Milani Amore Matte Lip Crème in Precious

 Udah lamaaa banget saya enggak bisa move on dari Girlactik. Abis gimana lagi, nemuin lipstik matte yang enak dipake itu susah-susah gampang. Kadang ada yang warnanya bagus tapi formulanya enggak asik di bibir. Soalnya buat saya pribadi formula adalah pertimbangan utama kalau pilih lipstik matte. Bibir saya itu tipe yang gampang banget kering. Kalau formula lipstiknya enggak cocok, lipstik mattenya bikin bibir saya keliatan flaky. Jelek.

Saat ini di pasaran banyak buanget merk lipstik matte. Coba aja liat olshop-olshop kosmetik di Instagram. Diantara banyak produk yang dijual pasti ada lipstik matte. Buat yang ngikutin perkembangan lipstik matte, pasti tahu kalau belakangan ini Milani mengeluarkan seri lipstik matte dengan warna-warna terbaru. Namanya adalah Milani Amore Matte Lip Crème.

Awalnya saya agak ragu-ragu mau beli Milani.  Gimana ya, saya takut kecewa sis. Takut kalau formulanya enggak enak. Soalnya dari segi harga, si Milani ini enggak terlalu mahal kalau dibandingkan sama kesayangan saya, si Girlactik. Berdasarkan pengalaman sih lipstik matte dengan harga sekitar IDR 150-200 ribu tuh formulanya enggak terlalu bersahabat di bibir saya.

Tapii..
Saya kan perempuan tidak tahan godaan yaaa. Lama-lama mupeng juga ngeliatin swatchnya yang beredar di internet. Warnanya si Milani ini cakep-cakep deh. Trus ternyata ada temen saya yang ngajakin untuk beli rame-rame biar dapet harga lebih murah. Ya udah, saya jelas kepincut dongg. HAHAHA. Cemen. Hayuk ah, pesen 1 ya sis, yang shade Precious.

Kemasan dari Milani Amore Matte Lip Crème ini terlihat cukup mewah. Saya selalu suka sama perpaduan kemasan bening dan emas yang glossy. Di kemasannya juga tercantum label shadenya. Saya sengaja pilih shade yang Precious karena saya lagi nyari lipstik untuk pemakaian sehari-hari. Warna yang enggak terlalu pucet tapi enggak terlalu jeder juga.

16-04-21-13-51-39-997_photo

 

 
Milani Amore Matte Lip Crème in Precious
Pardon, my oily skin 🙁

 

Sebenernya kalau dilihat aslinya, warna yang keluar adalah rose dengan sedikit tone ungu. Semacam cool rose gitu lah, tapi entah kenapa kalau di kamera kok enggak terlalu kelihatan tone ungunya.

Yang bikin saya rada surprise adalah formulanya. Ternyata enteng sodara-sodara. Enggak terasa tebel kalau dipake. Oh ya , cepet kering juga setelah dioleskan dah hasilnya smooth.

Warnanya pigmented. Asek. Cuma 1 layer aja udah cukup mengcover warna bibir, tapi kalau mau ditumpuk jadi 2 layer juga gak papa. Engga bikin teksturnya jadi jelek kok. Bagus-bagus aja di bibir.

Trus yang paling saya suka adalah lipstik ini enggak transfer kemana-mana!. Mau buat minum kek, atau buat nyium kek, lipstiknya tetep nemplok dengan cantik di bibir saya. Cuma kalau dibuat makan dengan cara super barbar ya ilang dikit.

Wanginya enakkk. Baunya kayak permen susu vanila. *snif..snif

Sayangnya saya kurang suka sama kuas aplikatornya nih. Ujungnya kurang lancip ah menurut saya. Saya suka yang lancip biar kalo mengoleskan lipstik di area cupid bow bisa lebih pas. Tapi karena kelebihan lipstik ini lebih banyak dari kekurangannya, jadi urusan aplikator enggak terlalu bikin saya  senewen lah.

Harga lipstik ini udah saya sebut ya di awal tadi.

Apa? lupa ?

Tuh, sekitar IDR 150-200 ribu. Tergantung olshop yang jual, jadi kalian hunting aja yah. Mana harga yang paling cocok.

Untuk kisaran harga segitu, Milani Amore Matte Lip Crème bisa dibilang lebih oke dibanding merk lain yang pernah saya coba. Saya enggak nyesel deh. Saya jadi tertarik nyobain shade lainnya. HIHIHI.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *