Haircare Favorites 2015

Ah udah penghujung tahun aja ya sodarah-sodarah. Saya pengen share nih beberapa items yang jadi favorit saya selama tahun 2015. Emang sih tahun 2015 belum berakhir, apalagi ini juga masih pertengahan November. Cuma biasanya kalau bulan Desember tuh saya kan (sok) sibuk. Ceritanya saya banyak acara gitu, takutnya entar postingannya malah enggak kebikin. Yah, walaupun kalau enggak dibikin juga enggak ada yang komplen sih ahahaha.
Btw, saya akan membagi items favorit saya kedalam beberapa postingan. Soalnya kalau dijadiin satu bakal terlalu banyak yang dibahas. Kan kalau kebanyakan tulisan entar bikin siwer mata yang baca.  Maka dari itu postingan kali ini saya khususkan untuk produk perawatan rambut saja.
Saya sendiri enggak terlalu banyak pake produk untuk rambut. Kalau untuk perawatan yang agak ribet biasanya saya ngacir ke salon di komplek perumahan, sedangkan untuk di rumah saya cuma pake beberapa produk yang saya anggap penting untuk kondisi rambut saya. Tipe rambut saya cenderung kering karena banyak mengalami proses pewarnaan dan nyatok hampir tiap hari. Makanya supaya keadaan rambut enggak crispy saya harus memperhatikan perawatannya. Dan berikut ini adalah beberapa produk perawatan rambut yang saya pakai :

 

1. Herbal Essences Color Me Happy Shampoo 
Ini adalah shampo favorit saya sepanjang masa soalnya saya suka sama aromanya yang nendang. Wangiiiii banget 😀  Oya dengan catatan Herbal Essences-nya yang keluaran Unilever USA. Kalau yang dijual-jual di supermarket atau hypermarket di Indonesia biasanya produksi dari Unilever Indonesia. Makanya untuk ndapetin shampo ini saya belinya di Ranch Market. Bukan karena saya sok-sokan lebih milih produk impor ya, tapi entah kenapa kalau saya pakai Herbal Essences yang buatan dalam negeri saya malah ketombean 🙁  Aneh memang, tapi begitulah kenyataannya.
Sebenernya saya suka semua aroma shampo dari Herbal Essences tapi berhubung rambut saya mengalami proses pewarnaan maka saya pakai yang varian Color Me Happy. Wanginya rose dan lembut banget di rambut. Selain itu bikin warna rambut saya awet.
2. Mane ‘n Tail Herbal Gro Shampoo
Selain Herbal Essences beberapa bulan ini saya juga pakai shampo Mane n Tail. Sebelumnya saya sudah pernah pakai shampo Mane ‘n Tail tapi yang varian Color Protect. (Reviewnya di sini). Cuma waktu itu saya ngerasa kalau shamponya bikin rambut jadi kering dan kaku. Memang sih rambut saya jadi lumayan cepet panjang dibanding biasanya, tapi saya jadi kurang suka gara-gara kering itu tadi.
Beberapa bulan yang lalu saya abis potong rambut dan ternyata kependekan 🙁  Mau enggak mau saya balik lagi pake shampo Mane ‘n Tail buat manjangin rambut. Kali ini saya nyoba varian yang lain yaitu Herbal Gro dan ternyata saya lebih suka yang Herbal Gro. Meskipun sama aja bikin rambut agak kering tapi enggak sekering yang saya rasakan waktu pake yang varian Color Protect. Cuma yang jelas sih kalau pake shampo Mane n Tail varian apapun,  wajib hukumnya pakai kondisioner. Kalau enggak pake ya selamat deh rambut jadi serasa sapu ijuk.

3, Makarizo Hair Energy Anti Aging Creambath with Kiwi Extract

Hampir setahun ini saya enggak pake kondisioner lagi setelah cuci rambut. Saya menggantinya dengan krim untuk creambath atau krim untuk hair mask. Favorit saya adalah Makarizo Hair Energy yang Kiwi. Saya pilih yang kiwi ya karena rambut saya diwarnai. Trus saya juga saya suka banget sama wanginya 😀 Iya saya ini kalo urusan produk-produk rambut emang ‘wangi minded
Cara pakainya Makarizo Kiwi saya perlakukan sama kayak kalau pake kondisioner pada umumnya. Jadi setelah cuci rambut dan membilasnya, saya mengoleskan Makarizo Kiwi ke seluruh batang rambut. Setelah itu didiamkan sekitar 2-3 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Sebenernya terserah sih mau didiamkan berapa menit tapi kalau saya ogah lama-lama. Segituan dah cukup sih. Soalnya kalau kelamaan di kamar mandi jari-jari tangan saya jadi njebeber. Itu lho keriput-keriput di ujung jari.

 

4. Erhair Anti Hair Loss Tonic
Saya memang baru beberapa minggu pakai produk ini. (Review di sini) Tapi berhubung ini satu-satunya hair tonic yang saya pakai di tahun 2015 dan saya lumayan puas sama hasilnya, ya saya ikutkan aja dah di daftar haircare favorites 2015.
5. L’oreal Mythic Oil
Ini adalah hair oil yang sering saya pakai (Review di sini). Saat rambut dalam keadaan setengah basah setelah cuci rambut, saya mengoleskan L’oreal Mythic Oil ke seluruh batang rambut. Wanginya enak dan bikin rambut saya jadi lembut dan mudah diatur. Saya pakai yang varian Colour Glow karena rambut saya diwarnai.

6. Tresemme Keratin Heat Protectant
Saya hampir tiap nyatok rambut. Abis gimana lagi rambut saya susyah banget diatur. Saya males biyanget kalau harus keluar rumah dengan rambut awul-awul. Bahkan kalau bisa ke supermarket deket rumah pun rambut harus tetep heits. Ahahaha 😀  Yah meskipun enggak heboh tapi paling enggak rapi dikit lah. Makanya tiap saya mau nyatok rambut saya semprot dulu dengan Tresemme Keratin Heat Protectant. Fungsinya adalah melindungi rambut dari panasnya catokan. Sebagus apapun catokan bahkan dengan klaim mengandung ion-ion untuk menyehatkan rambut, tapi tetep ya rambut harus dilindungi dari suhu tinggi plat keramik catokan.

Sejauh ini ke-enam produk diatas menjadi andalan saya untuk merawat rambut sehari-hari. Semuanya gampang di beli di pasaran.

Kalau enggak nemu di supermarket/hypermarket biasanya olshop atau situs e-commerce banyak yang jual kok 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *