Erhair Anti Hair Loss Tonic

Rambut saya itu kalau dilihat dari per-helainya bentuknya tipis dan lemes, tapi jumlahnya banyak sehingga memberikan kesan tebal. Dulu saya sering banget tuh dapet komentar ‘wah rambutnya banyak ya’ dari mas-mas atau mbak-mbak salon waktu mereka nyuciin rambut saya. Awalnya saya seneng sih dikomentari seperti itu. Hanya saja saya lumayan terganggu nih  dengan anak rambut yang tumbuh di atas kepala.Anak rambut ini jumlahnya banyak dan ikal, sedangkan rambut saya yang lebih panjang bentuknya lebih lurus. Jadi kalau dilihat secara total look, rambut yang berkesan tebal ditambah dengan anak rambut yang ikal-ikal jatuhnya rambut saya malah terkesan ‘awut-awutan’ 😡

Makanya sampe beberapa waktu lalu saya malah seneng kalau rambut saya rontok. Lumayan kan  bisa mengurangi populasi rambut, jadi saya hemat waktu untuk mengeringkan dan menata rambut. Cumaaa semakin kesini kok ternyata rontoknya malah kebangetan ya. Saya enggak ngitungin sih sampe berapa helai tapi kalau dilihat jumlahnya mengerikan. Dan yang paling parah adalah saya jadi ngerasa kalau rambut saya jadi sedikit 🙁
Gawaatt….gawaatt. Enggak boleh dibiarin terus kayak gini nih.
Pertolongan pertama kayaknya saya harus pake hair tonic setiap habis cuci rambut. Sebenernya saya tidak terlalu suka pake hair tonic soalnya dari beberapa merk yang pernah saya coba baunya tuh enggak enak. Meskipun banyak orang yang bilang sebenernya aroma hair tonic masih cukup wangi , tapi hidung saya menyatakan bahwa ada sedikit aroma agak asam gitu. Yah, sepertinya hidung saya  aja yang emang agak rewel. Cuma kalau saya bawel melulu soal aromanya, kondisi rambut saya bakalan tambah parah.
Sempet kepikiran untuk ke klinik yang bisa mengatasi masalah rambut tapi hmm.. entar dulu lah. Kalau masih bisa diatasi dengan pemakain hair tonic kenapa enggak. #ngirit
Kali ini saya tertarik untuk mencoba Erhair Anti Hair Loss Tonic. Gara-garanya waktu saya ke Erha Apotecary buat beli masker saya ngelihat hair tonic ini di bagian rak hair treatment.
Eh kebetulan nih, kan saya lagi butuh hair tonic.
Eh kok harganya diskon yak.
Hmm perasaan saya mengatakan kalau saya sepertinya harus beli hair tonic ini. #alesan
Ah kalau gitu angkut aja deh sekalian.
Ahahaha 😀
Sejujurnya saya tidak terlalu memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap produk ini. Saya tertariknya ya gara-gara diskon itu tadi #cewekbanget dan satu lagi yang bikin saya tertarik adalah bentuk pumpnya!
Baru kali ini saya lihat hair tonic yang punya pump, lebih tepatnya spray sihBiasanya hair tonic yang saya beli di supermarket atau drugstore bentuknya kan botol biasa aja gitu, yang cara pakainya tinggal dituang ke kulit kepala.
Diklaim bahwa :
Erhair Anti Hair Loss Tonic diformulasikan khusus dengan Kopexil dan Ekstrak Ginseng Panax untuk membantu mengurangi rambut rontok. Diperkaya dengan vitamin, mineral dan asam amino untuk memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala.
Kopexil adalah salah satu bahan kimia yang memberikan efek pada pertumbuhan rambut. Kalau Ginseng Panax asdalah salah satu jenis ginseng dari genus Panax. Tau sendiri lah ya kalau ginseng itu  memang banyak manfaatnya buat kesehatan. 
Cara pemakaian hair tonic ini sama seperti hair tonic pada umumnya. Diaplikasikan ke kulit kepala yang sudah bersih. Bagusnya ya setelah kita cuci rambut. Bisa dalam kondisi rambut yang masih setengah basah atau sudah kering. Karena botolnya dilengkapi dengan spray jadi tinggal kita tekan aja spraynya. Saya suka cara pakai dengan model semprot-semprot begini. Jadi saya enggak perlu takut kebablasan nuang.
Saya sudah pakai Erhair Anti Hair Loss Tonic selama hampir sebulan dan hasilnya rambut saya sudah lumayan berkurang rontoknya. Cuma untuk rambut baru saya ngerasanya belum banyak numbuh sih. Proses regenerasi rambut memang butuh waktu. Setelah  beberapa minggu nanti akan saya update perkembangannya. Oya kalau dari sisi aroma sebenernya produk ini aromanya mirip-mirip sama hair tonic yang pernah saya pakai sebelum-sebelumnya. Kayaknya hair tonic tuh baunya mentok gitu-gitu aja  deh. Cuma si Erhair ini aromanya enggak terlalu tajam jadi sejauh ini enggak terlalu masalah untuk penciuman saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *