Perawatan Wajah

Trilogy Certified Organic Rosehip Oil

 

Pertama kali saya tahu tentang rosehip oil waktu saya masih SMP. Kalau enggak salah dulu ada iklan salah satu produk TV media yang menawarkan rosehip oil dan diklaim punya banyak manfaat. Seinget saya namanya Condolisa Rosehip Oil. Kalau kalian tahu tentang produk itu berarti kita seumuran ! HAHAHA 😀
Saya sih enggak beli produk itu ya, tapi pas saya SMA, temen saya ada yang beli untuk ngilangin bekas cacar air di kulit. Waktu itu manjur sih, jadi bekas-bekas cacarnya memudar.
Nah itu cerita jaman dulu. Bagaimana perkembangan rosehip oil jaman sekarang? Ternyata wuihhh tambah maju ya. Banyak produk rosehip oil yang beredar di pasaran. Macem-macem lah merknya. Yang lumayan nge-hits sih brand-brand dari Australia. Kalau kalian gugling pasti nemu banyak.
Setahun belakangan ini entah kenapa kok saya jadi getol nyoba-nyobain face oil. Biasalah awalnya laper mata gara-gara sering blog walking trus iseng ikutan beli, eh akhirnya keterusan. Sebenernya face oil itu macam-macam, ada yang bahannya bunga rose, lotus, camelia, biji-bijian macam chia, atau kacang-kacangan macam almond. Yang paling banyak reviewnya sih yang bahan dasarnya rose, Jadilah face oil pertama yang saya coba adalah rosehip oil.
Sebenarnya ada beberapa merk rosehip oil yang beredar di pasaran tapi pilihan saya jatuh pada Trilogy Certified Organic Rosehip Oil. Selain karena reviewnya bagus-bagus harganya juga lebih terjangkau karena tersedia dalam beberapa ukuran kemasan. Saya pilih yang 20 ml.
Hadeuuhh maap yak dusnya keliatan jelek soalnya penyok sana-sini. Pas beli dari olshopnya dah begitu sih 🙁 Susah mau dibenerin lagi. Enggak papa lah yaa yang penting tulisannya masih keliatan jelas.
Sebelum kita masuk ke produk Trilogy ini, saya mau bahas dulu tentang rosehip.
Apa itu Rosehip ?

 

Rosehip
sumber

 

Rosehip adalah buah dari tanaman mawar. Setelah bunganya mekar dan daun bunganya berguguran, buahnya diambil untuk digunakan dalam berbagai macam olahan. Minyak yang dihasilkan dari buah tersebut lah yang digunakan sebagai bahan dasar untuk produk perawatan kulit. Rosehip mengandung vitamin C yang tinggi bahkan lebih tinggi daripada kandungan vitamin C pada jeruk.

 

 

Diklaim bahwa Trilogy Certified Organic Rosehip Oil mampu mengatasi masalah kulit seperti : bekas luka, bekas jerawat, stretch marks serta garis-garis halus dan kerutan. Selain itu juga dapat melembapkan, menghaluskan dan melembutkan kulit.
Tekstur dari produk ini berupa oil yang berwarna oranye bening. Meskipun berasal dari tanaman mawar tapi aromanya sama sekali bukan wangi mawar. Aromanya menurut saya mirip kayak aroma minyak biji-bijian. Dibilang enggak enak ya bukan, wangi banget juga enggak. Biasa aja lah.
Cara pakainya tinggal teteskan 2-3 tetes ke telapak tangan, gosokkan dengan kedua tangan sebentar lalu usapkan secara merata pada seluruh wajah. Sambil diusap sambil pijat lembut wajah. Meskipun ini judulnya ‘minyak’ tapi tidak akan menyumbat pori karena teksturnya ringan dan halus, jadi jangan kuwatir 😀
Biasanya saya mengaplikasikan produk ini setelah serum dan sebelum krim malam. Iya, rosehip oil ini cuma saya pakai pada malam hari. Kalau pagi hari enggak ya, kayaknya kok terlalu ‘berat’ kalau entar ditumpuk makeup.
Berhubung saya belum ada kerutan dan stretch marks, jadi saya pribadi enggak bisa bilang efek rosehip oil ini gimana, tapi kalau bekas jerawat dan bekas luka yang belum terlalu dalam bisa. Jadi bekas-bekas tersebut bisa memudar. Lebih bagus lagi kalau spot nya masih baru, hilangnya malah lebih cepet dan hasilnya bakal lebih bagus. Kalau bekas jerawat/luka nya terlalu dalam sepertinya butuh waktu agak lebih lama untuk hilang.
Oya facial oil juga berguna buat saya kalau lagi terburu-buru. Saya bisa skip beberapa step skincare routine saya kayak hydrating toner dan first essence. Jadi saya tinggal semprot face mist trus teplok muka dengan facial oil. Setelah itu saya lanjutkan dengan lotion/emulsion lalu krim dan sunscreen. Lumayan hemat waktu 😀
Trilogy Certified Organic Rosehip Oil bisa dibeli di beberapa olshop. Harganya sekitar IDR 300-450 ribu-an, tergantung netto nya berapa. Mungkin agak mahal tapi manfaatnya banyak kan. Selain itu pakainya enggak banyak-banyak kok. Cukup beberapa tetes aja untuk seluruh muka. 😀

You may also like...

2 Comments

  1. yola says:

    hai mbaa salam kenal yaa,,,
    kl serum trilogy itu sebaiknya dipake untuk malam hari atau pagi hari yaa

    1. halo salam kenal juga.
      kalau aku pakainya malem sih soalnya kalo pagi berasa agak lengket2 gitu di muka. trus siangnya pas keringetan jadi enggak nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *