Crane Adorable Humidifier Lily The Lady Bug

Seminggu setelah lebaran, untuk pertama kalinya sejak Rex lahir, dia terserang pilek. Hiks. Sepertinya kecapekan gara-gara saya ajak jalan-jalan terus waktu libur lebaran. Padahal sebelumnya kalau saya ajak bepergian dia asik-asik aja sih. Mungkin waktu itu dia lagi drop plus cuaca juga kurang enak.

Faktor lingkungan biasanya memang jadi penyebab utama terserang pilek. Apalagi kalau tidur Rex selalu pakai AC. Berada dalam ruangan yang ber-AC terus menerus memang agak kurang bagus ya. Kondisinya kering sehingga bakteri dan virus gampang berkembang. Ya tapi gimana, namanya bayi kan jam tidurnya masih banyak, jadi Rex memang lebih sering terpapar AC. Soalnya kalau tidur tanpa AC dia selalu berkeringat meskipun jendela dibuka dan angin cukup kencang. Maka dari itu saya harus cari cara agar ruangan yang ber-AC kondisinya jadi lebih bagus.

Setelah cari referensi sana-sini saya jadi tahu bahwa salah satu cara untuk mensiasati udara yang terlalu kering karena AC adalah dengan memasang humidifier dalam ruangan. Fungsinya adalah untuk menjaga kelembapan udara agar bakteri dan virus tidak gampang berkembang.

Ok, baiklah. Kalau begitu mari kita beli.

Di pasaran ada banyakkk merk dan model humidifier. Awalnya saya sempet bingung mau milih yang mana sampai akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada Crane Humidifier.

Kenapa?

Karena bentuknya lucu-lucu wkwkwk.

Seriusan. Bentuknya memang di design agar cocok dipasang di kamar anak. Ada beberapa model yang bisa dipilih (lengkapnya bisa dilihat disini). Selain bentuknya yang lucu-lucu yang juga jadi pertimbangan saya memilih merk Crane adalah karena reputasinya yang bagus untuk produk humdifier.

Oya pilihan saya adalah model Lily the Lady Bug. Lucu kannn..

*Sebenernya saya mau pilih kereta tapi waktu itu nyari-nyari di olshop agak susah. Pada sold out.

Nah sekarang mari kita bahas soal Crane Humidifier.

 

 

 

 

Humidifier ini terdiri dari tiga bagian, kepala, tabung air dan badan. Di kepalanya ada lubang sebagai tempat keluarnya uap air. Di badannya terdapat kenop untuk mengatur volume laju uap air. Mau uapnya banyak atau sedikit tinggal diatur. Tinggal disesuaikan dengan besar ruangan. Biasanya untuk ruangan/kamar tidak terlalu luas cukup menggunakan yang level low-medium.

Ada banyak keuntungan yang saya rasakan setelah menggunakan humidifier ini, yaitu :

Tempat airnya cukup besar sehingga mampu menampung air sebanyak 3.8 Liter. Bisa bertahan hingga 24 jam jadi kita enggak perlu repot bolak-balik mengisi air. Disarankan air yang digunakan tidak mengandung banyak mineral. Kalau saya biasanya menggunakan air kran yang direbus dulu setelaj itu baru diisikan ke tangki airnya.

Suara mesinnya sama sekali enggak berisik, jadi anak tidak akan terganggu. Paling terdengar suara ‘blup’ beberapa menit sekali. Kayak suara air galon di dispenser gitu lho.

Uap air yang dihasilkan produk ini teksturnya mirip asap. Benar-benar haluusss banget. Salah ciri humidifier yang bagus itu ya begini ini, uap yang dihasilkan lembut.

Daya listriknya kecil sekitar 45 watt, jadi enggak boros bayar listrik.

Material yang digunakan sudah tersertifikasi Food and Drug Administration (FDA)  di US jadi tidak mengandung bahan yang berbahaya.

Produk ini mampu meringankan batuk, pilek, hidung tersumbat dan gatal. Mr. Hubby beberapa waktu lalu agak pilek, tapi dengan pemakaian alat ini hidungnya jadi tidak terlalu sakit seperti sebelumnya. Lebih enak di pernapasan. Rex yang waktu itu lagi rewel karena pilek juga lebih nyenyak tidurnya. Mungkin karena hidungnya agak enakkan.

Selain pernapasan produk ini juga bagus untuk kelembapan kulit. Tahu sendiri kan ya kalau terus menerus terpapar AC kulit jadi terasa kering. Nah alat ini membantu agar kulit jadi tetap lembut dan lembap. Cocok juga untuk bayi baru lahir yang kulitnya cenderung kering dan sensitif

Klaim produk ini adalah dapat menghilangkan pertumbuhan bakteri sampai dengan 99%, tapi kalau saya sih enggak bisa membuktikan ya. Kan saya enggak punya alat pengukur kandungan udara wkwkwk. Cuma yang jelas efeknya memang bagus sih di pernapasan dan kulit.

Lalu bagaimana perawatan untuk produk ini ?

Untuk pembersihannya kita enggak perlu repot. Cukup buang air yang ada di tatakan (bagian bawah) setiap hari. Untuk tangki airnya seminggu sekali dibersihkan dengan vinegar. Caranya adalah dengan menuangkan vinegar dan air lalu diamkan beberapa saat. Setelah itu dibilas dengan air bersih.

Harga produk ini sekitar IDR 890 ribu-an. Cukup banyak kok olshop yang jual. Buat saya sekeluarga produk ini worth to buy banget. Soalnya mampu menjaga kelembapan udara di ruangan yang sering terkena AC dalam waktu yang lama. Kualitas udara terjaga kesehatan pun ikut terjaga kan. Sip dah.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *