Perawatan Wajah

Pongdang Donkey Milk All in One Cream

 

Salah satu hal yang bikin saya suka sama skincare Korea adalah bahan dasarnya unik-unik. Kayaknya para ahli di sono enggak pernah kehabisan ide untuk mengolah bahan dasar yang ‘wow’. Mulai dari ginseng langka, lendir siput sampai susu keledai.

KELEDAI ya, bukan KEDELAI. Awas kebalik lohhh.

Keledai yang kayak gini nih….

Does-donkey-dairy-contain-the-key-to-longevity_strict_xxl
sumber

Sebenarnya pemanfaatan susu keledai dalam perawatan kulit sudah ada sejak jaman dahulu kala. Konon, ratu Cleopatra menggunakan susu keledai untuk mandi. Widihh butuh berapa liter susu yak buat mandi tiap hari. Makanya enggak heran deh kalau Cleopatra terkenal akan kemolekan kulitnya. Hmm..saya kan jadi pengen gitu kayak Cleopatra. Punya kulit halus nan mulus. *halah.

Makanya waktu saya liat ada skincare Korea yang punya bahan dasar susu keledai saya jadi tertarik. Sebenernya produk ini udah cukup lama sih beredar, dan sudah banyak pula yang pakai. Cuma kalau untuk review di Indonesia masih jarang banget ya. Saya agak susah untuk cari referensi. Kalau ngetik kata susu keledai buat browsing, eh yang keluar malah susu kedelai. Jiahh.

Jadi begitu liat ada olshop yang jual saya langsung pesen. Produk yang saya coba adalah Pongdang Donkey Milk All In One Cream

20160427_073101_Richtone(HDR)

 

20160427_073122_Richtone(HDR)

 

MilkComponentsF
sumber

Susu keledai mengandung vitamin C hampir lima kali lipat lebih banyak dibanding susu sapi. Jadi berguna banget untuk menjaga elastisitas kulit. Selain itu Omega 6Mineral,  CaseinHyaluronic Acid dan Betaine yang juga terkandung di dalam susu keledai bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, serta membuat kulit jadi halus dan lembut.

20160427_073439_Richtone(HDR)

Kemasan dari Pongdang Donkey Milk All In One Cream berupa botol dari plastik yang dilengkapi dengan pump. Saya selalu sukak..sukak..sukak sama produk yang menggunakan pump. Buat saya lebih higienis sih. Selain itu juga praktis, kalau mau mengeluarkan isinya tinggal pencet.

20160427_073238_Richtone(HDR)

 

20160427_073309_Richtone(HDR)

Produk ini disebut All in One Cream karena menggabungkan essence, emulsion dan cream sekaligus. Jadi pemakaiannya bisa menghemat waktu untuk beberapa tahapan dalam skincare Korea.

Tekstur dari krim ini sedikit lebih pekat kalau dibandingkan dengan krim wajah yang biasa saya pakai, makanya saya pakai krim ini cuma malam hari. Tipe kulit saya cenderung berminyak, kalau dipaksakan pakai krim ini pagi hari, siangnya begitu keringetan pasti meleleh. Kecuali kalau berada di ruangan ber-AC seharian. Enggak masalah. Krim ini malah oke untuk menjaga kelembapan kulit.

Selain melembapkan, krim ini juga menenangkan dan memperbaiki tekstur kulit. Beberapa waktu yang lalu daerah pipi saya kasar. Kayaknya gara-gara pake kuas blush on yang bulunya kurang halus. Akhirnya tiap malem saya pakai krim ini. Pas dibagian pipi yang kasar saya templokin agak banyak. Eh ternyata kulit saya berangsur-angsur membaik dalam waktu lumayan cepet. Enggak sampai seminggu deh seinget saya.

Oya, trus wajah saya jadi agak cerah-an dikit. *Eh apa perasaan saya aja ya.

Krim ini tidak memiliki aroma khusus. Buat yang alergi sama bebauan menyengat pasti bakalan suka. Cuma kalau sih saya lebih suka sama krim yang ada bau-bau segernya. Awalnya saya pikir krim ini bakal wangi kayak permen susu, eh ternyata enggak. Aromanya biasa aja. Ya sudah lah.

Harga dari Pongdang Donkey Milk All in One Cream sekitar IDR 350-380 ribu. Mungkin agak mahal tapi kemasannya gede kok, 240 ml. Itu hampir setengah liter lho. Bakal butuh waktu lama buat ngabisinnya. Makanya meskipun ini krim muka tapi saya juga suka mengoleskan krim ini di tangan dan kaki. HAHAHA. Mirip-mirip lah sama Cleopatra tadi. Kalau dia seluruh badan, kalau saya di muka, tangan dan kaki cukup lah.

Sesuai manfaat susu bagi kulit, krim ini memberikan kelembapan ekstra untuk kulit wajah saya. Menjadikan kulit saya lembap, lembut dan terasa halus. Saya sukak. Cuma kalau krim ini nanti sudah habis, saya bakal beli yang emulsion aja deh. Kayaknya kulit berminyak saya lebih cocok pake Pongdang Donkey Milk Emulsion yang teksturnya lebih encer. Let’s see lah… 🙂

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *