Perawatan Wajah

Acwell Licorice pH Balancing Cleansing Toner

Sebagai orang yang (sok) sibuk, rajin pakai skincare itu tantangan tersendiri. Ya kan. Kalau enggak diburu waktu biasanya capek yang jadi alasan sering skip skincare routine. Siapa yang kayak gitu? Ya saya. Wkwkwk. Makanya saya di rumah sedia beberapa produk yang multifungsi. Tujuannya ya biar bisa menghemat waktu. Set..set..set…kelar.

Salah satu produk yang multifungsi adalah Acwell Licorice pH Balancing Toner. Diklaim sebagai toner yang berguna sebagai exfoliator dan hydrator sekaligus. Udah gitu harganya super terjangkau. Ini yang saya suka. Makanya saya beli hihihi.

Lalu seperti apa kinerja si Acwell ?

Licorice yang jadi bahan utama produk ini berasal dari tumbuhan Glycyrrhiza glabra yang dalam bahasa Yunani berarti akar manis. Khasiat utamanya memang terletak di akar tumbuhannya. Hasil ekstraksinya yang berupa Glycyrrhizin acid dan Glabridin banyak digunakan di dunia medis. Selain itu juga dimanfaatkan sebagai skincare alami karena dapat mencerahkan kulit, memudarkan bekas luka, meredakan inflamasi, mengatasi jerawat, mengencangkan kulit dan menyamarkan kerutan.

Selain Licorice, Puritox adalah bahan utama kedua yang menjadi andalan. Disebutkan di kemasan bahwa Puritox merupakan bahan ekslusif yang diperoleh dari herbal oriental Korea.

 

 

 

 

Kemasannya simpel ya. Botol plastik aja gitu terus ditempeli label keterangan warna putih. Tekstur produknya cair banget. Dan untungnya meskipun judulnya traditional dermatology, aromanya enggak kayak jamu. Tetep ada sih bau-bau herbalnya tapi seger kok. Malah sekilas ada aroma mirip citrus.

Klaim awalnya produk ini adalah exfoliating toner sekaligus sebagai hydrating toner. Cuma menurut saya kalau sebagai exfoliating toner kok kurang nampol. Sifatnya lebih mild. Lagipula judulnya kan cleansing toner ya, jadi memang ditujukan untuk membersihkan kotoran-kotoran yang mungkin masih nyangkut setelah double cleansing.

Gimana soal kemampuan melembapkan ? Hmm…lumayan sih tapi kalau saya tetep pake hydrating toner lagi setelahnya supaya makin mantap.

Btw secara keseluruhan produk ini kalau dipake rasanya mirip-mirip sama Benton Aloe BHA Skin Toner.  Yaa… mungkin ada efek eksfoliasinya tapi enggak harsh. Makanya Acwell licorice ini sepertinya cocok untuk kalian yang butuh exfoliating toner/cleansing toner yang bersifat mild. Atau kalian yang baru mulai pake exfoliating toner, jadi biar kulitnya enggak kaget.

Toner ini bisa dipakai setiap hari. Tinggal dituang ke kapas lalu diusapkan lembut ke seluruh muka. Enggak perlu digosok-gosok ya.

Harganya super duper affordable murah. Hehehe. Sekitar 100-150 ribuan.

Coba gih.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *