Benton Aloe BHA Skin Toner

Situ perempuan? Kalau saya sih iya :p

Meskipun kita adalah perempuan yang suka melototin pria-pria tampan di luar sana tapi ngaku deh kita juga suka kan ngeliatin perempuan cantik yang lalu-lalang? Bukan berarti kita ada rasa ya sama mereka tapi kita suka aja memperhatikan detail penampilan mereka.
Saya paling kagum deh ngeliat kulit muka seseorang yang bersih dan mulus. Tapi disini saya tidak berbicara tentang mulus karena krim-krim dari klinik kecantikan ya. Yang saya bahas adalah kulit bersih dan mulus karena rajin merawat dengan produk-produk yang beredar di pasaran. Kita semua pasti sudah tahu kan kalau telaten dan sabar adalah kunci utama dalam merawat kulit. Soalnya produk perawatan kulit yang bagus hasilnya tidak bisa instan!. Justru yang instan itu berbahahahayaa… Macam produk abal-abal diluar sana.
Cuma ya itu susah amit dah kalau mau bener-bener rajin ngerawat kulit muka. Pasti ada lah masanya entah kesambet apa tiba-tiba jadi males buat pake ini itu. Ya kayak saya ini. Sering on-off mengaplikasikan produk skincare. Tapi yang namanya males itu harus dilawan ya jeng-jeng, ses-ses, bu-ibu. Supaya di masa tua nanti kita  tetep punya kulit yang sehat dan terawat.
Kali ini saya mau bahas tentang salah satu produk skincare yang duluuu pernah saya pakai trus sempet berhenti beberapa bulan (karena males itu tadi) dan akhirnya sekarang saya pakai lagi. Nama produknya adalah Benton Aloe BHA Skin Toner.

BHA (Beta Hydroxy Acid)/Salicylic Acid adalah salah satu bahan kimia yang dapat membantu mengatasai masalah jerawat dan iritasi kulit. Cara kerja BHA melalui penetrasi sebum yang menyumbat pori-pori.
Kalau saya baca dari web-nya, diklaim bahwa produk ini:
1. Moisture supply.
2. Dead skin cell and blackhead care.
3. Skin texture control.
4. Pores care/improve skin barrier.
5. Prevention on skin damage.
6. Relieve itchiness caused by dry skin.
Tidak mengandung  :
paraben, mineral oil, alcohol, benzophenone, 
synthetic preservatives, steroids,
 artificial flavor and artificial colors
Botolnya dilengkapi dengan pump jadi memudahkan kita untuk menuang, sehingga tidak perlu takut kebablasan sampai banyak produk yang terbuang. Tekstur cairannya kalau dilihat sekilas mirip air karena bening tapi kalau  kita pegang ternyata agak kental. Selain itu produk ini juga tidak memiliki aroma yang menyengat. Ada sih aroma semacam hmmm apa yaa saya enggak bisa mendefinisikan sih. Tapi enggak mengganggu penciuman kok soalnya samaaarrr banget.
Cara pakainya tinggal taruh produk ini di kapas lalu tepukkan-tepukkan secara merata ke seluruh kulit muka yang sudah dibersihkan. Awalnya terasa agak sedikit lengket tapi karena cepat meresap jadi sensasi lengketnya tidak berlangsung lama.
Saya tidak memakai produk ini secara individu. Maksudnya adalah Benton Aloe BHA Skin Toner saya pakai sebagai awalan untuk ‘mempersiapkan’ kulit sebelum diolesi  produk skincare yang lain. (Untuk urutan dan produk skincare apa saja yang saya pakai akan saya tulis di postingan terpisah).

 

N O T E 
Oya, sedikit cerita nih…
Seperti yang saya bilang di awal bahwa saya sempet berhenti sebentar dan baru pakai produk ini lagi dalam beberapa bulan belakangan. Sebelum saya pakai produk ini lagi saya sempet browsing-browsing tentang reviewnya. Saya menemukan bahwa ada beberapa orang yang tidak cocok dengan Benton Aloe BHA Skin Toner. Mereka mengalami breakout dan muncul acne yang parah. *Coba deh gugling.
Saya juga mengubek-ubek blog orang Indonesia dan mencoba bertanya kepada beberapa orang yang juga mengunakan produk ini. Iya, saya hubungi langsung gitu. Semacam survei kecil-kecilan pakai teknik simple random sampling *apa sih. #alumni Statistika nehh :p Biasanya yang saya tanyakan adalah sejak kapan pakai produknya, sempet mengalami efek samping apa enggak, sekarang masih pakai atau sudah berhenti. Eh tapi kalau di blognya udah disebutin lengkap ya saya enggak tanya lagi lah.
Hasil dari saya nanya-nanya sih hampir sama ya. Mereka tidak mengalami efek buruk dari pemakaian toner ini. Jadi sama lah kayak saya, saya juga enggak mengalami masalah dengan produk ini. Jadi sekali lagi ya, yang namanya prdouk skincare itu cocok-cocokkan. Yang penting kenali kondisi kulitmu dengan benar supaya tahu produk apa yang cocok. OK. 😀

 

Comments

    1. Rxyzcha

      iya ini exfo toner, tapi efek eksfoliasinya enggak terlalu terasa. lebih banyak efek aloe nya jadi melembapkan kulit.

      kalau pengen cari exfo toner yang mild bisa pake ini, membantu untuk tahapan skincare selanjutnya. tpi kalau udh biasa pake exfo toner yg medium/agak ‘keras’ mungkin ini kurang nendang..hehe

  1. Syifa

    Hai mbaaa! Anyway review toner ini pada bagus2 tp di aku it’s make me break out easily! Aku baru beli setelah dipake 1 kali pas malem aku punya bekas jerawat dan malah bikin aktif jerawat aku :”)) emng cocok2 an yaa , kl toner inisfree green tea nya gmn efeknya ?

    1. Rxyzcha

      hi…kalau trial kitnya aku kurang tau ya..mungkin bisa dicoba-coba cari beberapa olshop. Mungkin ada yang buka share gitu, jadi bisa nyoba sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *