Mane n Tail Color Protect Shampoo

Untuk mendapatkan rambut panjang seperti dahulu kala saya tertarik untuk menggunakan shampo kuda yang tersohor itu.  Seperti yang pernah saya tulis di sini , saya menyebutkan bahwa saya akan mereview shampo kuda setelah 1 bulan pemakaian.
Memanjangkan rambut butuh kesabaran tingkat tinggi, apalagi ketika panjangnya mencapai ukuran nanggung yang biasanya sepundak. Rambut jadi melengkung keluar dan susah untuk di blow masuk. Kalau di saya akibatnya penampilan jadi enggak maksimal dan terlihat kucel. Jangan ditanya bete nya kayak apa *arrgghhhh
Makanya saya tertarik untuk mencoba shampo mane n tail. Shampo ini tersedia dalam beberapa varian dan saya pilih yang color protect karena rambut saya diwarnai.

Dengan harga sekitar Rp.150.000 – Rp 200.000 ( tergantung penjualnya), isinya cukup banyak ya 355 ml. Tekstur shamponya lebih mirip gel dengan warna bening. Aromanya menurut saya segar dan saya suka. Cara pakai nya sama sperti shampo pada umumnya. Tuang shampo di tangan, basahi dengan air lalu digosok-gosok supaya berbusa. Busanya cukup banyak.
Lalu seperti efeknya ? Kalau saya hanya menggunakan shampo ini saja tanpa kondisioner saya merasa bahwa rambut saya jadi agak sedikit kaku, makanya saya selalu menggunakan kondisioner setelah bershampo. Kondisioner yang saya pakai bukan merk mane n tail, karena saya bukan penganut paham harus menggunakan shampo dan kondisioner dari merk yang sama. Kondisioner saya yang sebelumnya masih banyak jadi ya saya pakai saja. Saya pakai kondisioner dari Herbal Essences untuk rambut diwarnai.

Setelah 1 bulan pemakaian rambut saya bertambah panjang. Awalnya agak ragu, entah karena memang panjang secara normal atau efek dari shampo ini. Cuma saya merasa bahwa rambut saya jadi sedikit lebih cepat panjang jika dibandingkan dengan tidak menggunakan shampo mane n tail. Kenapa saya merasa begitu ? karena rambut saya memang lambat panjangnya. Jadi kalau di saya sepertinya shampo mane n tail lumayan ngefek bikin rambut jadi lebih cepat panjang.
So far saya cukup puas dengan shampo ini. Pemakaian masih akan saya teruskan apalagi shamponya masih lumayan banyak. Nanti kalau sudah mencapai panjang yang saya inginkan mungkin saya akan mempertimbangkan untuk ganti shampo lain, mengingat saya adalah orang yang bosen-an dan selalu tertarik untuk mencoba yang baru haha ^^

Comments

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *