Makeup Wajah

My Favourite Drugstore Foundation : L’oreal True Match

Untuk saya, foundation adalah suatu keharusan sebagai dasar dari sebuah makeup. Saya lebih suka menggunakan liquid foundation dan loose powder daripada menggunakan two way cake compact powder. Saya pernah mencoba beberapa drugstore foundation dari beberapa merk seperti Rimmel, Maybelline, Bourjois, Revlon, Ultima II dan…apa lagi ya? saking banyaknya jadi agak lupa. 😀
Lalu apa yang jadi favorit saya ? Melalui postingan ini saya nyatakan bahwa drugstore foundation favorit saya adalah : L’oreal True Match – super blendable liquid foundation.
sorry for the mess 🙁
Kemasan
Botolnya terbuat dari kaca dan dilengkapi pump. Saya selalu suka dengan kemasan pump karena selain higenis juga memudahkan kita untuk mengeluarkan isinya. Sayangnya tidak ada kunciannya, tapi engga masalah sih karena masih ada tutupnya. Di bagian belakang kemasannya nya tercantum no seri shade, saya pilih R2 Apricot Ivory
Tekstur
Creamy agak encer dan sesuai dengan namanya : super blendable !. Tidak perlu waktu lama untuk diratakan di wajah. Kalau saya pribadi, saya lebih suka mengaplikasikan foundation dengan tangan. Entah ya, saya merasanya lebih mantap. Oya, foundation ini kalau sudah diaplikasikan diwajah, tidak terasa berat. 
Outdoor lighting
*ignore my dark circle 🙁
Indoor lighting
*ignore my dark circle
Coverage
Menurut saya coverage dari foundation ini sheer-medium. Lumayan menutupi beberapa noda di wajah, tapi  untuk beberapa area masih butuh concealer. 
Ketahanan dari foundation ini lumayan. Kalau di saya standar sih, 5 jam-an udah mulai keliatan oily di T-zone. Emang dasarnya kilang minyak saya di T-zone itu kebangetan T_T.  Jadi 5-6 jam an itu udah oke banget buat saya. Mungkin bagi orang yang kulitnya cenderung normal-dry jatuhnya lebih bagus. 
Harga
IDR 165 ribu. Waktu itu saya beli di sogo.
Efek samping
Untunganya engga ada efek samping di saya. Saya tidak mengalami jerawat atau breakout gara-gara foundation ini.
Kesimpulan
So far, buat saya L’oreal True Match masih juaranya di kategori drugstore foundation. Saya suka dan puas. ^^

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *