Angkringan Kapok Lombok

Pertama kali lihat Angkringan Kapok Lombok ini pas lagi ngelewatin area G-Walk. Diantara deretan tempat makan yang mayoritas menjual chinese food dan western food tempat ini kayaknya kok mencolok gitu. Apalagi judulnya jelas-jelas angkringan, wah keliatannya asik. Saya sudah membayangkan bakal ada macem-macem menu makanan tradisional jawa yang dijual. Makanya tanpa pikir panjang langsung mampir deh.

Untuk kategori ‘angkringan’ jelas ini adalah angkringan ‘mewah’ hahaha 😀  Abisnya tempatnya oke kayak gini, sedangkan angkringan yang biasa saya kunjungi kalau ke Jogja kan bentuknya warung banget gitu trus penerangannya temaram. 
Di bagian dalam tempat makan ada area ala-ala angkringan pinggir jalan lengkap dengan berbagai macam makanan yang ditata dengan rapi.  Pilihan menunya cukup banyak ya. Kita tinggal pilih jenis makanan yang kita mau.
Daftar Menu Makanan
Daftar Menu Minuman

Setelah kita duduk, pelayan akan membawakan daftar menu. Beberapa isinya ada yang tidak terdapat di stall angkringan tadi. Karena saya tadi udah pesen nasi kucing dan botok telur asin ya saya cuma nambah minuman aja, jadi saya pesan es doger. 

Nasi Kucing

Botok Telur Asin
Namanya nasi kucing ya porsinya dikit. Eh tapi ini agak banyakan deh lauknya dibanding nasi kucing biasanya yang rata-rata cuma 1 lauk. Btw, nasi kucing di sini rasanya biasa aja ya. Enaknya standar lah, engga ada yang istimewa. Kalau botok telur asinnya sih saya suka. Rasanya pas engga terlalu asin trus ada sedikit rasa pedes dari bumbu yang dipake. Aroma daun kemangi dan daun pisang sebagai pembungkus juga bikin botoknya makin sedap. 

Trus bagaimana dengan es dogernya ? Hmmm…menurut saya biasa juga ya kalau dibandingkan dengan es doger yang pernah saya minum. Tapi kalau cuma nyari yang manis-manis seger sih es ini lumayan lah. 
Kesimpulannya saya lebih suka sama angkringan yang original 😀 Itu tuh yang bentuknya warung pinggir jalan. Lengkap dengan asap bakar-bakarannya dan tempat duduk panjang yang mepet-mepet. Kayaknya atmosfernya lebih dapet gitu. ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *