Tony Moly 7 Days Tatoo Eyebrow

 

Buat saya alis adalah salah satu item penting di wajah yang dapat membuat tampilan wajah terlihat berbeda. Sebagus apapun makeup kalau engga pake riasan alis kesannya ada yang kurang gitu. Sebaliknya kalau lagi males ber-makeup macem-macem, cukup dengan menggambar alis saja maka wajah sudah terlihat lebih ‘dandan’. Alis emang bikin wajah seseorang terlihat lebih berkontur. Makanya untuk sebagian orang (termasuk saya) paling anti keluar rumah dengan alis gundul. Alis saya termasuk cukup lebat dan berantakan. Mau engga mau saya harus selalu merapikan dan membentuknya agar lebih enak dilihat. Buat orang yang males bolak-balik nggambar alis, sulam alis bisa jadi solusinya. Tapi saya belum tertarik sih untuk sulam alis. Masih suka nggambar alis secara manual. Makanya saya punya beberapa perlengkapan untuk makeup alis. Mulai dari pensil alis, eye brow gel, maupun yang bentuknya kayak spidol. Salah satu produk alis yang saya punya adalah Tony Moly 7 Days Tatoo Eyebrow.

 

Dark Brown (#2)

 

Produk ini merupakan easy self tatoo eyebrow. Dengan menggunakan produk ini alis kita punya efek seperti ditato/disulam dengan pengaplikasian yang mudah karena kita gambar sendiri. Produk ini di klaim tahan sekitar 3 – 7 hari setelah awal pemakaian. Tersedia dalam dua warna yaitu Natural Brown (#1) dan Dark Brown (#2). Saya pilih yang Dark Brown. Ujung aplikatorya lancip banget sehingga memudahkan kita untuk membentuk alis yang presisi. Tintanya cukup ringan ketika dioles ke kulit dan warnanya cukup pigmented.

Cara pakai yang dianjurkan adalah :

Pada malah hari sekitar 1 – 2 jam sebelum tidur, bersihkan wajah. Lalu gambar alis kita sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Langsung aja gitu diaplikasikan ke alis tanpa dikasih base apapun supaya tintanya langsung menempel kulit untuk efek yang lebih tahan lama.

Kita bisa menentukan sendiri seberapa tebal hasil alis yang diinginkan. Kalau mau agak tebal ya tinggal di-apply beberapa layer. Kalau ada hasil yang kurang rapi saat menggambar segera hapus dengan cotton bud sebelum tintanya mengering.
Sekitar 2 jam (atau lebih) setelah pemakaian baru deh bisa tidur malam. Jeda waktu tersebut dibutuhkan agar formulanya menempel dulu di kulit kita.

 

 

Indoor lighting, just applied.

Yang saya rasakan adalah :

Aplikatornya yang terlalu runcing memang oke untuk membentuk sudut alis tapi agak repot ketika mengarsir bagian dalamnya. Butuh waktu agak lama agar arsirannya penuh.
Pada saat bangun pagi hasilnya jadi pudar dan lumayan ilang. Memang masih ada stain nya tapi buat saya hasilnya jadi tipis banget dan saya kurang suka. Saya lebih suka hasil setelah diaplikasikan. Terlihat penuh tapi tetap natural.
Jadi saya lebih suka menggambar alisnya pake metode konvensional aja. Langsung digambar pas dandan sebelum pergi. Tapi tetep menggambarnya langsung ke alis tanpa pakai base makeup dulu.
Daya tahannya oke banget. Saya pakai pagi hari, malamnya masih menempel sempurna. Menghapusnya pun butuh ekstra pembersih dan kapas soalnya masih ada stain yang tertinggal.
Secara keseluruhan sih saya cukup puas soalnya daya tahannya bagus. Buat saya ketahanan adalah hal yang mutlak untuk sebuah produk alis. Kan males gitu kalau keringetan trus gambaran alisnya meleleh. Ya bisa sih digambar lagi tapi kan ribetnya engga ketulungan. ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *