Makeup Wajah

NYX Mineral Matte Finishing Powder

Saya selalu suka menggunakan loose powder untuk menge-set foundation maupun bb cream. Menurut saya penggunaan foundation maupun bb cream yang diakhiri dengan loose powder hasilnya akan jauh lebih bagus dibanding kalau hanya menggunakan two way cake powder saja.
Saat ini cukup banyak brand kosmetik yang mengeluarkan loose powder yang mengandung mineral. Kandungan tersebut dipercaya lebih sehat karena formulanya enggak menimbulkan komedo. Selain itu juga tidak mengandung parfum sehingga aman buat pemilik kulit sensitif atau yang gampang banget jerawatan. Banyak juga yang bilang kalau bedak mineral bikin muka jadi terlihat lebih mulus.
Salah satu loose powder mineral yang saya coba adalah NYX Mineral Matte Finishing Powder.

Loose powder ini hanya punya dua shade, yaitu Light/Medium dan Medium/Dark.
Saya sih pilihnya yang Light/Medium.
Di kemasannya tertulis bahwa bedak ini :
– Absorps shine
– Prolongs the wear of makeup
– Silica based, therefore fills fine lines
– Acts as an optical diffuser by reflecting light, 
thus softening the appearance of fine liners and pores
Benarkah begitu ?
Well, let’s see
Kalau diraba-raba tekstur bedaknya sedikit mirip tekstur tepung deh tapi waktu diaplikasikan ke muka enggak terasa kasar. Tetep ringan dan nyaman dipakai. Kandungan silicanya juga bikin muka saya terlihat lebih mulus karena membantu menyamarkan garis-garis di muka. Pori-pori saya yang aduhai gedenya itu juga lumayan tertutup. Oya, meskipun warnanya light bedak ini enggak bikin muka terlihat kayak pemain kabuki kok. Di saya warnanya terlihat natural. 😉
Sebagai pemilik kilang minyak yang sukses saya bisa bilang bahwa bedak ini mampu bikin muka saya stay kinclong lebih lama. Engga cepet terlihat berminyak dan kusam. Kalaupun berminyak palingan hanya di daerah T aja.
Bedak ini coveragenya sheer ya karena memang ditujukan hanya untuk menge-set makeup. Tapi meskipun sheer, kalau pengen pake bedak ini aja tanpa foundie juga bisa kok. Tinggal aplikasikan pelembap trus muka dipuk-puk pake bedak ini.
Oya, bedak ini enggak dilengkapi spons aplikator ya (pupur itu lho), jadi mesti beli sendiri. Duh sayang banget gak sih, kan jadi enggak praktis. Untung saja saya udah punya persediaan beberapa pupur di rumah. Kenapa saya punya beberapa pupur di rumah ? Iya, soalnya untuk mengaplikasikan loose powder entah kenapa saya lebih suka menggunakan pupur dibanding kuas. Kayaknya kalau pakai kuas kurang mantap gitu nempelin bedaknya ke muka *atau sayanya yang enggak canggih?
Hihihi.., terserah lah mau kuas atau pupur yang penting saya sukak sama bedak ini. ^^

You may also like...

1 Comment

  1. Nice review mba, salam kenal..

    ((PUPUR)) catat!! ahahaha senangnya punya kosa kata baru

    *hallaahh kenapa kehapus deh komen sebelumnya, maaf yaa… (dudul banget sih aku)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *