Perawatan Wajah

IUNIK Beta-Glucan Power Moisture Serum

Bencana kekeringan melanda wajah. Hadeuuhh. Beberapa hari ini rasanya nightmare banget lah. Terutama pas lagi pake makeup. Kalau awal  abis dandan sih semua terlihat baik-baik aja. Kulit dan makeup menyatu dengan baik, tapi begitu lewat 2 jam-an  kulit wajah yang ‘terkelupas’ mulai kelihatan. Area nya luas ya, bukan cuma patchy-patchy aja. Pokoknya keringnya enggak ketulungan di daerah samping kanan kiri hidung, bawah mata dan dagu. Jadi bedaknya kayak ‘nglotok’ gitu lho.

Saya lumayan bingung sih soalnya kan kalau kering harusnya langsung kelihatan pas makeup baru diaplikasikan. Bedak atau foundie enggak mau nempel. Tapi ini muncul kering-keringnya masih beberapa saat kemudian. Awalnya saya pikir karena complexion yang saya pakai. Eh setelah saya coba ganti dengan beberapa merk hasilnya sama aja.

Kalau begitu fix deh. Sesuatu yang serius terjadi di kulit wajah saya.

Baiklah saya harus segera bertindak.

Hal pertama yang saya lakukan adalah mengecek skincare rutin saya. Sepertinya harus ada yang diganti. Selain mengoptimalkan penggunaan oil dan rutin sheet masking saya juga mulai cari-cari produk yang menawarkan performa yahud dalam hal melembapkan.

Setelah ngecek sana-sini kok ndilalah nemu satu serum yang sepertinya cocok dengan keinginan saya. Namanya IUNIK Beta-Glucan Power Moisture Serum.

Btw, apa itu beta-glucan ?

Beta glucan adalah polimer polisakarida yang diekstrak dari ragi jamur. Ada penelitian yang mengatakan bahwa ternyata kandungan kelembapan beta glucan ini 20% lebih tinggi dibanding hyaluronic acid.

Biasanya produk-produk yang mengandung hyaluronic acid memang tujuan utamanya untuk melembapkan. Nah berarti produk ini harusnya performanya jauh lebih bagus dong ya.

Klaim dari serum ini adalah :

  • Mengandung 100% beta glucan murni.
  • Mampu melembapkan kulit tanpa rasa lengket.
  • Menutrisi kulit.
  • Mengatasi sel-sel kulit mati akibat polusi.
  • Cocok untuk semua jenis kulit.

 

 

Produk ini kemasannya berupa pump, sama lah seperti kemasan serum pada umumnya. Secara keseluruhan tampilannya terlihat simpel, cuma botol kaca bening dengan label di depan dan di belakangnya.

Untuk teksturnya persis seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Biasanya serum kalau ada embel-embel ‘high moisturising serum’ teksturnya akan sedikit lebih kental. Begitu pula dengan serum ini.

 

 

Jadi bentuknya enggak cair-cair amat seperti air. Malah kalau kita teteskan di kulit trus pumpnya diangkat cairannya agak sedikit melar. Semacam berlendir gitu lah. Kalau kalian tahu sayuran ochra/okra, nah mirip gitu deh lendirnya. Cuma kalau ochra lendirnya pekat banget ya, kalau serum ini ya enggak sampai segitunya.

Nah yang menyenangkan adalah meskipun teksturnya enggak cair banget tapi sama sekali enggak ada rasa lengket di wajah. Semua produknya terserap dengan baik di kulit. Jadi kalaupun dipakai di pagi hari pas siangnya kepanasan enggak ada ceritanya muka bakal ‘meleleh’ akibat serum ini.

Lalu bagaimana hasil dari pemakaian serum ini ?

Setelah pemakaian sekitar 2 minggu kulit saya jadi lebih cepat membaik. Serum ini membantu banget dalam mengatasi kulit yang kering. Tentu saja tetap dibarengi dengan skincare routine saya seperti biasanya.

Kulit saya jadi lebih baik dibanding sebelumnya. Meskipun kalau dipegang masih ada kering sedikit di daerah pipi tapi teksturnya enggak ‘nglotok’ seperti sebelumnya.

Oya kadang produk ini saya jadikan base/primer sebelum saya pake makeup. Terutama saat sebelum mengaplikasikan complexion. Iya saya orangnya emang gitu. Kalau nemu essence/serum yang melembapkan dan tanpa rasa lengket biasanya saya jadikan primer juga. Hehehe.

Btw saat saya nulis ini saya baru nyadar kalau ternyata cuaca Surabaya belakangan ini emang lagi agak kering. Suhu udara sedikit lebih dingin dan anginnya kenceng banget. Debu-debu jadi banyak beterbangan. Ah elaahh…pantesan kulit saya jadi kering. Biasanya kalau lagi ada perubahan cuaca seperti ini kulit saya jadi ikut kena imbasanya. Ya berarti memang bener dah butuh perawatan ekstra.

Ada yang lagi punya masalah kulit seperti saya ? Mungkin produk ini juga bisa dicoba.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *