Vaseline Pure Petroleum Jelly

Beberapa minggu yang lalu Surabaya mulai mengalami pergantian musim yaitu dari musim hujan ke musim kemarau. Cuma biasanya pergantian musim itu enggak langsung. Ada masa transisinya gitu lho. Kalau engga salah istilahnya adalah musim pancaroba. Nah, si pancaroba inilah yang suka bikin gengges soalnya udaranya engga konsisten. Kadang panas sampai gerah, kadang juga dingin. Cuma beberapa hari ini Surabaya suhunya dinggiinnn melulu. Biasanya saya harus nyalain AC kalo siang-siang, eh sekarang angin kebon yang berhembus lewat jendela udah cukup mendinginkan hati ruangan. Enak sih jadi hemat listrik tapi sayangnya kulit saya jadi kering. Paling keliatan sih di area mulut dan bibir. Ngelupas-ngelupasnya lumayan parah πŸ™  Padahal saya udah banyak minum air putih.
Biasanya saya pakai EOS Lip Balm yang Strawberry Sorbet sebagai pelembap bibir. Entah kenapa kok akhir-akhir ini pake EOS engga terlalu membantu. Lembap sih awalnya tapi trus jadi agak menggumpal gitu di bibir saya. Padahal sebelum-sebelumnya sih enggak. Waduh apa cuacanya yang gawat banget 😑

Dari hasil gugling sana sini saya jadi tertarik sama petroleum jelly. Katanya sih nampol banget buat kulit yang kering. Malah bisa jadi campuran untuk macem-macem perawatan tubuh. Ya udah berhubung saya udah tersiksa banget sama nih bibir saya putuskan lah untuk beli. 

Sebenernya ada beberapa merk petroleum jelly tapi umumnya yang saya temui adalah Vaseline.  Tekstur dari vaseline petroleum jelly ini agak keras ya tapi warnanya putih bening. Engga ada bau yang mencolok karena emang engga dikasih wewangian.  

Keterangan Drug Facts-nya engga usah saya terjemahin yah, kan situ dah pada jago Inggrisnya πŸ˜€ (hehehe sayanya aja sih yang males nulis :p ) Mending langsung aja kita bahas gimana efek produk ini di saya.

Dalam sehari saya 2x mengoleskan petroleum jelly ke bibir, yaitu sesudah mandi pagi dan sesudah mandi sore. Kadang saya re-apply lagi kalo pas mau tidur. Hasilnya ? Saya suka sama produk ini. Bibir saya jadi jauh lebih lembap dan lembut. Efek tersebut saya rasakan setelah 3 hari pemakaian. Cuma sayangnya karena kemasannya berbentuk jar ngambil produknya harus dicolek-colek pake tangan. Jadi pastikan tangan kita dalam keadaan bersih ya dalam proses nyoleknya. 
Kemasan yang saya beli menurut saya cukup besar, meskipun ada yang lebih besar lagi sih. Awalnya saya bingung nih produk mau buat apa lagi. Masak cuma buat bibir aja, lah kalo gitu keburu kadaluarsa sebelum habis donk. Dari hasil buka-buka internet ternyata ada buanyakk banget manfaat dari petroleum jelly. Beberapa diantaranya udah saya praktekkan dan hasilnya memuaskan. Apa aja itu ?

  • Melembapkan tumit dan jari. Selain saya oleskan di bibir sebelum tidur malam, saya juga oleskan di tumit kaki, kutikula kuku jari kaki dan jari tangan. Besok paginya wuihhh tumit dan jari-jari saya jadi lembut bangettt πŸ˜€ 
  • Makeup remover. Biasanya saya pakai buat menghapus eye shadow dan lipstik. Katanya sih juga bisa untuk membersihkan mascara waterproof tapi kalau saya kok engga berhasil ya. 
  • Melembapkan daerah pergelangan kaki. Terutama di bagian belakang yang bergesekan dengan sepatu. Biasanya saya terapkan sebelum saya pakai high heels biar bagian belakang kaki saya engga lecet. 
  • Sebagai top coat setelah memakai kuteks. Bikin kuteks jadi awet lebih lama dan tampilan kuteks jadi terlihat lebih shiny.
  • Membuat sepatu kusam menjadi mengkilap. Oleskan saja di bagian sepatu yang kotor atau terlihat kusam, jadi oke lagi deh tuh sepatu. 
  • Melembutkan bulu mata. Biasanya saya oleskan tipis-tipis ke bulu mata supaya bulu mata jadi lebih lembut dan sehat. Oya, sebelum pakai mascara saya juga oleskan petroleum jelly ke bulu mata. Maskara jadi lebih mudah untuk dioleskan dan mencegah maskara menggumpal saat pengaplikasian.
  • Melembutkan rambut. Saya oleskan tipis-tipis di ujung rambut. Rambut saya jadi lebih jinak. Hati-hati jangan sampai terlalu banyak mengoleskan soalnya nanti malah bikin rambut jadi lepek. 

Nah, keren banget kan manfaat petroleum jelly. Sebenernya masih banyak lagi manfaatnya tapi belum saya coba. Masih ngumpulin referensi nih sambil milih kira-kira apalagi manfaat petroleum jelly yang cocok di saya. ^^

Comments

    1. Post
      Author
      Rxyzcha Tyagita

      Iya, emang gak tercantum di wadahnya ya. Tapi bisa dilihat dari bau dan konsistensi tekstur. Kalau misalnya baunya jadi aneh atau teksturnya berubah mending gak usah dipake lagi. Kalau aku biasanya 1-1.5 thn ganti yang baru. Soalnya kan tiap hari buka tutup plus colek-colek pake jari. Rawan kotor yah.

      Cuma kalau masih tetep ragu, bisa email langsung ke CS nya buat nanya2. Kalau yg made in USA bisa kirim email ke Consumer.Services@Unilever.com atau telp ke 800-671-6025 (ada di WEB nya : http://www.vaseline.us).

      Makasihh yaa dah mampir πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *