NYX Stay Matte but Not Flat Powder Foundation

Akhir-akhir ini saya lagi malessss banget buat ngapdet blog. Rasanya tuh seluruh pikiran dan tenaga kesita buat renovasi rumah (cerita awal renovasi di sini ). Maklum, berhubung ini renovasi total jadinya mirip kayak bangun rumah dari nol. Di satu sisi semangat banget bisa ngerenovasi rumah tapi di sisi lain deg-degan juga. Duh kira-kira ntar kalo pas udah jadi sesuai gak ya sama master plan.

Meskipun dah pake jasa arsitek dan kontraktor tapi cewek macam saya ini kan suka plin-plan. Tiba-tiba aja bagian depan pengen ditambah ini, trus  bagian belakang ditambah gitu. Padahal kalo kebanyakan nambah kan biayanya juga ikut nambah. Belum ntar kalau rumah sudah jadi masih harus mikirin interiornya. Pengennya sih saya ganti furnitur sekalian. Hahaha. *glek.

Trus furnitur yang lama diapain?
Nnggg…. *mikir.
Meskipun waktu dan duit tersita buat bangun rumah tapi perlengkapan macak tetep dong yaaa enggak boleh ditinggal. Kali ini saya mau sharing salah satu bedak favorit saya. Saya tuh sebenernya enggak bisa pisah sama MAC Studio Fix Powder Plus Foundation. Kayaknya udah sehati sejiwa dan sepikir gitu. Cuma sayangnya si MAC itu kalo di Indonesia jadi mehong yee sodara-sodara. Jadi buat ngakalinnya biasanya saya juga pake merk lain yang harganya rada miring. Jadi make nya gantian gitu. Favorit saya adalah NYX Stay Matte but Not Flat Powder Foundation.

 

Saya memilih NYX Stay Matte but Not Flat Powder Foundation dengan shade Natural. Menurut saya sih ini shade aman karena bisa masuk ke semua tone kulit. Kemasannya dilengkapi kaca dan spons untuk mengaplikasikan bedaknya. Spons ini bisa digunakan baik dalam keadaan basah maupun kering.Spons basah.
Setelah mengaplikasikan pelembap pada wajah, ambil spons-nya lalu basahi sedikit dengan air kemudian baru aplikasikan bedak ini ke muka. Spons yang basah membuat bedak ini lebih menempel layaknya sebuah foundation karena coveragenya jadi lebih tebal. Tapi jangan khawatir bakal terlihat kayak topeng, soalnya jatuhnya tetep terlihat natural dan enggak berat.Spons kering. 
Saya biasanya menggunakan bedak ini dengan spons kering karena sebelumnya saya sudah memakai foundation/bb cream terlebih dahulu. Jadi fungsi bedak ini hanya sebagai setting powder saja. Oya, bisa juga sih mengaplikasikan bedak ini dengan kuas, cuma saya lebih mantep kalo pake sponsnya langsung. Kalo pake kuas kok rasanya kurang mantep.

Bedak ini judulnya stay matte tapi ternyata bukan yang bener-bener dead matte gitu. Setelah 4 jam-an muka saya sudah mulai berminyak tapi bukan yang banjir minyak. Jatuhnya sih malah kelihatan lebih glowy natural. Bagus juga sih kalau gitu soalnya saya emang kurang suka sama kulit muka yang bener-bener matte. Kesannya kok jadi kaku gitu lho. Oya satu lagi yang saya suka dari bedak ini yaitu teksturnya yang halus, jadi pas diaplikasikan ke muka terasa lembut. Soalnya kan ada tuh bedak yang teksturnya agak kasar jadi rasanya malah kayak ngolesin tepung terigu ke muka.

Sampai saat ini NYX Stay Matte but Not Flat Powder Foundation adalah bedak yang wajib ada di makeup pouch saya, gantian sama si Mac Studio Fix. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *