Perawatan Wajah

Naruko Raw Job’s Tears Supercritical CO2 Pore Minimizing and Brightening Essence.

Permasalahan pori-pori kulit kayaknya ‘never ending topic’ ya di dunia perskincare-an. Halah piye sih istilahnya. Pokoknya gitu lah. Keluhan kulit wanita Indonesia kalau enggak kulit berminyak ya pori-pori geday. Tapi mau gimana lagi bu-ibuk, jeng-jeng, sis-sis, mbak-mbak, sepertinya jenis kulit seperti itu keturunan dari nenek moyang kita. Makanya diterima aja deh daripada malah bikin sakit hati.

Lagian di iklim tropis seperti negara kita ini kulit dengan pori-pori besar sepertinya memang udah pasangan yang klop. Penguapan jadi lebih gampang biar hawa panasnya enggak mengendap di tubuh. Wkwkwk.

Lupakan.

Itu analisis ngaco saya.

Sudahlah, yang terpenting itu bagaimana kita menerima keadaan dan mencari solusi. Gimana caranya supaya pori-pori yang besar ini tidak terlalu mengganggu. Kan males ya kalau pori-pori menganga mulu. Jatuhnya bikin tampilan makeup enggak asyique.

Nah, makanya ini saya mau memperkenal produk yang bernama Naruko Raw Job’s Tears Supercritical CO2 Pore Minimizing and Brightening Essence.

Panjang yes.

 

 

Seperti biasa, marilah kita bicara dahulu tentang bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Kalau lengkapnya bisa dilihat difoto, sudah tercantum dengan jelas. Silahkan dicek apakah ada yang membuat alergi.

Yang kita mau bahas di sini cuma beberapa aja ya. Kalau semuanya…hmm…ini blog ntar bisa jadi makalah kimia. Ribet.

Nah, ini dia beberapa bahan utama yang bisa jadi perhatian kita :

Raw Job’s Tears. Sesuai judulnya ya jadi dibahas duluan. Job’s Tears (Coix Lacryma-Jobi) adalah sejenis biji-bijian. Biasanya ada di pengobatan tradisional dari Tiongkok. Job’s Tears ini punya banyak manfaat diantaranya adalah sebagai booster imun tubuh, bisa mengurangi kadar dari keseluruhan kolesterol, membantu dalam pencegahan osteoporosis dan menurunkan berat badan. Sedangkan manfaat bagi kulit adalah mencerahkan dan mengurangi kusam.

Tremella Fuciformis Extract. Ekstrak jamur salju yang mampu membuat kulit menjadi bening dan memperbaiki tekstur kulit.

Gluconolactone. Anti oksidan yang berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, mengontrol produksi kelenjar minyak dan menyamarkan pori-pori.

Niacinamide. Bahan yang rata-rata ada di produk skincare Asia. Mampu mencerahkan warna kulit terutama akibat hyperpigmentation.

 

 

Bagaimana kemasannya?

Kalau menurut saya simpel tapi cantik. Botolnya kaca berwarna merah. Terus ada pumpnya. Kalau sudah bentuk pump begini saya tidak bisa protes soalnya sudah sesuai sama kemasan favorit saya. Higienis karena enggak perlu buka tutup produk kayak kemasan jar yang cara ambilnya pakai colak-colek.

 

 

 

 

Aromanya sekilas mirip air kelapa dalam kemasan yang biasa dijual di supermarket. Menurut saya ya ini. Enak? Hmm biasa aja sih. Tidak ada yang istimewa kalau baunya. Bukan tergolong produk yang aromanya bikin rileks gitu loh.

Teksturnya antara cair dan jelly, jadi enggak cair-cair amat tapi enggak padat amat. Makanya butuh waktu beberapa saat untuk diserap sempurna oleh kulit. Enggak lama kok, 5-7 menit juga udah kelar.

Rasanya di kulit lembaapp banget. Tanpa ada rasa berminyak dan enggak berat.

Apa efek dari produk ini?

Setelah pemakaian setengah botol lebih sebenernya pori-pori saya enggak langsung hilang sama sekali. Bisa dibilang perubahannya enggak drastis dan enggak wow banget. Masih kelihatan sedikit sih cuma memang enggak separah sebelumnya. Terlihat lebih samar lah.

Terus permukaan kulit jadi lebih halus dan kelembapan kulit lebih terjaga. Muka juga jadi terlihat bersih dan cerah.

Saya ngeh-nya pas lagi pake makeup.

Iya parameter saya soal hasil dari skincare adalah saat saya menggunakan makeup. Dengan produk yang sama kalau hasil makeupnya lebih halus dan awet berarti kondisi kulit saya lagi sehat. Udah gitu aja. Simpel. Hwehehe.

So far saya suka dengan produk ini. Harga yang tidak terlalu mahal tapi hasilnya cukup memuaskan. Btw produk-produk skincare dari Naruko yang pernah saya coba memang enggak mengecewakan. Salah satunya adalah Naruko Rose and Botanic HA Aqua Cubic Night Gelly Ex

Sekarang saya juga sedang mencoba produk Naruko yang lain lagi. Begitu hasilnya sudah kelihatan akan segera saya tulis.

Oh iya kalau Naruko Raw Job’s Tears ini harganya sekitar IDR 290 ribu-an. Silahkannn kalau mencoba juga.

 

 

You may also like...

6 Comments

  1. Baru pertamakali denger tentang produk ini abis baca tulisanmu. Aku selalu tertarik dengan skincare yang mengusung tema bahan alami. Kayknya produk ini bagus juga deh.

    1. Iya mbak, akhir-akhir ini aku lagi suka pakai produk-produk dari Naruko. Ayokk segera dicoba. Semoga cocok jugaa..

  2. passingby says:

    hi mba, i have the same skin problem as you dan emg lagi nyari moisturizer/krim malam yang ada efek brightening nya, boleh tau ini belinya dimana ya? setau aku di watsons emg ada naruko tp utk line raw job’s tears nya belum masuk sini… thx yaaa

    1. Hi..aku dulu belinya di shopee. Pas nyari2 kok kebetulan ada.

  3. Pertama denger merk naruko ini di channel yutubnya mas danang wisnuwardhana, dan langsung penasaran sebenernya. Eh nemu blognya mbak, kayanya cukup racun nih reviewnya.

    unextraordinarybeauty.blogspot.com

    1. Hihihi..silahkan boleh dcoba juga. Mudah-mudahan cocok ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *