Etude House Real Art Perfect Cleansing Oil

Pakai bermacam-macam skincare bahkan dengan harga mahal tapi muka masih gitu-gitu aja? Maksud saya kondisi kulit ya bukan bentuk muka. Kalau bentuk muka mah nasib dari sononya. Wkwkwk.

Saya cukup sering dapet curhatan yang mengeluhkan kondisi kulit muka tidak ada perubahan meskipun sudah rajin menggunakan skincare. Jawaban saya selalu sama :

  1. Bisa jadi produk skincare yang dipakai tidak cocok atau kurang nendang khasiatnya.
  2. Persiapan kulit yang tidak maksimal sebelum menerima skincare. Jadi, bukan cuma menghadapi ujian aja yang perlu persiapan ya.

 

Dari hasil cerita mereka saya bisa mengambil kesimpulan bahwa kebanyakan problem mereka adalah poin no 2, yaitu kurang perhatian pada step membersihkan muka.

Membersihkan muka sebelum mengoleskan macem-macem skincare itu maha penting !!!. Semahal dan sebagus apapun suatu produk perawatan wajah kalau tidak diawali dengan kulit yang bersih ya percuma. Produk-produk yang dioleskan mana bisa terserap sempurna akibat kulit yang masih tertutup dengan kotoran.

Saya selalu berkata kepada mereka tentang pentingnya ‘double cleansing‘. Step ini tidak boleh dilewatkan sama sekali dalam tiap rutinitas perawatan kulit. Tidak boleh !!!!. Meskipun aktifitas cuma di rumah aja, tetep ya harus double cleansing. Kan paginya juga pakai krim berlapis-lapis.

Apa sih double cleansing itu ?

Gampangannya sih membersihkan muka dalam dua langkah.

Langkah pertama adalah meluruhkan seluruh kotoran di muka atau menghapus makeup dengan produk yang berupa milk cleanser, cleansing balm atau cleansing oil. Jenis mana yang digunakan tergantung kulit masing-masing ya. Pilih yang sesuai.

Langkah kedua adalah menggunakan pembersih yang berupa sabun muka. Lebih bagus lagi kalau tidak mengandung deterjen dan pH-nya rendah.

Nah, khusus untuk postingan kali ini saya akan membahas tentang salah satu produk cleansing oil keluaran dari brand Etude, Etude House Real Art Perfect Cleansing Oil.

 

img20161202071101

 

 

img20161202065456

 

 

img20161202071637

 

Pembersih ini mengandung meadowfoam seed oil, shea butter extract dan rice brain oil.

Fyi : meadowfoam seed oil diperoleh dari biji tanaman Limnanthes alba yang kaya akan antioksidan dan mampu melembutkan kulit.

 

2905644951_a7ef0a8f9b
Limnanthes alba

 

img20161202071540

 

Kemasan dari produk berupa botol yang berbentuk kotak dan terbuat dari plastik serta dilengkapi pump. Saya selalu suka dengan kemasan yang memiliki pump. Higienis dan memudahkan kita untuk mengeluarkan isi produknya.

Tekstur pembersih ini meskipun oil tapi cenderung encer. Warnanya bening dan aromanya wangi. Kalau saya sih suka wanginya, enggak terlalu eneg kok. Malah enak soalnya bikin acara membersihkan jadi cukup menyenangkan.

Cara pakainya muka tidak perlu dibasahi dulu. Ambil dua sampai tiga pump (atau lebih sesuai kebutuhan) lalu langsung usapkan secara merata ke seluruh muka sambil dipijat. Gosok lembut sampai seluruh kotoran atau makeup luruh.

Ambil air lalu usapkan ke muka kemudian gosok lembut lagi. Cleansing oil-nya teksturnya berubah jadi milky. Enaknya cleansing oil buatan Korea itu gini ini, bisa di-emulsify dengan air. Enggak ribet harus dilap dulu dengan lap basah.

Setelah itu baru bilas wajah dengan air sampai bersih kemudian dilanjutkan dengan mencuci muka dengan menggunakan sabun muka yang biasa dipakai. Atau kalau tadi masih merasa kurang bersih bisa diulangi pemakaian cleansing oil-nya.

Sebenernya produk ini cukup mampu mengangkat maskara  maupun lisptik yang waterproof. Tapi saya lebih suka menggunakan pembersih khusus untuk mata dan bibir kalau membersihkan area mata dan bibir. Soalnya untuk lipstik yang matte dengan warna pekat dan tahan lama, butuh usaha ekstra kalau menggunakan pembersih ini.

Yang saya suka dengan menggunakan cleansing oil ini adalah muka saya bersih, tetap lembut dan tidak terasa kering ketarik-tarik. Untuk pemilik kulit kombinasi-berminyak, pembersih model oil seperti ini malah hasilnya bagus di muka. Istilahnya minyak dilawan dengan minyak. Asal cocok ya dengan produknya. Karena beda merk hasilnya bisa beda juga.

Secara keseluruhan saya cocok dan cukup suka dengan Etude House Real Art Perfect Cleansing Oil. Untuk sebuah produk dari low-middle brand hasilnya cukup oke selain itu harganya tidak terlalu mahal. Sekitar IDR 160 ribu-an.  Silahkan kalau mau mencoba juga. 😀

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *