Perawatan Wajah

Erha21 Collagen Mask

Katanya sih untuk mendapatkan kulit muka yang sehat kita harus rajin dalam merawatnya. Harus rajin bersihin muka, harus rajin scrubbing trus harus rajin maskeran juga. Sukur deh kalau kalian termasuk orang yang rajin melakukan itu semua. Kalau saya ? Beuhh sering kumat malesnya.
Abis makeup tebel males mbersihinnya. Sayang udah susah makeup kok dihapus.
Waktunya scrubbing muka eh seringnya skip.
Apalagi kalau pas harus maskeran.
Dih.. saya males banget kalau harus bikin adonan masker 😡
Iya, saya ini orangnya emang kebanyakan alesan. Tapi diantara ketiga hal diatas yang paling tinggi level malesnya adalah maskeran. Alasannya sih ya karena ogah ribet itu tadi.
Padahal dengan bertambahnya umur harusnya kan semakin rajin merawat kulit. Apalagi paparan lingkungan jaman sekarang cukup mengerikan ya. Kulit butuh nutrisi untuk bisa tetap terlihat bersih dan sehat. Trus gimana dong kalau tipenya males kayak saya?  Hmm buat saya sih enaknya milih masker yang dalam bentuk sheet. Sebenernya ada macem-macem masker sheet yang sudah pernah saya coba. Kali ini saya tertarik mencoba Erha21 Collagen Mask.

Kemasannya plain banget 😐

 

 Menurut keterangan yang ada di kemasannya, masker ini mengandung Phytocollagen yang membantu menyamarkan garis halus serta membuat kulit terasa lebih lembap, lembut dan elastis. Selain itu juga diperkaya dengan Orange Fruit Extract dan Licorice Extract untuk membantu mencerahkan kulit.
Oya ? Let’s try then…..
Katanya sih masker ini dianjurkan untuk dipakai teratur dua kali dalam seminggu. Katanya siapa ? Ya katanya keterangan di balik kemasan :p  Trus kalau mau hasilnya lebih optimal bisa dipakai tiap hari. Kalau saya sih ikut anjuran yang dua kali seminggu. Pertimbangannya adalah karena selain masker ini saya juga sudah ditunjang dengan skincare lain yang mengandung collagen. Jadi buat saya kayaknya cukup lah.

 

Keterangan di balik kemasan

 

Masker ini bentuknya sama seperti masker sheet pada umumnya. Bentuknya lembaran yang ‘basah’ dan sudah dilubangi untuk tempat mata, hidung dan mulut. Waktu kemasannya dibuka airnya banyak banget sampe netes-netes lumayan banyak. Biar enggak terbuang percuma langsung aja saya oleskan ke leher dan tangan.Disarankan masker ini disimpan di dalam kulkas supaya lebih awet, selain itu ketika dipakai ada sensasi dinginnya. Tapi saya pernah nyoba masker ini tanpa disimpan di kulkas. Pas dipakai rasanya tetep adem di kulit. Bukan dingin yang menyengat kayak tingling sensation gitu tapi adem yang bikin rileks. Aroma dari masker ini lembut, kayak ada aroma bunganya tapi samar.

Cara pakai masker ini ya ditempel ke muka. Tinggal dipas-in di bagian bolongan mata, hidung dan mulut. Setelah ditempel selama 30 menit maskernya dilepas trus muka ditepuk-tepuk lembut pakai jari. Ada sensasi agak lengket di muka tapi enggak berlangsung lama. Setelah di tepuk-tepuk saya cuci muka dengan air, lalu wajah dikeringkan. Selesai deh. Gampang kan.

Setelah empat kali pakai masker ini saya enggak merasakan perubahan yang terlalu drastis. Cuma saya merasa bahwa kulit muka saya jadi terasa lebih lembut dan kenyal. Memang sih ya yang namanya skincare yang oke tuh harusnya itu enggak langsung menunjukkan perubahan yang drastis. Kalau perubahannya drastis dan cepat banget biasanya justru malah bahaya. Saya enggak pernah percaya sama skincare wajah yang hasilnya instan.

Dibeli krimnya kakaaa bisa langsung putih dalam pemakaian pertama…
Dibeli sabun wajahnya kakaaa bisa bikin kulit muka langsung mulus dan kinclong…

*meh.

Yang namanya perawatan kulit tuh buat saya adalah sebuah investasi. Rutin merawat sekarang efeknya  dirasakan nanti pas udah tua. Umur boleh nambah tapi kesehatan kulit tetap terjaga. Masker ini bisa jadi salah satu pilihan yang oke untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Saya ngerasa cocok sih sama masker ini.

Oya, saya belinya di Erha Apotecary. Kalau di Surabaya ada di Supermall Pakuwon sama Ciputra World. Harganya IDR 20 ribu per bungkus. Enggak mahal kok 😀

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *