Perawatan Wajah

Huxley Secret of Sahara Toner : Extract It

Dari semua step skincare, mengusapkan hydrating toner ke muka adalah favorit saya. Rasanya seger gitu setelah cuci muka terus ada sesuatu yang menenangkan dan menghidrasi kulit. Apalagi biasanya hydrating toner itu wanginya enak-enak, jadi bisa sekalian relaksasi.

Salah satu hydrating toner yang akhir-akhir ini sering saya gunakan adalah Huxley Secret of Sahara Toner : Extract It.

 

 

Sahara…

Sahara..

Hmm..

Bayangkan bila kita berjalan di padang pasir yang tandus. Berudara kering. Debu-debu beterbangan. Matahari bersinar dengan sangat terik.  Lalu di tengah perjalanan tiba-tiba menemukan sebuah oase yang menyejukkan. Apa perasaanmu?

Hihihi kayaknya gitu ya untuk menggambarkan betapa menyegarkannya produk ini. Bahan utama dari Huxley toner memang kaktus sahara (Saguaro Cactus) yang memiliki manfaat untuk mengembalikan kelembapan kulit dan mempertahankan kelembapannya. Padahal kaktus jenis itu hidupnya di lingkungan yang ekstrim tapi ternyata kandungannya yahud. Berarti kandungan kelembapannya enggak perlu diragukan.

Nah, makanya yuk mari kita bahas produk satu ini…

 

Kita mulai dari kemasannya dulu yak. Botolnya terbuat dari kaca dan dipadu dengan warna putih. Simpel ya kelihatannya, enggak ada ornamen macem-macem, tapi berkesan mewah menurut saya.

Berhubung botolnya bening jadi isinya bisa kelihatan jelas.

Diklaim bahwa toner ini mampu memberikan kelembapan yang cukup pada kulit. Mengandung purified water yang diformulasikan dengan bahan-bahan alami termasuk ekstrak kaktus.

Produk ini termasuk jenis slightly acidic toner yang lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi. Keadaan kulit yang memiliki pH seimbang disebut slightly acidic. Idealnya sekitar 5-5,5.

 

 

Teksturnya cair mirip air, makanya waktu saya coba tuang ke punggung tangan produknya langsung jatuh. Berhubung produknya cair banget jadi penggunaanya dituang ke kapas.Terus tinggal diusapkan dengan lembut ke seluruh wajah.

Biasanya setelah saya usapkan lalu saya tepuk-tepukkan kapasnya. Biar produknya kedorong masuk gitu. Terus kan kapasnya masih basah, sayang lah ya kalau langsung dibuang. Jadilah saya usapkan juga di punggung tangan, siku dan lutut kaki. Hihihi.

Produk ini enak. Begitu diusapkan ke kulit langsung terserap dengan gampangnya. Blas enggak ada pliket-pliket. Efek yang langsung bisa dirasakan adalah menenangkan kulit. Setelah itu kulit jadi terasa lembap.

Kelebihan lain dari hydrating toner ini seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya adalah pHnya sekitar 5. Jadi bisa membantu mempersiapkan kulit untuk menerima step skincare selanjutnya. Semacam efek booster gitu lah. Produk yang kita pakai sesudahnya jadi lebih gampang terserap.

Aromanya toner ini juga menyenangkan. Seperti wangi bunga gitu tapi enggak norak. Enggak eneg. Cukup segar sih dan bisa bikin mood jadi enak.

Hydrating toner ini sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit tapi sepertinya lebih oke ke kulit yang cenderung kombinasi atau berminyak. Teman saya yang kulitnya kering bilang hydrating toner ini agak kurang nampol, tapi kalau saya bilang hydrating toner ini enak. Jadi  silahkan disesuaikan saja dengan kondisi kulit masing-masing yha.

Yang penting jangan lupa untuk selalu pakai hydrating toner dalam setiap skincare routine. Biar apa? Ya biar kelembapan kulit makin terjaga dong.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

*Mwah..

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *