Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick in Silky Blonde (006)

 

 

Beberapa bulan ini emang saya lagi tergila-gila sama liquid lipstick yang jatuhnya matte. Emang lagi booming juga sih lipstik tipe begitu, jadi kayaknya saya keseret ikutan trend. Gimana engga tergoda coba, kalo tiap buka olshop kecantikan isinya pada aplotan lipstik matte. Trus cantik-cantik pulak warnanya. Ujung-ujungnya saya jadi pengen buat nyobain. Ya udah, akhirnya saya beli deh tuh lipstik matte dari cem-macem merk. Mulai Anastasia Beverly Hills (ABH), Cailyn, Nyx, Kat von D, Colourpop, sampe Girlactik. Cuma kalo dilihat-lihat kok semuanya merk dari luar ya, kenapa engga ada yang dari dalam negeri. Ah, saya jadi penasaran deh. Masak sih produsen kosmetik dalam negeri enggak ada yang ngeluarin lipstik matte.
Akhirnya saya gugling lah kesono-kemari. Hasilnya ternyata ada beberapa merk dalam negeri yang juga ngeluarin lipstik matte. Cuma enggak dalam bentuk liquid, tapi bentuk padet gitu. Merknya juga lumayan banyak, tapi yang menarik hati saya adalah Make Over Ultra Hi Matte Lipstick. Saya pernah pakai beberapa kosmetik keluaran dari Make Over dan saya cukup puas sama hasilnya. Jadi saya pikir engga ada salahnya lah yaaa nyobain lipstik mattenya. Sapa tau saya cocok dan hasilnya oke. Kan kalo enggak dicoba kita enggak bakal tau hasilnya kayak apa, ya kan? ya kan? *ah emang dasarnya saya perempuan yang gampang tergoda sama lipen :p

Shade lengkap dari Make Over Ultra Hi-Matte
sumber

Make Over Ultra Hi-Matte lipstik punya 6 warna yang berbeda. Meskipun range warnanya engga terlalu banyak tapi cukup lengkap lah untuk warna-warna dasarnya. Mulai dari warna nudepink sampai merah. Sebagai penggemar lipstik warna nude, sudah pasti saya pilih yang Silky Blonde (006). Oya, FYI aja nih, kalau soal lipstik nude saya ini agak susah nolaknya. Dimananpun dan kapanpun, kalo liat lipstik warna nude tuh bawaannya pengen buka dompet terus beli hahaha. Eh sejauh dompet ada isinya sih. Kalo enggak ada ya mlongo aja 😀  Oya, nude itu meskipun keliatannya mirip-mirip, tapi sebenernya beda-beda lho. Ada yang punya hint mauve, cokelat, oranye atau pink. Jadi boleh donk kalo bolak-balik beli warna nude  #alesan.

 

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick – Silky Blonde (006)
Ingredients (saya enggak terlalu ngerti ah :p )

 

Swatch di tangan.

 

Swatch di bibir akuh 🙂

 

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick in Silky Blonde (006) adalah poduk lipstik dengan tekstur dead matte yang memiliki warna dasar krem-beige. Yang bikin saya suka adalah lipstik ini ada sedikit hint pinky-peach. Jadi kalau dipakai enggak bikin wajah terlihat terlalu pucat. Kalau masih khawatir dengan pucatnya, ya tinggal diimbangi dengan makeup dengan warna lebih cerah. Atau biasanya riasan mata dibikin smokey eyes.

Kalo soal coverage, lisptik ini cukup oke. Warnanya pigmented, jadi sekali oles warnanya langsung keluar dan bisa mengcover seluruh bibir. Cuma daya tahannya so-so lah. Kalo dipake makan ala barbar ya bubar, tapi enggak yang langsung ilang gitu kok. Bagian tengah bibir aja yang berkurang sedikit. Jadi meskipun enggak langsung di re-apply lagi ya engga masalah. Tetep terlihat cantik. Saya coba pakai  lipstik ini dari pagi sampai sore tetep asik-asik aja. Untuk harga IDR 89 ribu saya cukup puas sama lipstik ini. Jadi pengen nyobain warna-warna lain juga. Oya, bakal ada shade baru yang mau keluar lho, cuma saya belum nemu di toko-toko. Mungkin bentar lagi udah tersedia.

Oh satu lagi, saya punya tips nih untuk pemakaian lipstik matte dengan warna nude. Tipsnya ala-ala saya ya. Berlaku untuk semua jenis lipstik matte:

  • Lipstik matte engga mengandung pelembap kayak lipstik-lipstik yang teksturnya creamy/glossy. Jadi pastikan dulu bibir tidak kering dan pecah-pecah.
  • Lha kalau kering dan pecah-pecah gimana ? Ya bibirnya di-scrub dulu untuk membersihkan kulit matinya, trus oleskan lip balm. Begitu tekstur bibir udah halus, lip balmnya bisa dipuk-puk pake tisu biar berkurang/hilang. Trus abis gitu baru diolesin lisptik. Soalnya kalau masih ada lip balm yang nempel di bibir hasil polesan lipstiknya malah jadi creamy bukan matte.
  • Hati-hati kalau memilih lipstik matte dengan warna nude karena cenderung membuat garis-garis bibir lebih gampang terlihat. Kalau yang warna-wana bold/lebih tua sih enggak masalah.

Btw, buat yang tinggal di Surabaya, kalau mau beli produk-produk dari Make Over enggak harus ke mall lho. Untuk merk-merk dalam negeri biasanya saya beli di Jalan Pengampon soalnya lebih murah.  Selisihnya bisa sampai IDR 20 – 30 ribu-an sama yang di mall. Ihiiyy lumayan kan. Oya di Jalan Pengampon tokonya ada banyak ya, kita tinggal pilih mau masuk toko yang mana.  Rata-rata mereka jual produk-produk Make Over.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *