Primera Miracle Seed Essence

Ada yang sudah pernah ke Korea? Beneran surga skincare ya? Saya pengen banget ke sana, kapan ya…?

*krik…

*lirik bayi di sebelah….

Karena punya bayi inilah saya ditinggal keluarga besar melancong ke Korea beberapa waktu lalu. Hahaha *ketawa miris.

Ya bisa sih Rex dibawa tapi repotnya bakalan ampun-ampun. Sayanya males harus bawa printilan bayi segudang. Lagian disana waktu itu pas musim dingin. Kasihan lah si bayi.

Nah untuk menghibur diri karena enggak bisa ikut akhirnya saya nitip beberapa skincare ke sepupu. Kenapa enggak nitip makeup sekalian? Abis saya bingung. Kalau makeup kapan dipakenya. Wkwkwk. Makeup saya masih bejibun sedangkan saya jarang keluar rumah karena ada bayi. Selain itu saya juga kurang suka sih sama makeup Korea. Mau beli foundation atau BB cream jatuhnya ntar jadi abu-abu. Mau beli lipstik tapi koleksinya jarang yang bold dan matte. Banyakan yang ala-ala lip tint gitu ya. Saya kurang suka. Jadi ya udah beli skincare ajah.

Ada beberapa merk skincare yang jadi incaran saya, diantara adalah Primera. Ada dua produk dari Primera yang saya beli, salah satunya bisa dibaca di sini : Primera Super Sprout Serum

Nah kali ini saya akan bahas produk satunya lagi yang juga menjadi best seller, yaitu Primera Miracle Seed Essence.

Yuk mari dibaca reviewnya…

 

 

Diklaim bahwa produk ini mengandung 93.1% Lotus Seed Extract yang menjadikan kulit tampak bercahya dan berseri. Selain itu juga mencerahkan wajah dan mengandung anti aging.

Dikutip dari situsnya, ada tiga manfaat lotus bagi kulit :

  1. Biji lotus kaya akan linoleic acid dan amino acid sebagai pelembap alami untuk melindungi kulit dari lingkungan yang kering serta menjadikan tekstur kulit menjadi lembut
  2. Biji lotus juga mengandung flavonoid dan polyphenol yang memberikan oksigen bagi kulit.
  3. Biji lotus mampu mengatasi permasalahan kulit akibat polusi lingkungan, stres dan penuaan.
  4. Membuat kulit menjadi halus, lembut dan meningkatkan elastisitas.
  5. Membantu kulit dalam persiapan untuk menyerap produk yang diaplikasikan setelahnya.

 

 

 

 

Waktu pertama kali buka kemasannya saya kaget. Gede bok. Ini kapan habisnya? Hahaha. Ya bayangin aja isinya 225 ml, nyaris seperempat Liter. Kalau bentuk botolnya biasa aja sih. Enggak ada yang istimewa menurut saya. Simpel tapi cukup. *alah..gimana sih bilangnya.

Tekstur produknya cair. Bener-bener seperti air. Gampang mengalir lalu jatuh kalau enggak segera ditemplok ke muka. Makanya untuk mempermudah pengaplikasian produk ini juga dilengkapi dengan kapas. Lumayan juga dapat sekotak kapas. Kapasnya kayak di bawah ini :

 

 

 

 

Di kemasan kapas ada keterangannya kalau kapas ini dibuat tanpa proses bleaching. Makanya kalau dilihat langsung warnanya agak butek. Kalau dibandingkan dengan kapas-kapas yang beredar di supermarket memang jadi terlihat kusam, tapi kapas yang kusam begini malah bagus ya. Soalnya kadang ada lho orang yang enggak bisa pake kapas dengan proses bleaching karena bikin iritasi.

Lalu gimana cara pakai produk ini?

Gampang, tinggal tuang ke kapas lalu dipuk-puk secara merata ke seluruh muka. Jangan pelit-pelit ya kalau nuang, tapi ya enggak perlu digebyur juga. Rekomendasinya adalah 5 ml per hari. Di botolnya ada garis-garis ukurnya biar tau seberapa banyak kita nuang. Cuma kalau saya sih nuangnya agak lebih banyak dikit. Biar apa? Hmm.., ya biar makin enak aja sih di muka haha.

Produk ini super duper gampang diserap oleh kulit karena teksturnya yang seperti air. Meskipun ringan tapi efek melembapkannya cukup terasa.

Oiya, meskipun judulnya essence kadang saya suka iseng pakai ini sebagai hydrating toner. Habis teksturnya encerrr banget. Rasanya seger deh di muka. Terus selain itu bisa juga dipakai buat maskeran ala CSM.

Nah gimana, satu produk bisa dipakai macem-macem lho. Ya hydrating toner, ya essence, ya masker. Mwehehehe.

Kadang-kadang (kadang lho ya), kalau saya lagi super terburu-buru dan enggak sempat pakai macem-macem skincare, saya cuma mengaplikasikan produk ini ke seluruh muka. Pakainya agak banyak lalu tunggu sebentar agar meresap sempurna. Setelah itu baru saya lanjutkan dengan makeup. Di saya cara begini efeknya baik-baik aja sih. Dalam artian kulit cukup lembap dan makeup tetap bagus di muka.

Bagaimana hasil pemakaiannya ?

Setelah 3 minggu saya menggunakan essence ini dalam skincare routine saya, saya merasa kulit muka saya jadi lebih lembap, lebih halus  dan kenyal. Enggak bikin muka saya jadi breakout. Beberapa bruntusan di muka saya juga jadi hilang. Terus karena lembap penampakannya jadi  kayak glowy gitu.

Saya rasa produk ini cocok untuk semua jenis kulit. Bagi pemilik kulit yang kering dan kusam, essence ini membantu untuk memperbaiki tekstur kulit karena sifatnya yang melembapkan. Sedangkan untuk kulit berminyak, produk ini enak dipakainya karena ringan. Enggak bikin muka jadi terasa ‘tebel’. Malah kalau kulit berminyak dianjurkan untuk pakai produk yang teksturnya ringan begini.

Btw perlu diingat ya, hasil dari produk ini bukan yang tiba-tiba ‘mak triingg’, kulit jadi mulus seketika. Produk ini bekerja perlahan terhadap kulit. Pelan tapi pasti tapi, jadi harus telaten memang.

Soal harga ?

Memang sih sekilas agak terlihat ‘pricey’. Sekitar IDR 600 ribu-an, tapi isinya banyak lho, 225 ml. Selain itu dapet kapas sekotak. Lagipula kegunaannya banyak kan seperti yang saya jabarkan diatas. Worth to buy item nih.

 

 

Comments

  1. Nila finalisa

    Mbakk..nanyaa yaa..pernah bandingin ini sama FTe SkII ga?hasilnya gimana?
    Ini fungsinya kan sama y kayak FTe ituu..
    Soalnyaa lagii pengen carii dupenya FTe

    inii harganyaa lebih murah daripada FTe
    Mohon infonya ya mba..
    Makasihh..
    Salam kenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *