Perawatan Wajah

Banana Boat Ultra Protect Face

Eh, ngerasa nggak sih kalau semakin kesini tuh sinar matahari terasa semakin menyengat? Kalau enggak ngerasa ya mungkin situ enggak pernah naik angkot kayak saya nih. Dulu pas masih duduk di bangku SMP, jarak dari rumah saya ke sekolah itu sekitar lima belas kilometer. Rumah saya terletak di daerah barat, sedangkan sekolah saya ada di tengah kota. Waktu kelas 1 SMP sekolah saya masuknya siang. Biasanya saya naik mobil antar jemput bareng temen-temen, tapi kalau pas ada pelajaran komputer saya harus berangkat sendiri karena waktunya tidak ikut di jam pelajaran biasanya. Nah karena belum bisa setir mobil dan kalau naik taxi terus-terusan bisa tekor, maka pilihannya adalah naik angkot. Kalau pas di dalam angkot sih ya enggak kena sinar matahari tapi pas turun dari angkot trus jalan ke sekolah wuihh panasnya langsung menyerang kulit. Sekolah saya letaknya agak masuk dari jalan besar. Enggak terlalu jauh sih tapi jaraknya lumayan untuk bikin kulit terpapar sinar matahari. 
Meskipun waktu itu belum terlalu kenal makeup berat tapi saya sudah sadar untuk pake krim tabir surya. Gara-garanya sih karena saya udah langganan majalah remaja, jadi lumayan tau lah soal perawatan kulit hohoho :p  Makanya saya udah kenal dan pake sunscreen merk Banana Boat sejak masih SMP. Cuma saya ini orangnya suka malesan, kadang pake kadang enggak. 

Saya sempet beberapa lama jarang pake sunscreen lagi. Alasannya sih karena base makeup yang saya pakai udah mengandung SPF. Cuma saya ngerasa kok saat ini dunia lebih panas dibanding jaman saya kecil dulu. Sinar matahari itu rasanya nylekit banget kalau kena kulit. Tapi emang sih ya berdasarkan artikel-artikel penelitian yang beredar, lapisan ozon tuh semakin menipis. Mau engga mau intensitas paparan sinar matahari ke bumi jadi lebih tinggi. Suhu bumi jadi meningkat sehingga menyebabkan beberapa efek buruk. Belum lagi cuaca yang tidak menentu juga berdampak pada kehidupan kita sehari-hari. *eh wait, halahhhh ngomong opo iki bahahaha. Maaf yak kita sudahi saja pembahasan tentang pemanasan global. Mari kita kembali ke krim-krim an  😀 
Efek buruk dari sinar matahari yang berlebihan bisa bikin kulit jadi banyak flek hitam. Kalau parahnya  sih bisa sampai sunburn gitu, kulit jadi merah-merah terasa kasar trus rasanya perih banget. Makanya saya berusaha untuk selalu rajin pakai sunscreen. Engga cuma di badan aja tapi juga di wajah. Salah satu produk sunscreen yang saya suka adalah keluaran dari Banana Boat. Sebenernya produk dari Banana Boat itu banyak buanget macemnya. Bisa diintip sendiri langsung di web nya www.bananaboat.com  Cuma kali ini saya mau bahas yang khusus untuk wajah, yaitu Banana Boat Ultra Protect Face.

Produk ini bentuknya simpel. Wadahnya berupa tube dengan tutup flip. Kalau dilihat-lihat kemasannya biasa banget ya, desainnya engga macem-macem. Cuma sedikit logo di bagian depan dan dilengkapi dengan beberapa tulisan. Berhubung saya bukan tipe penggila kemasan unyu-unyu dan centil ya saya engga ada masalah sih. Lalu apa yang saya suka dari krim sunscreen ini ?

  • Krim ber-SPF 50 ini berwarna putih dengan tekstur cukup pekat serta tidak memiliki aroma. Awalnya saya khawatir krim ini bakalan lengket kalau dioleskan di muka, eh ternyata saya salah. Kulit muka saya enggak berasa kayak pake krim berat. 
  • Berhubung produk ini ditujukan untuk diaplikasikan di muka, maka produk ini didesain agar tidak menyumbat pori. Nah ini yang saya suka. Kalau menyumbat pori biasanya saya jadi gampang jerawatan sih. 
  • Krim ini juga mengandung Aloe Vera dan Vitamin E jadi kelembapan kulit saya tetap terjaga.
  • Biasanya saya mengaplikasikan krim ini sesudah memakai pelembap. Baru setelah itu ber-makeup kayak biasa. 
  • Kalau beraktivitas berat di luar ruangan dalam jangka waktu lama seperti olah raga, travelling atau berenang sebaiknya krim ini perlu diaplikasikan ulang. Tujuannya supaya perlindungan terhadap kulit tetap maksimal. 

Sejauh ini  Banana Boat Ultra Protect Face adalah krim tabir surya saya sehari-hari.  Saya belinya  di Guardian. Harganya sekitar 120 ribu-an kalau engga salah. Worth to buy sih kalau menurut saya. Mengingat begitu banyak manfaat yang diperoleh. Kulit muka terlindung dari UV A dan UV B jadi kerusakan kulit bisa dicegah. ^^

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *