Menyamarkan Lingkaran Hitam Mata dengan Concealer

sorry for a mess, almost empty :p

 

Kalau ngomongin soal area bawah mata saya nyerah deh. Abis gimana lagi, faktor genetik lebih menang euy. Meskipun saya nemplokkin berlapis-lapis eye cream, istirahat yang cukup, banyak minum air putih dan mengurangi (bahkan enggak sama sekali) minum minuman bersoda, tapi teteeuup aja area bawah mata cuma gini-gini doang. Kantung mata ya tetep gede plus warnanya lebih gelap daripada warna kulit muka keseluruhan 😡
Mau enggak mau saya butuh usaha rada ekstra supaya area bawah mata saya tampilannya rada mendingan. Buat kalian yang enggak punya masalah kayak saya, bersyukurlah! Beneran deh, dark circle yang ditambah sama puffiness itu gangguuuuu.
Maka dari itu hidup saya enggak bisa jauh-jauh dari yang namanya concealer. Kalau disuruh milih nih ya, mendingan saya enggak pakai foundation/BB cream daripada enggak pakai concealer. Kenapa? karena dengan hanya mengcover area bawah mata saja, kita sudah bisa bikin perubahan yang signifikan. Muka jadi kelihatan lebih seger.

Nah makanya kali ini saya mau berbagi tentang cara saya menyamarkan area bawah mata.

Saya menggunakan dua jenis concealer yaitu NYX Full Coverage Concealer dengan shade Orange dan L’oreal True Match Super Blendable Concealer dengan shade W4-5

Concealer dengan warna orange memang dibuat untuk menetralkan warna kulit yang menggelap. Biasanya saya menggunakan merk NYX tapi beberapa merk kosmetik lain juga punya kok concealer dengan warna orange, coba aja gugling. Lalu nanti bisa dipilih mana yang dirasa lebih cocok.

 

Untuk makeup sehari-hari biasanya saya menggunakan foundation/BB cream terlebih dahulu. Cuma untuk postingan kali ini saya enggak pake apa-apa ya, jadi bener-bener kulit polosan. Soalnya saya khusus pengen menunjukkan hasil dari penerapan dua concealer. Makanya disini saya cuma pakai eye cream aja, tanpa base makeup apa-apa. Maaph yak kalo kulitnya jadi keliatan kileng-kileng kinclong 😀

Saya akan mengaplikasikan concealer pada mata sebelah kiri saja supaya kelihatan bedanya dengan mata yang di sebelah kanan.

Caranya adalah :


1. Aplikasikan concealer warna orange di bagian bawah mata. Ditotol aja lalu saya ratakan dengan jari sampai merata. Bisa juga pakai spons atau kuas. Terserah lah mana yang bikin nyaman.

2. Setelah itu baru ditumpuk dengan concealer yang warnanya cenderung natural/cream/light beige/medium. Tergantung mana yang lebih cocok dengan warna kulit. Ratakan sampai kedua concealer menyatu dengan halus.

3. Langkah terakhir adalah mengaplikasikan setting powder diatas kedua concealer. Fungsinya untuk mengunci dua concealer tadi supaya lebih tahan lama. Kalau engga punya setting powder bisa juga pakai loose powder atau compact powder. Puk-puk aja tipis-tipis.

Selesai.
Hihi… gampang yak.

Langkah 1

 

Langkah 2 & 3

 

Tuh keliatan kan bedanya antara yang pakai concealer sama yang enggak pakai. Makin tersamar lagi kalau sebelumnya udah pakai foundation/base makeup lebih dulu.

 

Oya banyak sedikitnya produk yang digunakan bisa disesuaikan sama kondisi area bawah mata masing-masing. Kalau area bawah matanya item banget pemakaian concealer-nya bisa agak lebih tebel.
Nah sekian dulu ya tutorial super duper singkat dari saya. Semoga ngerti sama apa yang saya maksud hahaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *