Perawatan Tubuh, Perawatan Wajah

My Skincare Routine During Pregnancy

Orang bilang sih biasanya wanita hamil itu kurang memperhatikan penampilan karena hormon yang sedang bergejolak mengakibatkan rasa lelah dan malas. Untungnya saya enggak ya. Memasuki trimester dua ini badan saya mulai bisa diajak kompromi jadi hasrat saya untuk macak masih tetep oke *halah. Makanya saya masih bisa centil-centilan pake makeup dan tetap melakukan perawatan kulit. Lagian buat saya merawat kulit itu hukumnya super wajib. Hamil atau enggak hamil kulit harus tetap sehat.

Nah, di postingan ini saya akan membahas beberapa produk perawatan kulit wajah yang saya gunakan saat ini. Sebenernya udah sejak awal kehamilan banyak yang minta apdetan soal skincare, tapi baru bisa sekarang saya bahas. Abis waktu masih trimester pertama saya mabok dan malesnya enggak ketulungan. Jadi yuk ah disimak, berikut ini adalah beberapa produk yang saya gunakan saat ini :

 

Sukin Cream Cleanser (review lengkap di sini )
The Body Shop Camomile Cleansing Oil
Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser
Shangpree Olive Virgin Moisture Toner
Trilogy Rosehip Oil (review lengkap di sini)
Evian Water Spray
Wangsa Jelita Almond Oil

 

Berikut ini adalah langkah-langkah penggunaannya ala saya :

  • Kalau lagi pake makeup tebel biasanya saya pake Sukin Cream Cleanser dulu buat membersihkan muka baru setelah itu TBS Cammomile Cleansing Oil dan dilanjutkan cuci muka dengan menggunakan Cosrx  Good Morning Low PH Cleanser.
  • Setelah itu baru pake Shangpree Olive Virgin Moisture Toner sebagai pelembap awal untuk kulit. Oya, yang difoto itu saya salah taroh, harusnya toner bukan emulsion. Abis kemasannya sama persis sih jadinya saya salah ambil deh. Baru nyadar kalau salah pas fotonya dah keaplot. Cuma saya ogah kalau harus ngulang motret lagi HAHAHA *maaph, namanya juga wanita hamil, sering males euy. Btw itu yang di foto Shangpree yang kemasan mini ya, soalnya waktu itu saya cuma iseng beli untuk nyoba. Eh ternyata enakkk. Wanginya menyenangkan dan melembapkan kulit. Kalau udah abis saya bakal langsung beli yang kemasan full size. Agak mahal sih karena Shangpree termasuk skincare Korea yang premium, tapi beneran deh olive tonernya enakkk. Worth every penny.
  • Setelah toner meresap, saya tumpuk dengan Trilogy Rosehip Oil yang dicampur dengan Evian Water Spray. Ada orang yang penggunaannya dengan menyemprotkan Evian spray dulu ke wajah baru mengoleskan oilnya, tapi kalau saya lebih suka mencampurkan oil dengan evian water di telapak tangan dulu baru setelah itu dioleskan ke wajah. Gunanya evian water adalah untuk membantu penyerapan oil ke dalam kulit. Biar enggak terlalu lama pliket di wajah.
  • Terakhir adalah Wangsa Jelita Almond Oil. Manfaat dari almond oil ini banyak ya. Saya aplikasikan di area perut untuk membantu mencegah stretch mark, di tangan dan kaki sebagai pengganti body lotion dan ujung rambut agar lembap dan tidak mudah bercabang. Wangsa Jelita adalah produk lokal yang kualitasnya bagus. Saya pernah coba beauty oil dari merk luar seperti L’occitane dan Nuxe, dan ternyata wangsa jelita ini juga sama enaknya. Engga kalah dari dua merk luar tadi yang harganya jauh lebih mahal. Wanginya juga enak, segar dan menenangkan.

Sejauh ini produk-produk diatas aman untuk saya gunakan karena tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. CMIIW. Sebenernya semua produk skincare yang saya punya aman sih untuk digunakan, lha wong saya enggak pernah sembarangan beli. Cuma memang saya sengaja skip beberapa produk untuk menghemat waktu. Takutnya kalau kebanyakan ntar keburu males en ngantuk. Yah namanya juga wanita hamil, maklumnya banyak ya.

Kayak sekarang ini nih, postingannya segini dulu aja. Singkat dan langsung kesasaran. Soalnya abis ini saya mau sarapan dulu (untuk yang kedua kalinya). Si adik di perut dah ribut minta makan lagi. HAHAHA. Bye.

You may also like...

4 Comments

  1. klo boleh tau produk COSRXnya beli di olshop mana?

    1. di IG : ost_bandung

  2. Hii, aku juga lg hamil, 6 weeks sih..
    Biasanya juga pk low ph cleanser dr cosrx pas blm hamil.. jd aman aman aja ya buat diterusin?? Makasiihhh

    1. aman sih….tapi kalau masih khawatir bisa diganti sama sabun bayi. daripada kepikiran. hehehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *