Makeup Wajah

Makeup Favourite 2017

Awalnya saya maju mundur mau nulis postingan ini. Soalnya selama tahun 2017 kemarin saya jarang makeup-an. Lebih banyak beli skincare. Kan saya lebih banyak di rumah. Dalam seminggu aja perginya paling banyak cuma 3 kali. Alhasil, update-an makeup enggak sekenceng update-an skincare.

Tapii.. berhubung cukup banyak yang nanya ya sudahlah saya buat saja. Tapi ya itu tadi jadinya cuma dikit produknya. Hehehe. Gapapa yak. Produk makeup favorit saya sepanjang tahun 2017 adalah :

 

MAC Studio Fix Powder Foundation (NC 25)

Sebenernya bukan cuma tahun di tahun 2017 aja produk ini jadi favorit tapi udah sejak dari dulu. Dan sepertinya bakal selamanya wkwkwk. Saya udah cocok banget sama bedak satu ini. Kalau lagi males pake foundation atau bb cream biasanya saya cuma pake concealer sama bedak ini aja. Coveragenya udah oke dan cukup awet dipakai seharian. Tetep harus retouch dikit sih kalau lebih dari 6 jam tapi lunturnya enggak parah. Tinggal di tap-tap aja muka udah keliatan seger lagi.

 

Focallure Blush on (B10-Fearless)

Blush on dari brand ini pigmentasinya oke punya. Sekali usap warnanya langsung keluar. Yang punya saya ini warnanya pink kaya pipi boneka. Meskipun pigmented tapi  enggak medok. Gampang diatur jadi kita enggak perlu khawatir bakal kelihatan kayak abis ditabokkin. Selain itu awet dipakai seharian. Btw brand Focallure ini reviewnya pada bagus-bagus. Katanya eye shadownya juga pigmented banget cuma saya belum nyoba sih. Bakal saya coba deh di 2018 ini.

 

Wet n Wild Megaglo Highlighting Powder (Crown of My Canopy)

Produk ini pigmentasinya bagusss. Teksturnya buttery (kalau dicolek empuk tapi enggak nyerbuk). Terus warnanya juga oke. Daya tahannya nampol dah. Harganya pun enggak mahal. Kurang apa lagi coba. Wkwkwk. Shade yang saya punya adalah crown of my canopy. Jatuhnya kalau di saya pinky-brownish gitu, terlihat natural. Pakenya tipis-tipis aja dah keliatan kok glow-nya.

 

Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen

Produk ini baru saya coba sekitar 3 bulan kemarin dan saya langsung suka. Selain harganya murah juga karena ujung pen-nya enak dipakai. Cukup kokoh tapi lembut. Meskipun bentuknya agak gendut mirip spidol warna-warni tapi ujungnya cukup runcing untuk bikin cat eye. Finishingnya glossy.

 

L’oreal Voluminous Lash Paradise Mascara

Kabarnya produk ini adalah dupe dari Too Faced Better Than Sex, lebih bagusan L’oreal malah. Cuma karena saya belum nyoba yang Too Faced jadi saya enggak bisa membandingkan. Tapi saya bisa bilang bahwa mascara dari L’oreal ini bagus banget. Sikatnya tebal dan mampu menjangkau semua bagian bulu mata. Sekali usap langsung bikin bulu mata tebal dan panjang. Bahkan saya pakai 3-4 lapis enggak nggedibel loh. Bulu mata tetep tebal dan rapih. Juwarak lah. Saya suka. Saya suka. Saya suka.

 

Maybelline Age Rewind Concealer (Neutralizer)

Ini adalah drugstore concealer terbaik yang pernah saya coba. Saya punya 2 seri concealer dari Maybelline, Age Rewind ini dan yang satunya lagi adalah Fit Me. Hasilnya? Beda banget. Formulanya enakkan yang Age Rewind. Hasilnya halus dan less cakey. Lebih tahan lama pula. Meskipun menurut saya kekurangannya di aplikatornya yang entah kenapa bentuknya seperti itu. Kalau enggak hati-hati bikin bleber kemana-mana. Dih sayang banget.

 

Wardah Intense Matte Lipstick (Blushing Nude)

Salah satu lipstik matte merk lokal yang cocok di bibir saya. Meskipun judulnya matte tapi formulanya cukup lembut di bibir yang gampang kering parah. Kalau soal daya tahan ya gitu-gitu aja sih sebenernya tapi bisa di retouch kok. Biasanya saya pakai ini kalau perginya enggak lama. Macam ke supermarket gitu. Atau ke babyshop. Atau beli makanan di depot sekitaran komplek rumah. Iya beli makanan gitu doang saya lipstikkan. Soalnya kalo enggak saya keliatan kayak orang sakit. Hedeh.

 

Girlactik Matte Lip Paint (Sweet)

Untuk merk internesyenel Girlactik adalah lipstik matte yang jodoh untuk saya. Saya udah nyoba macem-macem merk tapi ujung-ujungnya ya balik lagi ke Girlactik. Formulanya mampu menutup garis-garis bibir. Terus yang maha penting adalah daya tahannya yang jempolan. Top dah. Saya punya 2 shade lipstik Girlactik tapi untuk tahun 2017 favorit saya adalah shade yang ‘Sweet’. Warnanya lebih ke pinky nude. Cocok banget kalau riasan mata dan blush on nya udah gonjreng. Kalian tidak akan pernah menyesal deh kalau beli Girlactik. Rada mihil sih tapi worth every penny. Serius.

 

Hokee, sekian dulu postingan singkat tentang makeup kali ini. Semoga bisa memberi referensi untuk pembaca sekalian.

Bye.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *