St. Ives Pink Lemon & Mandarin Orange Scrub

Hi Ladies, pasti ngerti kan ya kalo semakin bertambahnya usia berarti kulit akan cenderung lebih ‘malas’ untuk beregenerasi. Padahal kalau dibiarkan sel-sel kulit mati akan menumpuk di wajah kita dan wajah kita akan terlihat kusam. Itulah kenapa banyak produk perawatan kulit yang beredar di pasaran yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati (eksfoliasi/scrubbing). Saya pernah baca artikel yang mengatakan bahwa sebenarnya scrubbing itu engga terlalu penting karena pada dasarnya tubuh punya kemampuan untuk mengeksfoliasi sendiri. Tapi ya itu tadi semakin berumur kemampuan kulit akan semakin menurun kan ya. Kalau saya sih tetep memasukkan ritual scrubbing dalam perawatan wajah. Toh saya merasakan manfaatnya kok, kulit saya jadi lebih bersih dan sehat.

Scrubbing bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan racikan sendiri seperti mencampur gula pasir dengan madu/air lemon (banyak tutorialnya di internet) atau menggunakan produk face scrub yang banyak dijual di pasaran. Karena saya orangnya males kalau harus ngeracik sendiri jelas saya pilih beli produk face scrub 😀 Saya sudah pernah mencoba beberapa produk face scrub dan sampai saat ini favorit saya adalah face scrub keluaran dari St. Ives.

 

Produk ini diklaim :

Formulated without Parabens 
Hypoallergenic 
Dermatologist tested 
Non – Comedogenic
Di kemasannya tertulis bahwa face scrub ini termasuk dalam moderate exfoliator. 
Butiran scrubnya ada yang berwarna pink :p
Memang betul sih ya dibanding varian Apricot yang saya coba dulu, Pink Lemon ini butiran scrubnya lebih kecil tapi konsistensinya pekat dan padat gitu. Dan jujur saya  malah lebih suka sama butiran scrubnya si Pink Lemon ini. Cara pakainya adalah dengan membasahi wajah terlebih dulu dengan air baru setelah itu scrubnya diaplikasikan. Gosok seluruh permukaan wajah secara merata ya termasuk pojok-pojok hidung. Oya hati-hati kalo menggosok kulit di area bawah mata, soalnya kulit di situ sensitif banget. Biasanya kalau lagi scrubbing, area bawah mata saya lewati sih. Setelah digosok secara merata bilas lagi dengan air sampai bersih. Tadaaa…, wajah jadi terasa bersih dan segar.
Salah satu faktor yang bikin saya suka sama face scrubnya St. Ives adalah tidak membuat wajah jadi kering ketarik-tarik kalau habis scrubbing. Oya meskipun judulnya Pink Lemon and Mandarin Orange ternyata bau yang dominan malah lebih mirip ke wangi bedak bayi. Padahal awalnya yang saya bayangin adalah bau jus jeruk yang segar hahaha 😀  Padahal kalau body washnya yang varian Apricot atau Citrus bau buahnya kenceng banget, saya syukkaaa deh. Eh tapi gpp saya tetep puas kok sama face scrub Pink Lemon & Mandarin Orange Scrub ini 🙂  Sayangnya di kota saya kalau mau beli produk-produk St. Ives cuma tersedia di Guardian. Itupun seringnya variannya cuma sedikit. Jadinya susah kalau mau nyoba-nyoba. Pink Lemon ini aja saya belinya onlen *sigh. Kalau onlen harganya berkisar antara IDR 130 – 150 ribuan, tergantung olshop yang jual. ^^

Comments

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *