aja. Buat yang lagi nyari suplemen probiotik dengan rasa yang enak, produk ini layak dicoba.

 

Kesimpulannya vitamin memang cocok-cocokkan. Ya kandungannya, ya efeknya, ya rasanya, semua kembali ke si anak. Asupan gizi yang utama memang tetap dari makanan. Cuma kadang kan namanya bocah suka tiba-tiba ogah makan. Atau cuaca lagi enggak asyik. Nah suplemen-suplemen ini berfungsi sebagai penunjang. Begituhhh.

Oya kalau soal harga saya lupa semua ya, hahaha. Tapi jangan khawatir semuanya bisa dicari Shopee.

Selamat mencoba.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *