Senzues Hydra Cool Body Lotion

{Sponsored Post}. Semenjak punya bayi entah kenapa kok kondisi kulit saya berubah. Kulit muka dan kulit badan terutama tangan dan kaki terasa kering dan teksturnya lebih kasar. Padahal duluuu jaman masih muda belum punya bayi, meskipun enggak pakai lotion di kaki dan tangan saya merasa oke-ke aja. Enggak ada lah ceritanya kulit bersisik.

Kalau sekarang?

Gampang kering, gampang kasar terus akhirnya jadi terasa gatal.

Zzzz….

Saya baca-baca sih karena pengaruh hormon juga. Pada beberapa perempuan yang baru melahirkan, perubahan kondisi kulit adalah hal yang lumrah terjadi. Kondisi tersebut tidak berbahaya cuma kalau kulitnya jadi kering sekali kan terasa tidak nyaman.

Sejujurnya saya termasuk orang yang malas pake body lotion. Entah ya , saya kok susah nemuin body lotion yang enak dipakai. Selama ini body lotion yang pernah saya coba kalau enggak lengket ya baunya menyengat atau malah performanya yang tidak terlalu melembapkan.

Sebenernya sejak melahirkan sampai sekarang ada beberapa produk pelembap tubuh yang saya coba. Cuma enggak ada sesuatu yang istimewa banget dari produknya. Gitu-gitu aja sih. Sampai saya ketemu sama salah satu produk dari sebuah brand yang bernama Senzues. Sekilas namanya mirip sama salah satu brand produk pemutih tubuh yak. Kirain sodaraan, ternyata bukan eheheh.

 

Clinically proven

 

 

 

Senzues adalah brand dari Malaysia yang mengembangkan produk kecantikan berupa lotion dengan bahan-bahan alami dari seluruh dunia. Penelitian dilakukan untuk memilih bahan-bahan terbaik agar kulit tampak bercahaya dan berseri.

 

Sumber

 

Senzues memiliki beberapa kandungan utama seperti

 

  • Matatabi
  • Sea Whistle
  • Glasswort
  • Common Kelp
  • Green Alga 
  • Red Alga
  • Dipalmitoyl Hydroxyproline.

 

Untuk mengetahui secara jelas keistimewaan tiap kandungan bisa klik disini. Di situ ada penjelasan yang lengkap mengenai manfaat dari tiap bahan-bahan yang dipakai dalam lotion.

Selain menggunakan kandungan pilihan, Senzues juga mengembangkan teknologi yang bernama bioREGENE+.

bioREGENE+ adalah formula yang mengkombinasikan ekstrak dari buah Actinidia polygama (Matatabi) dengan ekstrak bahan-bahan yang berasal dari Laut Mediterania. bioREGENE+ memiliki tiga kelebihan yang disebut powerful tri-factor action, yaitu

  • Hydra-Revival
  • Luminosity Enhancement
  • Anti-Oxidant Protection

 

Diklaim bahwa bioREGENE+ adalah kunci untuk mengatasi kulit yang mengalami permasalahan kekeringan, bintik hitam, kulit yang  kusam supaya menjadi lebih sehat berseri.

Body lotion dari Senzues memiliki beberapa varian yaitu :

  • Lumi Bright
  • Night Active
  • Hydra Cool
  • Cell Active
  • Hydra Firm

Di postingan ini khusus akan membahas tentang variannya yang bernama Hydra Cool.

 

 

 

 

 

 

Kemasan Hydra Cool yang saya punya adalah yang 60 ml. Bentuknya berupa tube dengan tutup flip. Standar lah seperti body lotion lain yang bentuknya juga tube. Kemasan yang kecil ini oke banget kalau dibawa-bawa. Tinggal cemplungin aja ke tas. Enggak makan tempat dan sama sekali enggak berat. Aman karena tutupnya rapet.

Hal pertama yang saya lakukan kalau mencoba body lotion adalah mencium wanginya. Kalau enggak enak dijamin saya enggak bakalan pake. Masak aroma tangan dan kaki saya ntar malah bikin eneg. Nah, untungnya body lotion Senzues Hydra Cool ini wanginya oke. Ada aroma bunga tapi ada manisnya juga, dan yang penting enggak menyengat sampe bikin pusing. Kalau saya bilang sih wanginya enggak terlalu feminin dan enggak terlalu childish ya. Tengah-tengah gitu. Pas.

Selain aroma, tekstur krim juga memegang peranan penting di body lotion yang akan saya pakai. Males kan ya pakai lotion yang pliket. Belum kalau ntar keringetan. Duh, pliketnya malah makin aduhai. Nah, kabar asyiknya, Senzues Hydra Cool ini enggak ada rasa pliket sama sekali. Padahal mengandung SPF 20 lho. Biasanya kalau produk lotion ada SPF-nya itu rasanya cenderung lengket di kulit, tapi produk ini enggak. Begitu dioleskan, mak cesshhh langsung terserap oleh kulit. Terasa lembut, adem dan menenangkan. Cocok lah kalau diberi judul ‘cool’.

Lotion ini juga tidak mengandung paraben dan SLS ya. Terus enggak bikin kulit iritasi.

Jadi, siapa yang cocok pakai Senzues Body Lotion Hydra Cool ?

Semuanya. Semua jenis kulit.

Untuk yang kulitnya kering, lotion ini mampu menjaga kelembapan dalam jangka waktu lama. Apabila berada di ruangan ber-AC seharian, pemakaiannya bisa diulang sebanyak 2x, atau terserah deh suka-suka. Lotionnya enak.

Untuk yang kulitnya kayak saya, yang normal-normal saja tapi kalau keringetan gampang pliket, lotion ini jadi semacam penyelamat. Bikin kulit tetap lembap tanpa rasa lengket. Cocok juga untuk orang yang kerjanya di luar ruangan. Kulit terjaga kelembapannya, terlindungi karena ada SPFnya dan enggak terasa pliket. Aman sentosa.

Btw, IMO, lotion tipe ‘cool-cool’ begini itu enak buat relaksasi. Kalau habis berkegiatan seharian, pulang, capek, trus mandi abis gitu oleskan lotion ini rasanya badan jadi rileks. Seperti ‘memberi minum’ kulit yang sedang haus. Habis mandi dan rileks ujung-ujungnya jadi ngantuk abis gitu tidur nyenyak. Hahaha.

Oiya, untuk kemasan 60 ml harganya IDR 138 ribu. Worth to try item.

Yuk, langsung aja ke :

Instagram : @senzues_id

Facebook : Senzues Indonesia

 

 

Comments

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *