L’oreal True Match Lumi Cushion Buildable Luminous Foundation

Udah lamaaa banget saya kepengen punya cushion. Kok kayaknya praktis gitu. Bentuknya simple, gampang dibawa-bawa dan enggak berat. Cuma selama ini saya agak kesulitan untuk nemu cushion yang cocok dengan kulit wajah saya. Tahu sendiri kan cushion yang banyak beredar selama ini asalnya dari Korea. Pilihan shade-nya itu lhoo, menyusahkan.
Tone kulit saya ini kuning, jadi kalau pakai cushion merk apapun dari Korea, meskipun judulnya natural beige, atau beige,  muka saya tetep terlihat pucat. Beneran deh, merk apapun lho. Mulai dari low-end brand sampai dengan high-end brand. Mulai dari Etude, Laneige, Iope sampai Sulwhasoo. Sebenernya saya lumayan cinta sih sama cushion dari Sulwhasoo. Ketahanannya woke banget. Awet nya seharian, tapi ya gitu deh tetep terlihat agak abu-abu di muka saya. Bisa sih pemakaiannya diakali dengan memulaskan bronzer tapi masak saya harus selalu pakai bronzer pas dandan. Kalau lagi buru-buru repot ah !
Makanya, begitu L’oreal juga mengeluarkan produk cushion saya jadi tertarik untuk mencoba. Biasanya L’oreal menyediakan pilihan shade yang lebih banyak dan beberapa diantaranya cocok sama kulit saya. Kali ini saya mencoba L’oreal True Match Lumi Cushion Buildable Luminous Foundation dengan shade N5.5 Perfect Beige



Shade N5.5 Perfect Beige yang saya pilih ditujukan untuk pemilik kulit yang warnanya netral dengan undertone kuning. Diantara semua seri N di L’oreal Lumi Cushion, shade N5.5 punya tone kuning yang paling kuat. Untuk panduan shade lengkapnya bisa dilihat di sini

unspecified (5)
L’oreal Lumi Cushion menurut saya kemasannya biasa aja. Plastik gitu, tapi untungnya agak lumayan imut karena tutupnya berwarna pink bening yang mengkilat. Lumayan lahhh.
L’oreal Lumi Cushion dilengkapi dengan spons untuk mengaplikasikan produknya. Cuma menurut saya spons bawaannya ini agak tipis, buat saya kurang mantep dipakenya, jadi biasanya saya pake spons dari Real Technique. Cara pakenya, sponsnya langsung aja ditekan-tekan ke produk ini trus diratakan ke seluruh wajah.
  • Tekstur dari L’oreal Lumi Cushion cukup encer dan terasa ringan. Jadi kalau dipake, muka enggak terasa berat.
  • Karena teksturnya yang ringan itulah makanya dipake istilah buildable. Gampang banget diratakan ke seluruh wajah tanpa ada bagian yang menggumpal. Langsung aja gitu menyatu sama kulit wajah, nempel dengan asik.
  • Coveragenya sheer. Beneran sheer deh, jadi kalau saya sih make-nya dua lapis. Kalau kalian suka sama yang sheer pake selapis aja cukup. Ntar muka jatuhnya ‘my skin but better‘ gitu deh.
  • Hasil akhirnya kalau cuma pake L’oreal Lumi Cushion ini aja adalah dewy look. Kalau di saya sih agak kurang suka ya soalnya terlalu mengkilat, jadi setelahnya saya set pake loose powder. Hasilnya flawless ! 😀
  • Ketahanannya lumayan lho. Memang sekitar 4 jam-an setelah pemakaian area T saya mulai berminyak tapi kesannya malah bikin dewy look yang passss. Trus saya pakai dari pagi sampe sore produk ini masih nempel dengan baik. Saya cuma sekali touch up pakai bedak tabur

Secara keseluruhan saya suka sih sama L’oreal True Match Lumi Cushion Buildable Luminous Foundation. Sayangnya saya belum nemuin produk ini di konter-konter mall jadi harus beli lewat olshop. Itupun agak susah nyarinya soalnya koleksi shadenya jarang seperti yang saya mau. Kalau di US sono produk ini dijual sekitar $16, tapi kalau beli di olshop harganya jadi berkisar antara IDR 285 ribu – IDR 300 ribu. Jadi rada mahal yak. Hiks. Tapi produk ini layak dicoba deh untuk kalian yang suka males sama cushion Korea yang berwarna abu-abu. Produk ini bisa jadi alternatif yang oke.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *