Perawatan Wajah

Isntree Hyaluronic Acid Toner

Di postingan sebelum ini saya udah cerita ya kalau kulit saya lagi kering parah. Makanya saya mengganti beberapa produk skincare yang saya gunakan ke produk yang mampu memberi hidrasi lebih ke kulit.

Setelah saya menemukan IUNIK Beta-Glucan Power Moisture Serum yang hasilnya yahud, saya mulai hunting lagi untuk jenis skincare lainnya. Kali ini saya mau mengganti hydrating toner saya ke produk yang memiliki tingkat kelembapan lebih tinggi.

Nah selama tiga minggu belakangan tuh saya lagi suka sama Isntree Hyaluronic Acid Toner.

Kenapa?

Karena klaim produk ini ‘a moisture-bomb toner that fills up your dry and tired skin with moisture‘ memang benar-benar terbukti di saya. Mana harganya affordable pula. Enggak perlu merogoh kantong terlalu dalam sudah bisa mendapatkan produk yang berkualitas. Sip kan. Lagian kalau saya bahas produk yang mihil-mihil biasanya pageviews saya malah turun. Udah pageviews kecil turun pula. Kan syedih. Hihihi. Makanya harus semangaaatt hunting barang bagus dengan harga terjangkau. Ahahaha.

Yuk mari kita bahas produk ini.

Judulnya memang hyaluronic acid toner tapi sebenernya ada juga beberapa kandungan utama lainnya.

Apa aja ?

  • Hyaluronic acid. Ini sih memang udah enggak diragukan lagi fungsinya. Kemampuan utamanya memang memberi kelembapan pada kulit serta menjaga kelembapannya sehingga kulit enggak gampang kering.
  • Phyto oligo. Diekstrak dari hollyhock (akar rose mallow) dan aloe pada suhu rendah sehingga memiliki kelembapan yang super. Mampu menjaga kelembutan dan elastisitas kulit serta menenangkan kulit. Bahan ini mampu diserap kulit dengan mudah.
  • Birch sap. Membantu meningkatkan ‘skin barrier’ sehingga kulit terlindungi dari paparan polusi, uv, bakteri dan hal-hal buruk lainnya. (Btw selain produk ini,  Cosrx Oil-Free Moisturizing Lotion juga mengandung birch sap).
  • Panthenol. Vitamin B5, meningkatkan ‘skin barrier’ juga.
  • Trehalose. Merupakan kandungan ‘gula’ pada tanaman. Dalam produk skincare fungsinya sebagai pelembap. Memiliki kemampuan untuk rehidrasi dan juga sebagai antioksidan.
  • Portulaca Oleracea. Ekstrak tanaman portulaca bermanfaat sebagai skin-soothing.

Kalau dilihat kandungan-kandungannya memang bagus semua ya. Tujuan utamanya bener-bener untuk memberi kelempapan yang super pada kulit.

 

 

Toner ini dikemas dalam botol plastik dan berwarna bening jadi kita bisa lihat isinya. Tempat keluarnya produk berupa lubang kecil. Cara pemakaian produknya cukup dengan dituang ke kapas atau ke tangan.

Kalau saya lebih suka langsung dituang ke tangan sih. Kalau pakai kapas biasanya ada produk yang menyerap ke kapas. Kan sayang. #ogahrugi.

Teksturnya sendiri agak kental ya, bukan cair seperti air, jadi kalau dituang di tangan enggak khawatir tumpah kesana-kemari. Warnanya bening dan tidak ada aroma.

 

 

Seperti yang saya katakan di awal, saya sukaaa banget sama produk ini. Kelembapan yang dihasilkan bener-bener menyenangkan. Meskipun teksturnya agak kental tapi sama sekali enggak pliket. Cukup cepat untuk diserap oleh kulit. Untuk pemilik kulit kombinasi atau berminyak enggak perlu khawatir muka terlihat kileng-kileng.

Begitu sudah terserap semua, kulit jadi terasa lembap dan kelembapannya terjaga. Bikin kulit jadi terasa halus dan kenyal. Rasanya enak deh, kulit kayak adem-adem gimana gitu. Bukan adem mak ceshh ya, adem yang menenangkan maksud saya.

Memang sih tidak ada aroma-aroma yang istimewa. Kadang kita butuh juga kan aroma yang bikin rileks. Cuma untuk saya enggak masalah ya karena sebagai hydrating toner produk ini mampu menjalankan fungsinya dengan  baik.

Semua jenis kulit bisa memakai produk ini. Rekomen deh. Yuk dicoba juga.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *