Purbasari Lipstick Color Matte 88, 89 & 90

Oke, saya nyerah !  Akhirnya saya nyobain juga lipstik ini. Jujur saja awalnya saya tidak terlalu tertarik sama lisptik merk Purbasari. Saya mikirnya ’emang apa sih istimewanya lipstik murah meriah ini ?’  Kok banyak yang kasih review bagus ?  Harganya lho cuma 30 rebu-an, tapi kok dipuja-puji sana sini. Saya sampe ngubek blognya orang-orang buat mencari kepastian *tsaaahhh.
Mereka bilang, lipstik Purbasari adalah salah satu lipstik matte buatan lokal yang kualitasnya bagus. Nah, saya sebagai penggila lipstik matte tentu donk jadi penasaran. Makanya saya hunting kesana-kemari untuk mendapatkan lipstik ini. Setelah susah payah mencari, saya memutuskan untuk  mencoba 3 shades dari 10 shades yang ada. Pilihan saya adalah no. 88, 89 dan 90. Kayak apa hasilnya? mari deh kita lihat bersama-sama 😀

Kalau dari sisi kemasan sih menurut saya biasa saja ya. Oke lah saya memang suka kemasan kosmetik yang warnanya hitam, tapi kemasan lipstik Purbasari ini agak gimana gitu. Komposisi tulisan dan label di kardusnya kurang enak dilihat. Kayak kurang asik gitu estetikanya. Tampilannya jadi berkesan ‘murahan.’ Eh, emang ini murah sih ya harganya. Ya udahlah tinggalkan saja kardusnya, kita bahas warna dan formulanya.
Color chart Purbasari Lipstick Matte
Sebenernya lipstik Purbasari ini punya color chart buat memudahkan kita untuk memilih warna. Tapi warna di chartnya enggak sama kayak kalo di swatch di tangan atau di bibir. Waduh, gimana tuh pas bikin chartnya, kok jadinya enggak akurat. Meleset dikit sih masih oke, lha ini lumayan jauh lho. Engga percaya ? coba deh liat swatch lipstik ini di tangan saya.
Kiri ke kanan : 88, 89 dan 90
Kalo yang 89 sih masih mirip dikit sama yang di chart, tapi yang 88 dan 90 beda banget. Dari hasil swatch yang saya lakukan sendiri, menurut saya :
no. 88 (Amethyst) : Merah dengan hint oranye.
no. 89 (Jade) : Pink coral.
no. 90 (Crystal) : Krem beige dengan hint oranye.
Purbasari Lipstick Color Matte no. 88

 

Purbasari Lipstick Color Matte no. 89

 

Purbasari Lipstick Color Matte no. 90
Formula lipstik ini terasa lembut dan ringan di bibir. Bener-bener enak dipakenya. Trus warnanya pigmented banget, sekali oles langsung terlihat cantik. Mampu menutupi garis-garis bibir dan warna bibir yang gelap. Oya, ada yang bilang kalau lipstik ini seret saat pengaplikasiannya, tapi kalau di saya enggak sih. Ya memang enggak semeluncur kalo ngolesin lipstik creamy, tapi untuk kategori matte juga enggak seret-seret amat. Kalo soal ketahanan lipstik ini mayan lah. Kalo dipake makan, minum ngemil plus cium-cium pipi si dia ya ilang. Cuma enggak banget-banget ilangnya, masih ada stain-nya. Pokoknya untuk seharga IDR 30 ribu, lisptik ini oke banget dah.
Cuma rada susah kalau mau beli lipstik ini. Jarang ada toko kosmetik yang jual. Saya sampe beli online di IG @beauty_jingga. Kalo kata orang-orang sih lipstik ini bisa ditemuin di toko kosmetik di pasar-pasar. Haiiyahhh, males kali lah diri ini kalo harus masuk pasar. Mending klik-klik smartphone ajah trus transfer pake internet banking 😀  Tapi buat yang suka hunting sih boleh lah kalo mau nyobain ke pasar :p

Comments

    1. Post
      Author
    2. Post
      Author
    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *