Current Night Skincare Routine

Sebenernya saya udah posting soal skincare routine saya yang baru di instagram (cus gih follow saya hihihi), tapi memang enggak saya kasih keterangan detail di fotonya. Males aja gitu nulis caption panjang panjang. Hehe. Gara-gara itu saya jadi dapat banyak pertanyaan tentang langkah-langkahnya. Ya sudah lah biar saya enggak bolak-balik jawab sekalian saya tulis di sini aja deh.

Ini saya tulis sesuai urutan pakainya ya. Oya, saya skip untuk produk cleansernya.

COSRX BHA Blackhead Power Liquidreview di sini )

Setelah wajah dibersihkan (jangan lupa untuk selalu double cleansing) saya mengaplikasikan produk ini secara merata ke wajah dengan menggunakan kapas. Saya tidak setiap hari menggunakan COSRX BHA tapi cukup 2 kali dalam seminggu dan hanya pada malam hari. Kalau tidak nanti wajah saya kering akibat over eksfoliasi.

Goodal Moisture Barrier Fresh Liquid  (review di sini )

Produk ini merupakan ‘all in one product‘ yang berfungsi sebagai  First Essence – Hydrating Toner – Essence, jadi setelahnya bisa langsung menggunakan emulsion lalu krim. Cuma biasanya saya menambahkan serum lain lagi. Lagipula malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk menyerap banyak nutrisi makanya saya menambahkan produk lain.

Manyo Galactomyces Niacinreview di sini )

Saya lagi suka sama serum ini. Enggak berat di wajah tapi hasilnya lumayan oke di saya. Yang paling terasa sih tekstur kulit yang lebih halus dan bekas jerawat jadi lebih tersamarkan.

Tosowoong Propolis Sparkle Ampoulereview di sini )

Saya udah lama pakai produk ini dan sampai sekarang masih suka. Meskipun harganya lebih murah dibanding produk sejenis dari merk yang heits itu. Menenangkan dan bikin glowing. Kalau malam pakai ini terus besok paginya ber-makeup, hasilnya tulang pipi saya kayak pake highlighter samar-samar. Kalau mau complexionnya glowing sekalian, tambahkan Tosowoong ini di foundation yang dipake. Dicampur dulu baru diratakan ke seluruh wajah.

COSRX Oil-Free Ultra Mositurizing Lotion – with Birch Sap review di sini )

Ini adalah emulsion favorit saya setelah Scinic Iceland Water ( review di sini ). Teksturnya ringan tapi mampu melembapkan dalam jangka waktu lama. Pokoknya enak.

Aesop Mandarin Facial Hydrating Creamreview di sini )

Krim ini merupakan step terakhir dari rangkaian skincare routine saya pada malam hari. Teksturnya pekat dan sedikit ‘berat’ bila dibandingkan krim dari produk Korea. Benar-benar melembapkan semalaman. Selain itu baunya enak. Aroma segar dari jeruk.

Ini skincare routine saya yang versi agak singkat ya. Soalnya saya pakai produk yang ‘all in one’ (Goodal Moisture Barrier). Selain itu saya juga enggak pake facial oil. Habisnya kalau kebanyakan produk yang dipake ntar keburu si bayi nangis hahaha.

Oke sekian dulu. Siapa tahu ada yang tertarik juga dengan produk yang saya pakai.

 

Comments

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *