Melatih motorik anak

Weeitssss judulnya udah kayak ahli parenting aja..HAHAHA. Bukan ya, saya bukan ahli soal anak. Di sini saya hanya berbagi aja tentang perkembangan Rex yang saat ini umurnya 4 bulan lebih 1 minggu.

Tambah umur yang namanya bayi itu makin banyak tingkah, betul ?? 😀

Tendangannya makin kenceng.

Pukulannya makin kenceng.

Hisapan jarinya makin kenceng.

Nangis juga makin kenceng.

Udah bisa protes dan marah.

Trus makin mbok-mbok en. Nempel terus deh sama saya. Ya gimana lagi, sehari-hari Rex cuma sama saya aja di rumah. Ortu yang biasanya rutin main ke rumah saya sekarang lagi sibuk-sibuknya sama pekerjaan. Jadi tiap hari si bayi seringnya ya lihat muka saya. 😀

Makanya biar enggak bosen saya mulai membelikan dia mainan-mainan untuk melatih geraknya. Mainan yang warnanya gonjreng trus yang ada bunyinya juga biar dia tertarik. Salah satu contohnya adalah playmat dari Baby Gift yang seri rainforest.

Tuh bisa dilihat kan kalau warna dari playmatnya rame benerrr. Ada binatang-binatang dan pepohonan.

Di tiang gantungan yang melengkung ada ikan dan kucing.

Ikannya ada tombol kuning di tengah. Kalau tombolnya dipencet, keluar suara kemericik air. Bukan suara air yang menenangkan kayak di kolam lho tapi ini suaranya kenceng. Agak kasar sih suaranya menurut saya tapi sepertinya sengaja dibuat begitu biar bayi tertarik ya. Biasanya kalau ada suara kenceng bayi langsung noleh kan.

Selain ikan juga ada kucing yang bawa bola. Bolanya bisa digerak-gerakkan supaya berputar. Kalau kucingnya ditendang akan keluar lagu. Musik dan suara. Rex seneng banget sama kucingnya. Bolak-balik ditendang.

Sebenernya mainan-mainan yang digantung ditujukan agar bayi mampu meraih benda. Berhubung Rex tangannya belum nyampe banget jadilah sama dia ditendang. Hehehe. Oke juga akalnya.

 

 

Playmat ini juga didesain agar bayi tidak bosan saat belajar tengkurap. Saat tengkurap, bayi bisa melihat jerapah dan pohon. Entah sih itu pohon apa. Kayak pohon kelapa tapi kenapa juga dikasih kupu-kupu disana. Wkwkwk.

 

 

Selain jerapah dan pohon, ada kaca juga disana dan mainan bola. Bayi bisa bermain-main sambil tengkurap. Oya katanya di umur-umur 4 bulan-an bayi mulai belajar mengenali diri sendiri di depan kaca. Tuh lihat deh Rex ngelihatnya sampe segitunya. Mainan bola disebelah kaca sampe enggak dimainkan gara-gara sibuk ngaca. Padahal bolanya kalo disentuh bisa muter.

Sejauh ini saya lihat Rex cukup suka dengan playmat dari Baby Gift ini. Cuma kalau menurut saya matrasnya kurang tebal dikit deh. Kalau agak tebal kan enak. Ya sudah lah, toh dengan harga sekitar IDR 350 ribu-an playmat ini asyik untuk dimainkan dan mendukung perkembangan motorik anak. Biar Rex olah raga, tangan dan kaki gerak semua. Badan sehat, tidurnya nyenyak, emaknya pun bisa internetan browsing kesana kemari kerja. :p

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *