Perawatan Wajah

Benton Snail Bee Ultimate Serum

Saya sukaaa banget sama Benton High Content Snail Bee Essence. Saking cintanya entah sudah berapa kali repurchase. Kayaknya lebih dari 5x deh. Nah karena cocok banget sama essencenya saya jadi iseng beli serumnya. Penasaran aja, pengen coba.

Serum ini di klaim dapat menutrisi, menenangkan dan mempertahankan kekenyalan kulit. Memberikan kelembapan, mengatasi hiperpigmentasi dan warna kulit yang tidak merata.

Komposisi utama dari serum ini adalah Snail Secretion Filtrate Ferment. Proses fermentasinya yang membuat kandungan dari snail secretion dapat diserap kulit lebih baik. Lendir siput memang sudah terbukti banyak manfaatnya ya. Mulai dari melembapkan sampai dengan mencegah penuaan serta menyamarkan bekas luka.

Komposisi penting lainnya adalah Bee Venom. Ini nih yang saya suka juga. Saya itu tidak selalu cocok dengan produk skincare yang mengandung propolis, tapi kalau bee venom saya pasti cocok.   Kandungan bee venom di sini berguna untuk mengingkatkan aliran darah, meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat menyamarkan garis halus dan kerutan.

Selain itu produk ini juga mengandung Tea Tree Leaf Water yang berguna untuk menenangkan kulit yang bermasalah dan jerawat. Ada juga Willow Bark Extract yang bertujuan untuk  membersihkan pori-pori dan sel kulit mati, Aloe Vera yang bersifat sebagai anti-inflammatory, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract yang berguna untuk membersihkan dan menyamarkan noda hitam di kulit.

 

 

 

 

Serum biasanya dikemas dalam botol kaca yang dilengkapi dengan pipet, begitu juga dengan produk ini. Cara pakainya ya tinggal diteteskan ke telapak tangan. Biasanya saya pakai 5-6 tetes untuk seluruh muka.

Teksturnya agak berlendir. Tapi enggak melar banget. Ngomong-ngomong soal tekstur berlendir saya jadi inget IUNIK Beta-Glucan Power Moisture Serum. Mereka berdua mirip-mirip gitu lah teksturnya.

Meskipun agak pekat tapi untungnya serum ini cepet diserap oleh kulit. Ada sensasi lembap kalau kulit kita dipegang tapi bukan yang lengket gitu ya. Enggak ada aroma khusus juga.

Apa efeknya ?

Melembapkan iya. Enak. Kulit yang terasa kering bisa terlihat lebih halus.

Kalau soal kerutan, karena saya belum ada kerutan yang terlalu kelihatan jadi tidak bisa melihat perubahan yang siginifikan.

Sebenernya serum ini punya efek yang hampir sama dengan seri essencenya. Kalau di saya efek yang paling menonjol itu efek ‘soothing’nya. Kulit saya yang breakout atau kasar merah-merah akibat cuaca yang tidak enak bisa membaik. Terus saya ada bekas jerawat yang baru. Bisa pudar dalam waktu sekitar 3 mingguan,

Kesimpulannya, karena di saya efek antara serum sama essencenya beda-beda tipis saya lebih pilih essencenya deh. Dari segi kemasan toh sama higienisnya juga, cuma yang essence bentuknya botol pump. Harganya juga lebih murah. Wkwkwkwk. (Baca juga tentang essencenya ya, linknya udah saya sebutkan di paragraf awal).

Tapi kembali lagi ke masing-masing, silahkan pilih mana yang disuka, serumnya atau essencenya. Okey.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *