Perawatan Wajah

Mizon AHA & BHA Daily Clean Toner

Apa kabar blog? Ahahaha. Lama yak enggak nulis lagi sejak postingan terakhir *kebut-kebut debu. Ah sudahlah tidak usah alesan macam-macam kenapa delay hampir 2 bulan. Lebih baik kita segera saja mencicil reviewan produk yang numpuk. Hohoho.

Review kali ini tentang produk untuk eksfoliasi kulit.

Eksfoliasi adalah harga mati untuk skincare routine saya. Bisa dibilang sampai pada level ‘I can’t live without it‘. Serius deh, makin bertambahnya usia, pola hidup dan paparan lingkungan jaman sekarang kulit kita jadi gampang kusam. Apalagi kalau sel-sel kulit mati di muka jarang dibersihkan. Mau pake produk perawatan sebanyak dan sebagus apapun enggak bakal mempan kalau kulit enggak ‘bersih’ dulu. Ya gimana mau meresap kalo di kulit kita timbunan kotorannya masih menempel.

Ada beberapa produk eksfoliasi yang pernah saya gunakan. Mulai dari yang ringan macam Benton Aloe BHA Skin Toner sampai yang cukup keras seperti COSRX BHA Blackhead Power Liquid.

Nah beberapa minggu ini saya sedang menggunakan Mizon AHA BHA Daily Clean Toner. Seperti apa efeknya?

 

 

 

 

Diklaim bahwa toner ini :

  • Stable combination between AHA dan BHA
  • Completed the best skin condition
  • Skin calming and soft dead skin cell

 

Kandungan AHA dan beberapa ekstrak buah-buahan mampu mengeksfoliasi sel-sel kulit mati dengan lembut sehingga kulit menjadi terasa lebih halus. Kandungan BHAnya membantu membersihkan pori-pori sehingga kulit menjadi lebih bersih. Selain itu toner ini mampu menyeimbangkan pH kulit. Jangan lupa, kondisi pH yang seimbang memaksimalkan penyerapan produk skincare yang kita pakai.

Produk ini dipakai setelah kita membersihkan muka (double cleansing is a must). Caranya adalah dengan menuang secukupnya ke kapas lalu diusap lembut ke seluruh wajah secara merata. Teksturnya yang berupa cairan mirip air gampang meresap ke kulit. Rasanya segar dan ada efek melembapkan di kulit. Setelah itu baru diikuti dengan hydrating toner, pre-serum, dan seterusnya. Jangan pernah memakai produk eksfoliasi sendirian. Sendirian itu enggak enak. Eaaa. *Apa sih.

Setelah sekitar 3 minggu pemakaian saya bisa bilang bahwa produk ini bagus. Menurut saya toner ini masuk kategori light-medium. Mampu melakukan tugasnya dengan baik, cukup terasa efek eksfoliasinya tapi tidak membuat kulit saya jadi terlalu kering dan perih. Beberapa bruntusan yang ada di dagu saya jadi lumayan hilang. Selain itu di area antara pipi dan hidung saya yang biasanya agak kasar juga terlihat lebih bersih dan lembut. Bisa dibilang perubahannya cukup signifikan. Rasanya semua produk skincare yang saya pakai jadi lebih gampang meresap setelah saya pakai toner Mizon ini.

Mizon AHA & BHA Daily Clean Toner cocok untuk semua jenis kulit. Saya mengaplikasikannya tiap malam. Cuma kalau kalian memiliki kulit yang super kering kering dan super sensitif bisa dicoba dulu 2 hari sekali. Kalau aman bisa ditingkatkan jadi tiap hari.

IMHO produk ini worth to buy. Dengan harga yang tidak selangit (sekitar IDR 200-250 ribuan) efeknya ternyata cukup memuaskan. Gih sana beli.

 

 

You may also like...

5 Comments

  1. Jeannet says:

    Kak berarti intinya milih yg ini , cosrx bha, atau benton bha ? Thanks

    1. Masing-masing produk itu karakteristiknya beda. Benton mild banget, mizon aha-bha medium, cosrx bha hard. Tergantung lagi butuh yang mana.

  2. Haii sis..beli mizon nya di mana?

    1. Hi..belinya di Shopee

  3. Nizmi Nasution says:

    wah sayang sekali masih ada kandungan alkohol dan fragrance 🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *