Perawatan Wajah

Sukin Cream Cleanser

Jaman sekarang..
Di saat semua informasi didapatkan dengan mudah..
Di saat kesadaran akan kesehatan meningkat..
Di saat onlen shop penjual produk skincare membanjir dimana-mana..
Situ masih suka males ngebersihin muka ?
Ke laut aja deh…

*paragaraf pembuka diatas nyambung ga sih 😀 :p

Intinya sih gini ya, semahal apapun kita mengeluarkan uang untuk membeli macem-macem essence, serum, lotion maupun pelembap, kalau muka enggak bersih ya percuma aja nemplokin segambreng produk tadi. Logikanya gampang aja lah. Mana bisa produk-produk tadi menyerap ke kulit kalau kulit kita dihalangi sama kotoran?.
 Widihh berarti saya rajin dong soal bersih-bersih muka. Enggak juga sih. #eaa
Kalau dah cuapek banget kadang saya ogah-ogahan menghapus makeup. Pengennya pake pembersih yang ekspres yang biasanya bentuknya cairan itu lho. Tinggal tuang di kapas terus disapukan ke muka.
Bersih? Keliahatannya sih iya. Tapi ternyata enggak. Masih banyak sisa makeup yang nyantol kulit, di pori-pori. Mana biasanya pembersih ekspres macam itu bikin kulit saya iritasi. Duh, plis deh yang beginian jangan dicontoh.
Sebenernya saya tau kok kalau membersihkan muka dengan metode double cleansing itu jauh lebih bagus (cleansing oil/cream & facial wash/foam). Cuma kemalasan sering menguasai diri saya. Tapi semakin kesini saya udah makin sadar. Lha mosok saya mau terus berurusan dengan kulit bermasalah hanya karena malas membersihkan muka? Kalau dipikir-pikir siapa juga sih yang mau punya kulit enggak sehat. Saya pengen tobat ah.

Dua tahun terakhir ini saya memang lagi menggenjot diri untuk meningkatkan kepedulian terhadap kondisi kulit muka. Apalagi saya ini sukak banget sama makeup. Kulit yang sehat dan terawat akan membuat hasil makeup semakin oke kan.

Makanya sebelum pake produk skincare macem-macem saya harus memastikan kulit muka saya bersih dulu. Kali ini saya mau bahas tentang salah satu pembersih favorit saya yaitu Sukin Cream Cleanser. Ini saya pakai sebagai tahap pertama dari metode double cleansing yang saya lakukan.
Sukin merupakan brand asal australia yang mengklaim bahwa semua produknya berasal dari bahan-bahan alami, selain itu juga ramah lingkungan. Sukin ini punya semboyan, ‘Skincare that doesn’t Cost the Earth‘.
Many NO’s. Great 😀
Sukin Cream Cleanser tidak menambahkan kandungan yang bisa berakibat buruk pada kulit. Lihat aja gambar di atas. Ada banyak keterangan NO ini itu. Salut !Kalau soal kandungan yang baik,
produk ini memiliki beberapa kandungan sebagai berikut :
Rose hip
Avocado and wheat germ with an infusion of aloe vera
Horsetail
Nettle
Jujur aja, Horsetail sama Nettle saya baru dengar. Ya maaph deh saya kan enggak mempelajari jenis-jenis tanaman. *saya sih lebih suka mempelajari diskon-diskon di mall :p Makanya ini saya coba gugling-gugling dikit tentang Horsetail dan Nettle biar ada sedikit bayangan. CMIIW
Definisi umum :
Taken from : (https://umm.edu/health/medical/altmed/herb/horsetail)
Horsetail (Equisetum arvense) is an herbal remedy that dates back to ancient Roman and Greek times. It was used traditionally to stop bleeding, heal ulcers and wounds, and treat tuberculosis and kidney problems. 
The name Equisetum is derived from the Latin rootsequus, meaning “horse,” and seta, meaning “bristle.” 
Equisetum arvense
sumber
Definisi umum :
Taken from : (http://www.herbwisdom.com/herb-nettle.html)
Nettle (also known as Stinging Nettles) has been used for centuries to treat allergy symptoms particularly hayfever which is  the most common allergy problem. It contains biologically active compounds that reduce inflammation.
Nettle
sumber
Yang saya copas diatas adalah definisi umum ya. Dalam artian mungkin bisa saja di beberapa bidang dapat berarti lain. Tergantungan kandungan apa yang mau dipakai.
Ok, kembali ke produk cleanser-nya.
Kandungan essential oils dan botanical extract dalam produk ini diklaim mampu bekerja untuk membersihkan makeup sekaligus dapat menutrisi kulit melalui kandungan rose hip, avocado dan wheat germ. Sedangkan kandungan aloe vera, horse tail dan nettle dapat menciptakan kondisi kulit yang bersih dan segar.

Tekstur dari Sukin Cream Cleanser ini berupa krim yang cukup ringan.  Cara pakainya tinggal pencet pump-nya lalu gosok-gosokkan krimnya ke seluruh muka dengan lembut. Krimnya tidak terasa lengket dan ‘berat’ di muka.

Pembersih ini mampu untuk menghapus semua makeup saya. Cuma biasanya kalau makeup saya berat dan berlapis-lapis saya pakai pembersih ini dua kali. Pakai sekali aja sebenernya udah cukup sih, tapi saya lebih lega aja gitu kalo dua kali. Hanya saja kalau untuk menghapus masakara saya lebih suka pakai  produk khusus eye makeup remover.

Yang saya suka saat membersihkan muka dengan Sukin Cream Cleanser adalah wanginya enak. Menurut hidung saya aromanya kayak biskuit lemon. Saya suka banget. Selain itu pembersih ini juga memberikan kelembapan pada kulit muka saya. Enggak ada deh ceritanya muka perih dan teriritasi gara-gara pembersih. Ya wajar sih mengingat pembersih ini mengandung bahan-bahan yang oke punya seperti yang saya sebutkan di atas. Jadi selain membersihkan produk ini juga menutrisi kulit muka. Sip. 😀

You may also like...

4 Comments

  1. Thank you reviewnya! Kebetulan sedang pengen coba Sukin. Tapi masih jarang blogger Indonesia yang review ya.. sudah pernah coba Sukin yang lain kah?

    1. sementara ini aku belum tertarik sih nyoba2 yg lain, tapi kayaknya hydrating mist tonernya menggoda 🙂

  2. Nur Badriah says:

    Dia ini ngga berbusa kan ya berarti?

    1. Enggak berbusa. Ini termasuk 1st cleanser. Seperti milk cleanser gitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *