Pipe and Barrel

Senangnyaaa ada banyak tempat makan baru yang bermunculan di Surabaya. Salah satunya adalah resto yang bernama Pipe and Barrel. Resto ini didirikan oleh salah satu peserta masterchef Indonesia yang namanya Ken itu lho. *tapi saya lupa sih masterchef yang season berapa
Tuhh ada gambarnya si Master Ken di dinding.

Restonya terdiri dari dua bagian, indoor dan outdoor. Kalau saya sih lebih milih yang indoor ya, soalnya adem pake AC. Buat saya desain interiornya cukup menarik. Dekorasinya modern dengan nuansa kayu-kayu.
Menu disini didominasi western food. Daftar menunya terpampang di chalkboard di bagian belakang kasir. Jadi begitu datang emang harus ke kasir dulu buat pesen en bayar baru cari tempat duduk. 
Ini nih menu yang saya pesan :
Minuman : Lychee Italian Soda
Makanan : Devil Chilli Dog
Lychee Italian Soda
Rasa sodanya memang sudah manis, jadi tidak ada penambahan gula pada minuman ini. Hanya ditambah sama buah leci yang sayangnya cuma sebiji hahaha. Pengennya sih lecinya dua atau tiga gituuu ๐Ÿ˜€ 
Devil Chilli Dog

Meskipun judulnya devil chilli tapi buat saya rasanya engga pedes deh. Eh tapi meskipun engga terlalu pedes rasanya enak banget. 
Rotinya kering dan kenyal. Tekstur kulit luarnya ada crunchy-crunchynya gitu.
Saus krimnya saya juga sukak. Manis dan gurihnya pas jadi enggak bikin eneg.
Di dalamnya ada sebuah sosis yang berukuran cukup besar. Sosisnya padat dan rasanya mantap.

Makanan ini juga dilengkapi sama keripik. Menurut saya sih keripik singkong ya hehehe. Tapi jangan bayangkan kayak keripik yang dijual-jual di pinggir jalan atau di pasar ya. Keripik ini lebih tebal dan rasanya lebih mantap. Ada bumbu-bumbu khusus yang dipakai sehingga membuat keripik ini punya rasa yang menarik. Gurih jaya ! ๐Ÿ˜€

Enggak nyesel deh waktu pertama kali mampir ke resto ini. Saya sudah memastikan diri akan ada kunjungan-kunjungan saya selanjutnya. Dan tentu saja akan saya buat lagi postingannya. ^^


Pipe and Barrel
Jalan Polisi Istimewa no. 22 Surabaya
(Seberangnya SMA St. Louis) 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *