Innisfree Green Tea Balancing Skin

Kalau kamu haus ngapain ?
Minum lah.
Minuman kesukaanmu apa ?
Air putih yang dingiiinn biar seger.
Nah kalau kulitmu yang ‘haus’ dikasih apa ?
NNgggg…
Eh pernah enggak sih liat iklan yang dialognya kayak gini : ‘kamu sih enak dingin pake AC, tapi aku kan kering’. Jadi ceritanya si ‘kulit’ itu komplain sama sang pemilik karena kulit merasa dehidrasi akibat udara dingin dari AC.
AC memang membuat kulit menjadi kering atau dehidrasi, tapi sebenernya meskipun kita tidak berada di ruangan ber-AC kulit juga bisa mengalami dehidrasi. Ciri yang paling gampang ya tekstur kulit jadi kelihatan kering bahkan kalau parah bisa sampai mengelupas. Kalau kulit tubuh sih mungkin bisa dikamuflase dengan baju, tapi kalau kulit muka ? Dih enggak enak banget dilihatnya.
Trus kalau kulit yang berminyak enak dong, enggak bakal kering/dehidrasi?
Eitss..salah.
Kulit berminyak juga bisa dehidrasi. Kelembapan kulit itu ukurannya adalah kadar air di dalam kulit bukan minyak. Jadi kalau kulitnya dehidrasi dijamin dah minyaknya makin heboh diproduksi.
Kesimpulannya, kulit yang kering mengelupas maupun kileng-kileng minyakan sama-sama enggak asyik. Enggak sedap dipandang trus sama-sama bikin makeup susah nempel.
Jadi, masih mau membiarkan kulitmu dehidrasi ?
Saya sih ogah.
Makanya saya bener-bener menjaga kondisi kelembapan kulit, terutama untuk kulit muka saya yang jenisnya kombinasi ini. Salah satu item dalam skincare saya untuk menjaga kelembapan kulit adalah hydrating toner. Dari namanya sih udah jelas ya toner itu fungsinya untuk melembapkan. Apalagi saya juga rutin memasukkan exfoliating toner dalam skincare rutin saya, makanya hydrating toner itu WAJIB!.
Salah satu hydrating toner yang saya suka dan harganya enggak mahal adalah Innisfree Green Tea Balancing Skin.
 

Diklaim bahwa :

  • Innisfree Green Tea Balancing Skin adalah balancing toner yang dibuat dari green tea dan green tea seeds yang fungsinya untuk menyegarkan, menutrisi dan memberikan kelembapan lebih pada kulit.
  • Green tea-nya diekstrak dari daun teh yang segar dari Pulau Jeju yang banyak mengandung asam amino dan mineral untuk membantu menjaga kelembapan dan keseimbangan alami kulit
  • Tekstur toner ini mirip air jadi lembut ketika diaplikasikan. Selain itu juga mudah diserap kulit tanpa meninggalkan rasa lengket

Kemasan botolnya terbuat dari plastik dengan lubang tempat keluarnya produk berukuran agak besar. Saya agak kaget sih waktu pertama kali buka, takutnya entar pas nuang bakal kebanyakan. Tapi ternyata ukuran lubangnya pas ya soalnya tekstur cairan dari toner ini bukan yang encer banget kayak air, jadi agak sedikittt kental dan berwarna putih. Dan yang paling saya suka adalah aromanya enakkk banget. Green tea-nya wangi dan segar. Sukaaaak 😀

 

Berhubung cairannya enggak encer banget saya lebih suka pakai tangan saat mengaplikasikan produk ini. Jadi produknya saya tuang di telapan tangan trus saya ambil dikit-dikit pakai jari tangan satunya lalu ditepuk-tepukkan ke muka.

Rasanya lembap banget di muka, cairannya gampang diserap dan enggak berasa lengket maupun berminyak. Makanya karena gampang diserap itu tadi saya enggak perlu menghabiskan waktu lama untuk beralih ke step selanjutnya di skincare rutin saya.
Sejauh ini saya belum kepikiran untuk mengganti Innisfree Green Tea Balancing Skin dengan hydrating toner merk lain. Selain puas sama performanya saya juga puas sama harganya 😀 Produk ini bisa dibeli dengan harga sekitar IDR 200 ribu – 250 ribu, tergantung olshop yang jual. Kelihatannya rada mahal sih tapi isinya 200 ml kok, jadi cukup banyak. Lagipula pemakaiannya kan enggak digebyur ke muka jadi cukup irit.

Oya, saya pakai Innisfree Green Tea Balancing Skin dari balancing line-nya Innisfree karena kulit saya jenisnya kombinasi. Kalau kalian punya jenis kulit yang lain bisa pilih line yang sesuai. Pilihannya adalah sbb :

Kulit berminyak : The green tea fresh line.
Kulit kering : The green tea moisture line.

Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di web-nya langsung, www.innisfreeworld.com

Comments

  1. EKI KARTIKA SANI

    hai sis makasih banget ya reviewnya yang sangat membantu
    btw baru ini aku nyoba beli produk korea dan iseng juga googling skin care lengkap termasuk yang sis review ini
    oh ya aku mau nanya nih innisfree balancing skin ini kan termasuk toner kan ya terus pemakaian gimana ya? apa cuma d tuangin dikit terus d ratakan dan d tepuk2? atau kah harus pakai kapas untuk d ratakan? karena toner yang saya tau itu seperti pembersih wajah yang harus menggunakan kapas
    makasih sebelumnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *