Bath and Bodycare Routine During Pregnancy

Beberapa waktu yang lalu saya sudah pernah posting tentang skincare selama kehamilan. Bisa dilihat di sini. Gara-gara itu ternyata cukup banyak juga yang nanya soal perawatan kulit selain kulit muka. Makanya saya bikin postingan ini. Biar jempol saya enggak keriting jawabin pesan yang masuk satu-satu. Siapa tau kalian tertarik juga pake produk yang akan saya sebutkan. Oya, buat yang enggak hamil juga bisa, soalnya produk-produk yang saya gunakan umum kok. Bukan produk khusus buat ibu hamil. 

Selama masa kehamilan saya memang mengganti beberapa produk bodycare dari yang biasa saya pakai sebelumnya. Pertimbangannya adalah MOOD !. Yoi, soalnya mood itu sesuatu yang paling dominan pada diri perempuan hamil. Buat yang sudah pernah hamil pasti ngerti banget nih gimana genggesnya kalau mood dah mulai amburadul. Buat yang belum hamil, cobain deh, ntar kalian rasakan sendiri. Wkwkwk.

Nah, salah satu cara saya untuk memperbaiki mood yang lagi jelek adalah mandi. Apalagi perempuan hamil itu gampang gerah ya. Makanya biar semangat mandi saya sengaja memilih produk yang punya aroma menyenangkan.

 

20160524_110626_Richtone(HDR)

 

St. Ives Smoothing Apricot Exfoliating Body Wash

Sabun mandi ini mengandung butiran scrub yang tidak terlalu besar, jadi enggak bikin kulit iritasi. Biasanya saya pakai ini kalau mandi sore. Aromanya enak, manis dan segar. Cuma memang busa yang dihasilkan tidak sebanyak sabun cair pada umumnya, yang menurut saya itu malah bagus sih. Soalnya makin banyak busa yang dihasilkan, biasanya cenderung bikin kulit makin kering.

 

Bath and Body Works Sweet Pea Body Lotion

Aromanya manis dan segar. Campuran dari sweet pea, pear, freesia, raspberry dan soft musk. Teksturnya creamy tetapi tidak sepekat body cream atau body butter. Waktu awal-awal mengoleskan, lotion ini agak lama deh terserap kulit. Kalau kalian pernah pakai body puree/body lotionnya The Body Shop, nah si BBW ini sedikit lebih pekat.

Oya, aroma dari BBW Sweet Pea ini mirip-mirip sama Vivelle Virgin Coconut Oil Body Lotion lho, yang varian Pomegranate & Olive oil. Botolnya warnanya pink. Biasanya dijual di supermarket besar macam Giant atau Carrefour, dan sudah tentu harganya jauh lebih murah dibanding BBW.

 

Wangsa Jelita Almond Oil

Ini udah pernah saya bahas di postingan skincare during pregnancy, yang linknya udah saya sebutkan di paragraf awal. (Coba sana dibuka 😀 ) #malesnulislagi.

 

20160524_110846_Richtone(HDR)

 

Bath and Body Works (BBW) Warm Vanilla Sugar Fragrance Mist.

Selama hamil saya memang jadi jarang banget pake parfum. Soalnya kesannya kok terlalu ‘berat’. Saya butuh yang ringan-ringan dan segar. Makanya saya lebih sering menyemprotkan body mist.

Salah satu body mist yang jadi favorit saya selama hamil adalah si BBW Warm Vanilla Sugar ini. Meskipun judulnya vanilla tapi aroma manisnya enggak bikin eneg. Manisnya itu segar dan saya suka banget. Banget!. Saya pakai body mist ini tiap habis mandi. Saya semprotkan di leher, di punggung dan di….hampir seluruh tubuh. Wkwkwk. Saya suka aromanya sih. Manis, manis, seger, segerrr.

 

Victoria’s Secret (VS) Pure Seduction Fragrance Mist

Maaf yak di foto enggak ada tutup botolnya. Soalnya udah hilang entah kemana. Wewangian VS Pure Seduction ini dihasilkan dari campuran red plum dan freesia. Dari segi aroma memang lebih dominan manisnya, meskipun segernya juga masih tetep terasa. Cuma wangi buahnya memang lebih nampol. Enak juga kok kalau pake body mist ini sore-sore habis mandi.

 

Kalau dilihat memang produk-produk yang saya pakai cenderung manis. Abis gimana lagi, selera saya lagi kearah situ sih. Saya malah pusing nyium parfum saya yang aroma jasmine. Jadi selama hamil, segala macam produk yang beraroma bunga libur dulu deh. HIHIHI.

Baiklah, semoga postingan kali ini cukup menjawab pertanyaan kalian ya. Dah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *