Manyo Factory Galactomyces Niacin

Setelah melahirkan sepertinya hormon saya masih amburadul. Efeknya kelihatan banget di kulit saya. Kulit jadi gampang kering dan gatal. Tekstur kulit kurang halus dan terlihat kusam. Apalagi kalau malam Rex masih beberapa kali bangun untuk menyusu. Udahlah kulit bermasalah pakai ditambah kurang tidur pula. Makin kacau nih penampakan muka saya. *Sigh.

Memang sih ya banyak buibu di luar sana yang mengalami masalah serupa. Merawat kulit setelah melahirkan itu butuh tantangan tersendiri. Kalau udah menyangkut hormon memang susyah, enggak bisa di kompromi. Belum kalau badan terlanjur capek. Kayaknya mending tidur deh daripada repot ini itu.

Cuma lama-lama kok ya saya jadi risih ngeliat muka sendiri. Buruk rupa sih enggak *tsaahh, tapi kulitnya itu lho, teksturnya enggak asyik. Area yang kering jadi terlihat kasar, yang berminyak jadi makin mengkilat.

Makanya saya harus rajin lagi pake perawatan ini itu, dan sepertinya ini waktu yang tepat untuk mengubah rutinitas skincare saya (baca : beli baru) #alesan. :p

Nggak ding.

Sebelum hamil pun saya terbiasa kok merotasi beberapa produk skincare sesuai kondisi kulit saat itu. Dan untuk kondisi kulit saya yang sekarang saya harus mencari produk yang mampu memperbaiki tekstur kulit. Sukur-sukur mencerahkan, biar muka makin bercahaya. Hihihi.

Browsing sana-sini kok saya tertarik dengan produk satu ini : Manyo Factory Galactomyces Niacin

 

 

 

 

Tulisan di produknya menggiurkan bangetttt.

The Promise of Thirty Days.

  • 10 days skin texture improve.
  • 20 days trouble remove.
  • 30 days briliant brightening

Wowwww…

Eh tapi sebelum ke review produk mari kita lihat sekilas kandungan utama dari produk ini.

Apa itu Galactomyces ?

Galactomyces adalah ekstrak dari ‘yeast fungus‘ yang diperoleh dari proses fermentasi. Mengandung sejumlah besar vitamin, kalsium, zat besi, seng, yodium dan asam folat. Galactomyces memiliki manfaat untuk melembapkan kulit, meningkatkan kekebalan kulit, melindungi sel-sel kulit dari paparan sinar UV dan mempercepat sintesis kolagen dan glikoprotein sehingga kulit menjadi elastis dan kencang.

Apa itu Niacinamide ?

Niacinamide juga dikenal sebagai vitamin B3 yang memiliki manfaat untuk mengatasi pori-pori kulit yang besar dan warna kulit yang tidak merata/menggelap.

Btw rata-rata emang produk skincare korea mengandung niacinamide untuk mencerahkan warna kulit.

 

 

Jadi  Manyo Factory Galactomyces Niacin adalah cairan yang mengandung konsentrasi murni 97% niacinamide yang membantu memperbarui lapisan kulit atas sehingga terlihat bersih dan cerah. Selain itu juga mengatasi pori-pori wajah yang besar dan tersumbat, menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit seperti kulit kusam, membantu memudarkan bekas luka dan meminimalkan warna kulit tidak merata serta mengatasi kerutan.

*Begitulah klaimnya.

Wuih dahsyat amitttt.

Makanya wajar dong kalau saya jadi tertarik untuk mencoba, ya kan ? ya kan ? kan…

Lalu bagaimana hasilnya ?

Saya menggunakan produk ini pada pagi hari dan malam hari. Cairannya cukup encer sehingga setelah dioles langsung terserap ke dalam kulit. Sama sekali enggak lengket. Terasa ringan tapi cukup melembapkan.

Di keterangan produk disarankan menggunakan 5-6 tetes untuk kulit berminyak dan 6-7 tetes untuk kulit kering. Yup, produk ini memang cocok untuk semua jenis kulit. Saya sendiri kulitnya kombinasi. Kombinasi hancur maksudnya. Kering iya, berminyak iya, kusam sudah tentu. Saya pakai 7 tetes untuk seluruh kulit muka

Setelah pemakaian sekitar tiga minggu-an hasilnya mulai kelihatan.

Dan saya suka !!!.

Waktu awal menggunakan produk ini saya punya jerawat hormonal di dagu. Cuma sebiji tapi gede nian. Setelah dibantu dengan obat jerawat, jerawatnya mengering dan ada bekasnya. Tapi enggak sampe tiga minggu bekasnya udah memudar dan cenderung samar.

Selain itu area pipi yang tadinya kering juga jadi lebih lembap dan kenyal. Kalau disentuh terasa lebih halus. Sedangkan untuk kulit di area berminyak karena kelembapannya terjaga maka produksi minyaknya jadi terkontrol. Penampakan muka jadi enggak kileng-kileng banget.

Cuma untuk pori-pori gede di sekitar hidung saya sih masih kelihatan yak, hanya saja enggak se-mangap dulu.

Secara keseluruhan muka saya jadi lebih cerah dibanding sebelumnya. Bukan putih ya tapi cerah. Mungkin karena spot-spot hitam di muka jadi memudar makanya muka jadi kelihatan bersih.

Sampai sekarang saya masih menggunakan produk ini biar kulit muka jadi lebih oke lagi. Lebih cling lagi. Hihihi.

Oya harganya sekitar IDR 350-400 ribu-an. Biasalah tergantung olshop yang jual.

Silahkan dicoba. Worth to try banget.

 

 

Comments

    1. Post
      Author
  1. Rara

    Hai mba.. Mau tanya..q kebetulan juga pakai ini.. Tapi sekarang lagi hamil.. Amankah klo dipakai pas hamil.. 🙂

    1. Post
      Author
  2. Artamahesa

    Jadi tertarik pakai nih tadinya mau coba klairs tapi kayaknya ini juga oke deh . btw masih menyusi mba ? Aku soalnya juga busui . amankah ?

    1. Post
      Author
  3. Anindya

    Mba, ini boleh utk 14 th? Sy punya byk masalah kulit. Kusamlah, bintik item, bekas jerawat. Bisa ga ya mbaa?

  4. Vina wijaya

    Halo author, aku punya masalah jerawat kecil2 di pipi, dahi, dagu T_T ampuh ga ya pakai manyo? Aku ud banyak cb skincare awal pake bagus kelamaan malah meradang. Mau beli manyo takut ga cocok sama masalah ku, termasuk mahal

    1. Post
      Author
      Rxyzcha

      hmm..enggak bisa mastiin juga karena skincare emang cocok2an ya..mungkin bisa dicari dulu di beberapa olshop, siapa tau ada yg jual manyo untuk ‘share’, jadi kalau beli ternyata enggak cocok enggak rugi2 amat

    1. Post
      Author
  5. Putri

    Kak, manyo ini bagusnya digabungin pake serum apa ya,, aku udah pake 1 mingguan dan kayak ga ada perubahan gitu, malah hidungku komedoan..
    Jadi pengen nyoba digabungin sama serum, tapi serum apa ya yang cocok buat manyo??
    Makasih.

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *