Tengkleng Mbak Diah

Dulu saya enggak terlalu suka sama olahan daging kambing. Baunya itu lho tajem banget. Istilahnya kalau dalam bahasa jawa adalah prengus. Jangankan makan, nyium baunya aja dah bikin mual. Tapi kemudian saya dikasih tau oleh teman kalau mengolah daging kambingnya benar, bau prengus itu tidak akan tercium. Dan ternyata memang benar, ada beberapa tempat makan yang menyediakan sajian kambing enak. Bau khas kambing sama sekali enggak tercium. Salah satu tempat makan yang menyediakan olahan kambing yang enak adalah Warung Tengkleng Mbak Diah di Solo. Tiap pergi ke Solo saya pasti mampir ke tempat ini. Memang banyak sih warung dan tempat makan yang jual tengkleng di Solo, tapi di sini tengklengnya lebih enak. Tempat makan ini memang terkenal di seantero Solo. Meskipun tulisannya tengkleng tapi sebenernya tempat makan ini juga menjual beberapa olahan kambing lainnya seperti sate, tongseng dan sate lilit.


Maap fotonya kacau, mangkuk kotornya ikut kefoto 🙁

Di tempat makan ini favorit saya adalah tengklengnya. Bumbu kuahnya terasa banget tapi tetep ringan di mulut. Engga perlu khawatir bakal ngerasa eneg. Kuahnya bener-bener gurih dan segar serta ada sedikit rasa pedas. Engga manis seperti pada masakan Jawa Tengah pada umumnya (saya enggak suka taste makanan yang manis macam gudeg).

Daging tengkleng di Warung Mbak Diah ini empuk banget gak ketulungan. Bumbunya juga meresap sampe bagian dalam daging. Kesimpulannya tengkleng di sini cuma bisa diwakili sama dua kata, enak banget! 😀

Tapiiii kalau kesana pas hari libur harus siap mental ya. Harus sabar nunggu giliran dilayani. Hari-hari biasa aja dah rame banget apalagi kalau waktu liburan. Ramenya tuh pake buuangetttt. Kalaupun bisanya kesana pas liburan kayak saya, mending jangan dateng pas perut bener-bener lapar dan keroncongan. Ntar kalo kelamaan nunggu malah semaput lho. ^^

Warung Mbak Diah
Jalan Tanjung Anom, Kwarasan, Sukoharjo
(0271) 644069, (0271) 622813
NOTE : kalau masih ribet nyari tanya-tanya aja sama orang, 
pasti mereka tau kok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *