Young Living Essential Oil ‘Thieves’

Semenjak punya anak saya jadi lebih peduli dengan kesehatan. Dulu sih kalau sakit dengan entengnya tinggal minum obat. Kalau sekarang, duh jangan sakit deh. Jangan sampai harus minum obat. Saya kan menyusui. Makanya kalau ada anggapan seorang ibu dilarang sakit tuh bener banget. Kalau sampai sakit bisa kacau isi rumah. Ya kannn…

Selain menjaga kesehatan sendiri saya juga ketat banget menjaga kesehatan anak. Mandi sehari 2x buat Rex itu wajib. Bisa lebih dari 2x kalau dia habis saya bawa keluar rumah. Ke mall misalnya. Meskipun cuma sebentar tapi mall kan tempat orang banyak lalu-lalang. Kita juga enggak tau bagaimana kualitas udaranya. Makanya tiap abis nge-mall pasti Rex langsung saya mandiin.

Badan sudah bersih, giliran anget-angetan. Rex lebih suka berada di ruangan yang ber-AC, soalnya kalau dia keringetan pasti rewel (baca : Membiasakan bayi tidur sendiri ). Tapi kalau terlalu sering di ruangan dingin enggak bagus juga ya. Jadi tiap habis mandi sore saya selalu mengoleskan minyak-minyakan ke badannya. Dulu sih saya suka pakai minyak telon, tapi akhir-akhir ini saya ganti dengan essential oil. Abis saya baca-baca manfaatnya kok banyak untuk kesehatan. Enggak cuma sekedar menghangatkan tubuh.

Tau kan produk Young Living Essential Oil (YLEO)?

Temen-temen saya yang udah punya anak banyak yang pakai dan hasilnya bagus. Anak mereka jadi jarang sakit. Kalaupun sakit paling cuma bentar.

Baiklah kalau begitu saya nyoba juga 😀

Ada buanyak varian dari Young Living Essential Oil, untuk pengalaman pertama saya coba beli yang ‘Thieves

 

 

 

 

Dari beberapa artikel yang saya baca sebenernya produk ini punya banyak manfaat. Bisa dioles, dihirup maupun diminum. Hanya saja dari banyak cara tersebut saya baru mencoba beberapa saja.

Berikut adalah beberapa cara penggunaan YLEO yang sudah saya terapkan :

Bisa sebagai pengobatan luka luar. Dicampur dulu dengan minyak zaitun (EVOO) atau minyak kelapa (VCO). Atau mungkin bisa juga dengan minyak lain yang sejenis. Tujuannya adalah supaya tidak terlalu ‘panas’ saat dioleskan. Campuran ini selain untuk mempercepat penyembuhan juga untuk mencegah bakteri pada luka. Beberapa waktu lalu ada beberapa spot di kulit saya yang kering dan gatal. Karena terlalu heboh nggaruk jadinya malah lecet. Perih banget kalau kena air.  Trus saya oles-oles lah pakai campuran YLEO dan EVOO, sehari 2x. Eh cuma dua hari langsung sembuh. Kulit yang tadinya lecet-lecet pun jadi ilang bekasnya.

Sebagai air diffuser agar udara steril. Karena saya belum punya alatnya jadilah saya pake baskom cukup gede yang saya isi air panas, trus ditetesi oil sebanyak 2 tetes. Saya taruh baskomnya di sudut kamar. Uap dari campuran itu pelan-pelan menyebar ke seluruh kamar. Katanya sih bisa bikin udara jadi bersih dengan membunuh kuman-kuman. Cuma karena kuman-kumannya enggak keliatan saya jadi enggak bisa mastiin beneran mati apa enggak. Hahaha. Tapi udara yang terhirup itu bikin kita rileks.

Mengobati jerawat. Kapan hari muncul jerawat di hidung saya. Kecil sih tapi merah. Awalnya saya iseng mengoleskan oil ini tepat di jerawatnya. Eh ternyata hari ketiga jerawatnya dah kempes dan kering.

Flu. Waktu saya mengalami gejala flu saya mengoleskan oil ini di kedua telapak kaki dan punggung. Enggak di seluruh punggung, cuma bagian tengah saja saya oles tipis-tipis. Saya oles langsung enggak pake dicampur minyak lain. Ujung-ujungnya saya enggak jadi flu. Hehehe.

Mengatasi pegal-pegal (akibat menggendong). Wkwkwk. Rex dari hari ke hari bertambah berat. Saya kalau kelamaan menggendong pegel juga, terutama punggung bawah. Biasanya kalau terasa pegel banget saya oleskan oil ini ke punggung bawah. Pegelnya berkurang lalu ilang.

 

Kalau penggunaan untuk bayi bagaimana ?

Tiap habis mandi sore saya mengoleskan YLEO ini ke kedua telapak kaki Rex. Saya oles langsung tanpa dicampur minyak lain. Mengoleskannya tipis-tipis saja. Saya tuang dulu di jari tangan saya. Tidak perlu sampai satu tetes sih, takutnya malah kebanyakan dan bikin panas, jadi cukup sekedar jari saya basah saja, trus saya oleskan ke telapak kakinya Rex. Hasilnya? Kesehatan Rex selalu terjaga. 😀

Berhubung baby crib nya Rex di kamar saya, jadi dia tidurnya sekamar sama saya. Kalau pas saya lagi mensteril udara pake baskom panas (seperti yang saya jelaskan diatas), otomatis dia juga ikut menghirup uapnya. Dia enggak masalah sih. Malah bikin dia rileks.

 

Sejauh ini saya cukup puas dengan YLEO Thieves. Saya merasakan beberapa manfaatnya. Hanya saja saya kurang suka dengan aromanya. Bau kayu manisnya terasa dominan. Untuk penggemar kayu manis sepertinya tidak masalah. Cuma berhubung saya enggak suka kayu manis ya jadi rada terganggu. Enggak tau ya, rasanya kok rempah banget gitu.

Produk ini bisa dibeli dengan harga sekitar IDR 450 ribu – 550 ribu untuk tiap 15 ml. Lumayan mahal memang. Tapi mengingat manfaatnya yang banyak, produk ini worth to buy kok. Lagipula penggunaannya kan enggak digebyur. Cukup beberapa tetes aja. Sedikiit.

Kesimpulan saya , YLEO Thieves ini ok banget. Recommended !

 

 

Comments

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *