Makeup Wajah

Drugstore Concealer : Revlon, Maybelline, L’oreal

Saya bukan orang yang terlahir dengan kulit wajah mulus sempurna. Terbukti dari tekstur kulit  di daerah pangkal hidung yang tidak sehalus area pipi. Selain itu tone kulit wajah saya juga tidak rata. Agak lebih gelap di area kiri kanan mulut dan under eye. Ditambah lagi dengan beberapa bekas jerawat yang bandel terutama di area dagu *hiks.

Kalau bekas jerawat sih masih bisa ya diilangin dengan bantuan krim pencerah, tapi kalau tone kulit yang tidak rata kan susah. Soalnya udah dari sononya begitu 🙁 Jadi buat mengcover nya mau gak mau saya harus apply concealer.

Saya punya beberapa merk concealer mulai dari high end brand sampai drugstore brand. Di postingan ini saya akan bahas concealer dari beberapa drugstore brand yaitu Revlon, Maybelline dan L’oreal.
Tiga drugstore concealer yang saya punya shadenya berbeda-beda. Mari dilihat satu-persatu :

REVLON PHOTO READY CONCEALER

Revlon photo  ready concealer 002 ‘Light Pale’

Kalau di web nya, revlon photo ready concealer ini ada 6 shades, bisa dilihat di sini , tapi yang saya lihat di beberapa konter revlon di mall, mereka cuma menyediakan dua shades, light sama medium. Saya beli yang light.

Kemasan
Kemasannya mirip lipstik, cara mengeluarkannya juga mirip. Tinggal diputer-puter bagian bawahnya.  Gampang dan engga bleber kemana-mana.

Tekstur
Teksturnya cenderung padat, bukan liquid. Waktu dioles ke kulit ada kesan rada seret gitu. Untuk yang kulitnya kering harap hati-hati deh kayaknya, soalnya bisa bikin kulit yang kering jadi makin kelihatan.

Coverage
Cukup oke. Mungkin karena teksturnya yang padat jadi langsung stays on di kulit. Cuma sepertinya shade ini terlalu terang untuk saya. Kalau saya apply di under eye, malah bikin dark circle saya jadi terlihat agak biru-ungu plus ada kesan white cast. Jerawat dan bekas jerawat saya juga kurang tercover. Kesimpulannya shade ini engga cocok di saya. Mungkin akan lebih oke kalau saya pilih shade yang lebih gelap.





MAYBELLINE CLEAR SMOOTH MINERALS CONCEALER

Maybelline concealer ‘Medium Sand’

 

Maybelline cuma punya 1 shade di konternya untuk concealer ini T_T  Jadi ya tidak ada pilihan lain.
 
 
Kemasan
Kemasannya mirip lip gloss, begitu juga dengan aplikatornya. Spons dengan ujung meruncing. Bentuknya yang seperti itu bikin kita mudah untuk menjangkau area-area sudut, sudut hidung misalnya.
Tekstur
Teksturnya liquid jadi mudah untuk diratakan. Ketika diaplikasikan entah kenapa saya merasakan sensasi ‘adem’ gitu. Bukan adem yang semriwing ala-ala menthol ya tapi lebih ke ringan yang menenangkan *halah. Apa mungkin karena judulnya mineral, jadi kesannya kayak ‘enrich skin with something healthy’. Entah deh.
Coverage
Enak kalo dipake di under eye. Ringan dan gampang nge-blend. Oke juga untuk menutup bekas jerawat yang mulai pudar. Kalau bekas jerawat yang masih tebel agak susah, jadi perlu beberapa kali aplikasi. Cuma sayangnya kalau pas saya keringetan,  concelaer ini jadi gampang masuk di lipatan-lipatan mata. Keliatan engga oke 🙁
L’OREAL TRUE MATCH SUPER BLENDABLE CONCEALER
L’orel true match concealer W4-5 ‘Light/Medium Warm

 

Kemasan

Sama seperti maybelline, kemasannya juga  mirip lip gloss. Hanya saja aplikatornya berbentuk brush tipis. Saya suka aplikator yang seperti ini. Rasanya lebih enak gitu pas dioles ke kulit muka, empuk.
Tekstur
Teksturnya liquid, mudah untuk diratakan. Selain itu concealer ini juga sesuai sama namanya, super blendable. Menyatu di kulit dengan mudahnya dan terasa ringan.
Coverage
Shade aslinya di web ada 9, bisa dilihat di sini. Tapi di konter-konter biasanya cuma tersedia 3 shades aja. Dua shade yang lain lebih muda dan lebih tua dari shade yang saya pilih ini. Saya lupa persisnya apa, tapi yang lebih muda terlalu putih untuk saya dan yang lebih tua terlalu gelap.
Ternyata bukan cuma foundation L’oreal true match yang saya suka *seperti review saya di sini , tapi concealernya juga. Luckily, shade ini bener-bener cocok untuk under eye saya. Dark circle saya lebih tersamar dengan baik. Bekas-bekas jerawat juga begitu.
KESIMPULAN
Dark circle/under eye
– Kalau untuk mengcover dark circle/under eye, saya lebih pilih yang liquid karena lebih mudah menyatu  dengan kulit dan terasa ringan.
– Shade yang digunakan jangan terlalu terang/putih supaya tidak menimbulkan kesan white cast yang malah memperjelas area yang hendak ditutupi.
Bekas jerawat
Kalau untuk mengcover bekas jerawat yang lebih tebal saya suka sama tekstur concealer yang lebih padat.
Diantara ketiga cocncealer diatas kalau saya harus memilih, saya lebih suka sama L’oreal true match. Lebih cocok di kulit saya. ^^
 
 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *