Makeup Wajah

NYX Stay Matte but Not Flat Foundation

Foundation merupakan salah satu makeup item yang menurut saya wajib dimiliki. Menggunakan foundation yang tepat adalah kunci dari hasil makeup yang segar dan flawless. Makanya sampai sekarang saya selalu mengupdate perkembangan foundation yang ada di pasaran.
Memilih foundation yang tepat memang susah-susah gampang. Selain warna, biasanya tekstur foundation juga menjadi bahan pertimbangan saya. Saya kurang cocok menggunakan foundation yang teksturnya krim. Hasilnya kurang merata di muka meskipun saya sudah menggunakan spons basah. Maka dari itu foundation bertekstur cair lah yang menjadi pilihan saya. Selain cenderung ringan, biasanya juga gampang di blend di muka sehingga tidak perlu waktu yang lama untuk meratakannya di seluruh wajah.

Kemarin waktu saya ke metro, saya iseng mampir ke konter NYX. Dari dulu saya pengen banget nyoba foundationnya cuma belum sempet2 mampir. Incaran saya adalah nyx stay matte but not flat liquid foundation. Sayangnya di konter itu cuma tersedia 3 shades dan yang paling terang shadenya adalah yang no. 2, Nude. Akhirnya saya pilih itu karena 2 shade yang lain terlalu gelap di saya.

Di klaim bahawa produk ini :
1. tidak menganduk minyak
2. berbahan dasar air
3. full coverage
4. diperkaya mineral
5. hasil akhir yang matte
Kemasannya tube dengan tutup flip top. Lubang tempat keluarnya foundation enggak besar-besar amat, cukupan lah. Tekstur foundationnya cair, waktu pertama kali saya oles di tangan rasanya ringan. Kalau aromanya sih biasa aja sama seperti foundation pada umumnya.
bare face

1. Tekstur
Meskipun dikatakan berbahan dasar air tapi ketika dioles ke muka teksturnya terasa lumayan pekat, mungkin karena klaimnya adalah full coverage.
2. Shade
Saya rasa shadenya pas di muka saya. Meskipun klaimnya matte tapi di saya hasilnya masih agak dewy, terutama di T-zone. Buat saya sih enggak masalah, saya juga kurang terlalu suka yang matte banget kesannya kurang bersinar. Sesuai dengan judul produk nya ya berarti, matte but not flat. ^^
3. Coverage
Hmm…, kalau full coverage itu 10, foundation ini saya kasih 8 deh,  soalnya ada bekas jerawat yang baru bisa ketutup sempurna kalau saya tambahkan concealer.
4. Ketahanan
Kalau di saya standar sih ya. Sekitar 5 jam-an udah mulai mengkilat di T-zone meskipun di awalnya saya pake loose powder setelah mengaplikasikan foundation ini. Mungkin karena T-zone saya kadar minyaknya ga ketulungan haha.
5. Harga
IDR 145 ribu di konter NYX
Overall saya cukup suka sama foundation ini. Saya pakai gantian sama drugstore foundation favorit saya yang lainnya, L’oreal. Saya akan bahas juga di postingan selanjutnya. ^^

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *