Perawatan Wajah

Benton High Content Snail Bee Essence & Lotion

Kalau butuh skincare untuk meredakan breakout tapi harganya murah, yuk mari postingan ini dibaca. Ahahaha. Ngerayunya kebangetan.

Tapi beneran kok, produk yang akan saya bahas di sini memang andalan utama saya kalau kulit wajah sedang bermasalah. Terutama kalau lagi enggak cocok sama produk makeup atau produk skincare yang baru dicoba. Biasanya kulit saya jadi bruntusan kecil-kecil berwarna merah. Istilah ‘kerennya’ breakout.

Kalau sudah breakout beuhhh keselnya ampun-ampunan. Selain enggak enak dilihat kalau diraba juga kasar. Udah gitu rasanya agak gatal dan perih. Perih yang clekit-clekit gitu lho. Kalau breakoutnya terlalu lama dibiarkan biasanya di saya malah jadi jerawat. Kan kacau tuh. Makanya yang namanya breakout harus segera diatasi.

Langkah pertama untuk meredakan breakout sudah tentu mencari penyebabnya. Kalau saya lagi breakout biasanya karena lagi nyoba kosmetik baru atau skincare baru. Begitu nyoba trus beberapa hari kemudian beruntusan merah-merah saya langsung segera stop pemakaiannya. Sedangkan untuk mengatasi beruntusan yang terlanjur terjadi saya punya produk andalan yaitu Benton High Content Snail Bee Essence.

 

 

Sebenernya review tentang produk ini sudah banyaaakkk soalnya ini produk udah agak lama sih. Sekitar 2-3 tahunan apa ya, CMIIW. Cuma memang baru 1 tahun belakangan ini saya pakainya. Berhubung reviewnya dah bertaburan dan pada lengkap banget penjelasannya jadi di sini saya bahasnya singkat aja ya. Yang penting tepat sasaran. #bilangajamales. Ahahaha.

Kegunaan utama dari essence ini adalah sebagai

  • Anti acne
  • Anti wrinkle
  • Brightening
  • Moisturizing

Dua bahan utama yang bikin produk ini cukup yahud adalah snail mucin dan bee venom.

Snail mucin adalah lendir siput. Iya, yang teksturnya blenyek dan melar itu. Terdengar jijik memang tapi ternyata khasiatnya bagus untuk kulit karena mengandung antioksidan, glycolic acid serta anti bakteri. Makanya cocok untuk mengatasi kulit yang bermasalah, jadi lupakanlah soal jijik tadi. Lagian lendir siputnya kan udah diolah, enggak langsung ditemplokin ke kulit. Atau ada yang mau coba mungkin?.

Bahan utama kedua adalah bee venom. Sepertinya apa-apa yang dihasilkan lebah hampir semuanya bermanfaat bagi kesehatan ya. Kalau bee venom ini lebih ke menyembuhkan luka dan meredakan jerawat.

Selain dua bahan diatas produk ini juga mengandung Arbutin yang berfungsi untuk mencerahkan kulit dan Adenosine sebagai anti aging.

Nah lalu bagaimana khasiatnya dari Benton High Content Snail Bee Essence ini ?

Kalau soal antri wrinkle di saya enggak terlalu kelihatan sih. Biasa aja. Begitu juga dengan efek brighteningnya. Enggak terlalu kentara. Cuma yang bikin saya sukak banget sama produk ini adalah efek cooling, soothing dan healingnya.

Kalau untuk kasus jerawat memang tetap harus dibantu dengan obat jerawat. Tapi kalau kasus breakout, kulit saya jauhhhh lebih cepat membaik kalau diolesin essence ini. Pakainya pagi dan malam. Kalau dioleskan ke kulit rasanya adem. Bener-bener menenangkan kulit lah. Teksturnya berupa gel bening yang gampang banget diserap kulit. Enggak pliket tapi cukup melembapkan.

Biasanya dalam empat harian beruntusan saya udah lumayan hilang. Dalam sepuluh hari kulit saya sudah normal kembali. Enggak cuma saya pakai di wajah kadang saya juga pakai di tangan atau kaki kalau pas ada bekas garukan. Biasalah nyamuk.

Saya bener-bener enggak nyangka produk dengan harga terjangkau ini khasiatnya oke di saya. Harganya cuma sekitar 150 ribuan-200 ribu. Foto di postingan ini adalah  botol ketiga yang saya beli. Iya, segitu sukanya saya. Jarang-jarang kan ada produk bagus dengan harga murah.

 

 

Oiya, selain essencenya saya juga beli lotionnya. Kalau lotion teksturnya lebih pekat karena bentuknya seperti krim gitu. Butuh waktu agak lama supaya terserap sempurna di kulit. Dan jujur aja rada pliket sih, makanya saya pakainya cuma malam aja.

Soal khasiat si lotion ini enggak beda jauh sama essencenya, cuma teksturnya yang pekat itu  membuat kulit jadi lembap lebih lama.

Silahkan dicoba juga. Siapa tahu cocok.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *