Random Facts About Me During Pregnancy

Ini judulnya aja yang sok enggres, isinya sih tetep Bahasa. Wkwkwk. Btw, postingan kali ini saya mau cerita soal kehamilan saya sekarang yang masuk usia 24 minggu.

Katanya nih yaaa, perempuan hamil itu suka mendadak jadi aneh. Katanya sopo? ya katanya orang-orang yang udah lebih dulu hamil. Biasanya keanehan itu berhubungan sama makanan dan tingkah laku. Maksudnya ada perubahan yang signifikan gitu lho dibanding biasanya. *halah, signifikan.

Kayak gini nih :

  • Kalau dulu sebelum hamil enggak suka makanan tertentu, pas hamil tiba-tiba jadi suka.
  • Yang dulunya enggak suka sama suatu barang, tiba-tiba jadi pake barang itu terus. Kayak temen saya tuh, dulunya enggak suka sama warna pink tiba-tiba barangnya jadi pinkkk semua. Ya casing henpon, sepatu, tas, lipstik bahkan korden kamarnya diganti jadi pink. Orang bilang sih gara-gara bawaan bayi, dan kebetulan juga anak yang dikandung emang cewek.

Konon, yang menjadi penyebab utama semua ‘keanehan’ tersebut adalah hormon kehamilan. *Iya, salahkan si hormon. Dulu sih saya enggak percaya sama cerita-cerita mereka. Masak segitu banget ya efek dari si hormon ini?.  Dih kelihatannya kok repot benerrr hidupnya .

Malah pas awal-awal saya ketauan hamil, dengan sombongnya saya berkata bahwa selama masa kehamilan ke depan saya enggak bakal punya keinginan yang aneh-aneh. Pokoknya pikiran di-set supaya tenang dan emosi berusaha dinetralkan.

Tapii…itu ternyata susyahhhh. Bubar jalan semua. Kalau udah kepengen sesuatu mending dilakuin deh daripada ntar jadi uring-uringan.

Nah berikut ini adalah beberapa ‘keanehan’ yang saya alami selama masa kehamilan. Sebenernya banyak, tapi sebagian besar sih pasti dialami juga sama perempuan hamil yang lain. Kayak punggung sakit, sensitif sama bau-bauan, ngantuk melulu atau gampang ngos-ngosan. Jadi yang saya tulis ini khusus yang agak ‘ekstrim’ terjadi di diri saya. Apakah itu ?

  • Doyan pisang. Dulu sebelum hamil kalau liat pisang biasa aja. Kalau ada buah lain, pisang jadi nomer sekian. Tapi pas hamil segala jenis olahan pisang saya suka. Mulai dari buah utuh, digoreng tepung, dikukus, dipanggang, saya suka semua. Malah kalau stok dirumah habis saya pasti nyariin.
  • Makin tergila-gila sama mie. Saya adalah penggemar mie. Mau pangsit mie, mie ayam, mie goreng, cwi mie, mie godog jawa, saya suka semua. Dan selama saya hamil kegemaran itu semakin menjadi-jadi. Kalau liat mie, sekenyang apapun tetep juga dilahap. *meskipun ntar ujung-ujungnya malah jadi mual karena kekenyangan. Pokoknya sikat!. Ngg…termasuk mie instan juga. Lol.
  • Makin enggak nahan sama daging. Kalau enggak inget harus makan sayur en buah juga, bisa tiap hari lho saya makan steak atau sate doang. Cuma bedanya sekarang tingkat kematangannya harus bener-bener mateng, enggak bisa medium-well kayak dulu.
  • Suka sama parfum beraroma buah. Setelah usia kehamilan 5 bulan lebih dan mualnya hilang, saya udah bisa nyium-nyium aroma parfum lagi. Dan aroma kesukaan saya berubah. Yang dulunya lebih suka ke aroma feminin, sekarang lebih suka yang girlie. Macam wangi buah-buahan gitu.
  • Jadi suka liat drama. Saya yang nonton film Twilight aja ketiduran, nonton AADC pun tak ada minat, tapi entah kenapa jadi tertarik ngikutin serial Korea Descendants of The Sun (DOTS). Bener-bener bukan film genre saya. Kata Mr. Hubby : ‘berarti si adik wajahnya ntar lebih mirip aku, kan aku sipit. Kayak korea-korea itu. *What the….?!?!?!
  • Dulu pakaian wajib saya adalah skinny jeans yang suwek-suwek sama high heels. Sekarang saya lebih suka pakai mini dress. Enggak pendek-pendek amat sih, pokoknya yang penting diatas lutut. Harus diatas lutut!. Jangan tanya kenapa, pokoknya saya suka aja. Selain itu keuntungan pake dress adalah saya lebih gampang kalau mau ke toilet. Oya satu lagi, terasa semriwing, enggak gerah. Wkwkwk.
  • Suka pakai body lotion. Pas sebelum hamil saya ini paling males kalau disuruh pake body lotion. Enggak tau ya, enggak suka aja. Giliran sekarang hamil, kenapa jadi rajin amat oles-oles body lotion. Malah kadang saya selang-seling pake almond oil. Padahal keadaan kulit juga enggak kering, biasa aja gitu. Ah, entahlah. Tapi gara-gara kesukaan baru ini kulit saya jadi lebih smooth. Lumayan juga. Ehehe.
  • Motorik halus makin terganggu. Sejak hamil entah kenapa saya sering banget menjatuhkan barang. Padahal megangnya juga udah hati-hati. Korban barang juga udah beberapa. Kayak tutup baterai remote control yang copot gara-gara saya jatuhin trus menghilang entah kemana, ujung pensil alis yang putus gara-gara sering jatuh pas lagi saya pakai, trus yang terakhir sih mecahin charging timer punya Mr.Hubby gara-gara kesenggol tangan saya. Sebenernya masih banyak lagi, tapi saya lupa. T_T

Fiuh lumayan juga ya perubahan yang terjadi selama kehamilan. Meskipun kadang merepotkan tapi banyakan senengnya deh. Masih ada belasan minggu ke depan sebelum waktunya melahirkan. Untuk saat ini dinikmati aja apapun keadaannya. Yang penting kondisi kehamilan sehat dan normal.

Can’t wait to see u baby…

Image Description

  • Dress by This Is April
  • Bag by Everbest
  • Watch by Police
  • Shoes by Santa Barbara Polo and Racquet Club

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *