Baby and Kids

Buds Organics (Nappy Time Change Cream, Precious Newborn Cleanser, Infant Cream)

Katanya sih pengalaman pertama beli barang-barang untuk si kecil itu menyenangkan, dan ternyata itu benarrrrr, soalnya saya mengalaminya sendiri. Sampai sekarang saya masih takjub kalau melototin onlen shop bayi. Buset, banyak banget jenis barang yang dijual. Saya yg gampang lapar mata sudah jelas dong jadi kalap. Entah sudah berapa barang yang saya beli. Mulai dari yang sangat penting untuk menyongsong kelahiran sampai dengan yg belum terlalu penting karena pengggunaannya masih nanti-nanti. Ya gimana ya, maklum masih calon emak. Noraknya masih tingkat tinggi. Liat ini kok kayaknya butuh, liat itu kok kayaknya perlu. HAHAHA.

Barang pertama yg saya beli untuk persiapan kelahiran adalah baby toiletries. Kenapa? karena menurut saya kulit bayi perlu perhatian lebih karena masih sangat sensitif. Padahal begitu lahir bayi sudah bersentuhan dengan berbagai macam benda di sekitarnya. Makanya saya berusaha untuk mencari produk-produk perawatan kulit bayi yang bagus.

Dari semua merk yang ada saya tertarik dengan produk-produk dari Buds Organics. Sesuai dengan judulnya, produk dari Australia ini memang mengusung konsep organik. Merk ini menyediakan bermacam-macam produk, tapi sebagai awalnya  saya mencoba tiga produk terlebih dahulu, yaitu :

  • Precious Newborn Head to Toe Cleanser
  • Infant Cream
  • Nappy Time Change Cream

Ketiga produk tersebut belum dipakai sama si bayi soalnya kan belum lahir, tapi udah saya colek-colek dikit sih buat ngetes jadi saya bisa kasih gambarannya dulu seperti apa.

 

20160608_124102_Richtone(HDR)

Precious Newborn Head to Toe Cleanser

Ini adalah sabun mandi cair yg diformulasikan khusus untuk bayi baru lahir. Saya suka dengan kemasannya yg berbentuk pump karena higienis dan gampang mengeluarkan isinya. Apalagi kalau memandikan bayi biasanya tangan kita yang satu memegang leher si bayi, jadi bentuk pump seperti ini memudahkan kita karena kita cukup menggunakan tangan satunya untuk memencet.

Produk ini mengandung Calendula Flower Extract dan Aloe Vera yang bermanfaat untuk menenangkan dan melembapkan kulit bayi.

Ingredients :

Aqua/water, aloe barbadensis leaf juice, sodium cocoglucoside tartrate, sodium cocoyl glutamate, coco glucoside gliceryl oleate, perfume (essential oils), xanthan gum, maris sal, lavender oil, geranium oil, tocopherol, sunflower seed oil, geraniol, citral, linalool. 

Diklaim bahwa produk ini :

  • 100% dari total ingredients berasal dari Natural Origin.
  • 30% dari total ingredients berasal dari Organic Farming.
  • 100% dari plant ingredients berasal dari Organic Farming.

Saya mencoba produk ini dengan memakainya untuk mencuci tangan. Pemakaiannya sama saja dengan sabun cair pada umumnya, tinggal dibasahi dengan air. Busa yang dihasilkan  tidak melimpah karena produk ini memang bukan yang foaming cleanser gitu. Aromanya sangat lembut dan enak tapi tidak tajam jadi bakalan ramah di penciuman bayi.

Setelah memakai cleanser ini memang sih kulit saya terasa lembut tanpa ada sensasi rasa kering. Makanya, mudah-mudahan kelak bayi saya cocok dengan cleanser ini.

 

20160608_123820

 

Infant Cream

Ini adalah produk untuk melembapkan kulit bayi. Semacam lotion yang bisa digunakan di seluruh area kulit bayi termasuk wajah.

Ingredients :

Aqua/water, aloe barbadensis leaf juice, jojoba oil, sunflower seed oil, shea butter fruit, inca inchi seed oil, cetearyl olivate, sorbitan olivate, portulaca oleracea extract, fructan, glycerin, calendula flower extract, olive leaf extract, tocopherol, anthemis nobulis flower oil, levender oil, sodium benzoate, potassioum sorbate, phytic acid, perfume (essential oils), limonene, linalool

Diklaim bahwa produk ini :

  • 99,6% dari total ingredients berasal dari Natural Origin.
  • 21,1% dari total ingredients berasal dari Organic Farming.
  • 99,4% dari plant ingredients berasal dari Organic Farming.

Saya mencoba mengoleskan krim ini di kedua lengan. Tekstur krimnya sedang lah, tidak terlalu ‘rich’ tapi juga tidak ringan-ringan amat. Tidak ada rasa lengket ketika dioleskan ke kulit, cepat diserap dan efeknya cukup melembapkan. Aromanya juga enak, lembut dan tidak akan mengganggu penciuman bayi.

Oya, hati-hati kalau memencet tube-nya. Lubang tempat keluar produknya agak besar, jadi kalau mencetnya terlalu kuat, krim yg keluar bakal kebanyakan.

 

20160608_123940_Richtone(HDR)

 

Nappy Time Change Cream

Ini adalah krim yang khusus untuk area kulit bawah bayi terutama yang bersentuhan dengan popok, baik itu popok kain maupun yg disposable. Tujuannya untuk mencegah ruam kulit yg biasanya diakibatkan oleh penggunaan popok.

Ingredients :

Aqua/water, sunflower seed oil, olive oil, capric triglyceride, polyglyceryl-4-disostearate, jojoba oil, beeswax, shea butter fruit, bisabolol, tocopherol, geranium oil, glyceryl undecylenate,  perfume (essential oils), sodium benzoate, potassium sorbate, citral, citronellol, geraniol, linalool. 

Diklaim bahwa produk ini :

  • 99,7% dari total ingredients berasal dari Natural Origin.
  • 20,2% dari total ingredients berasal dari Organic Farming.
  • 98,8% dari plant ingredients berasal dari Organic Farming.

Saya mengoleskan krim ini di punggung tangan sebagai percobaan. Enggak mungkin lah saya olesin di area pantat, ngapain juga. Wkwkwk.

Tekstur krimnya sedikit lebih kental daripada Infant Cream. Aromanya juga sedikit lebih kuat. Sepertinya aroma beeswax yang ada di kandungannya sedikit dominan, tapi untungnya enggak mengganggu kok.

Sejauh ini saya cukup menyukai ketiga produk diatas. Moga-moga aja bayi saya ntar cocok juga. Soalnya meskipun judulnya organik yang namanya alergi bisa terjadi sama siapa saja. Saran saya sih kalau mencoba produk ini untuk pertama kalinya, oleskan saja di salah satu area kulit bayi. Lakukan selama 3-4 hari lalu lihat reaksinya. Kalau tidak ada efek samping yang mengkhawatirkan bisa dilanjutkan pemakaiannya.

Cuma satu kekurangan produk ini, harganya agak lumayan mahal dibanding produk-produk sejenis yang dijual di supermarket. Kenapa bisa mahal? Mungkin karena kandungan-kandungannya yang spesial, trus ditambah kurs mata uang kita yang yaaa gitu deh. Hiks.

Tapi gapapa lah, demi si bayi pokoknya diusahakan yang terbaik. HIHIHI. *sok bijak. Semoga postingan ini membantu untuk para calon ibu yang juga lagi nyari produk perawatan kulit untuk bayi. Bye.

Keterangan :

  • Precious Newborn Head to Toe Cleanser (IDR 289.900,-)
  • Infant Cream (IDR 209.900,-)
  • Nappy Time Change Cream (IDR 199.900,-)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *